Perdana, Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI dan HUT Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap Pilkades di Tanjabbar Munculkan Pemimpin yang Majukan Desa DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Meriahkan HUT RI dan HUT Tanjabbar, Bupati dan OPD Jalin Silaturahmi Mancing Bersama Hendak Bepergian ke Jerman Pemegang Paspor RI Dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi
Iklan HUT

Home / Tanjabbar

Kamis, 28 Juli 2022 - 18:43 WIB

Kades Bunga Tanjung Minta Hapus Dana Desa, Bupati : Tak Sanggup Ngundurkan Diri Saja

TANJABBAR – Baru baru ini salah satu Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, mengeluarkan stedmen dan mengeluhkan terkait pengelolaan Dana Desa (DD).

Keluhan tersebut disampaikan oleh kades Bunga Tanjung, Kecamatan Betara belum lama ini, saking kecewa nya ia meminta agar Dana Desa yang merupakan program pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat di seluruh Indonesia ini, dihapus dan ditiadakan.

Pernyataan yang di lontarkan Kades ini, tentu saja telah melecehkan program yang telah dijalankan presiden Jokowi, yang dititipkan ke para kades untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.

” Kami meminta alangkah baiknya Dana Desa ini di hapuskan atau di tiadakan,” Ucapnya dengan lantang.

Baca Juga :  Kunker ke Tanjabbar, Kapolda Jambi Bersama Bupati Rakor Penanganan Covid-19 dan Persiapan MTQ

Menurutnya, ia selaku Pemerintah Desa Bunga Tanjung mengaku merasa pusing dan banyak resiko dalam mengelola Dana Desa ini. ” Dana Desa ini membuat kita pusing, resiko besar juga tau nian tidak ada dana desa.” Keluhnya.

Malahan ia menyebutkan, selain beresiko dan dibuat pusing, dana desa juga kerap menjadi salah satu temuan.” Seperti kita beli matre dengan harga Rp 12 ribu saja jadi temuan. Jadi kalau kawan-kawan bilang Dana Desa itu enak mungkin lah, namun kalau bagi saya tidak bang.” Ungkapnya..

Menangapi adanya kades di wilayahnya meminta dihapus dana desa, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat pun angkat bicara. Menurut orang nomor satu di Tanjabbar ini, pernyataan yang disampaikan kades Bunga Tanjung tersebut dianggap tidak sanggup menjalankan tugas, dengan dana yang telah di kucurkan oleh pemerintah.

Baca Juga :  Satlantas Polres Tanjabbar Terbitkan 225 Tilang dan 270 Teguran

” Kalau pernyataan kades yang bersangkutan merasa dibuat pening mengelola dana desa, berarti mereka tidak sanggup. ” Ujar Bupati.

Anwar Sadat pun dengan tegas menyatakan, apabila kades tersebut tidak sanggup alangkah baiknya mengundurkan diri saja dengan membuat surat secara resmi sesuai aturan.

” Kalau sekiranya menjadi beban dan merasa tidak sanggup dalam menjalankan suatu pekerjaan, lebih baik kita jujur dan terus terang,” Sebutnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Sijago Merah Hanguskan, 1 Unit Motor dan Rumah Warga Pengabuan

Tanjabbar

Pengurus PWI Tanjabbar di Lantik, Wabup: Jaga dan Patuhilah Kode Etik Jurnalistik

Tanjabbar

Anjas Mengaku Uang Hasil Menipu Untuk Judi Online

Tanjabbar

KNPI dan GENPI Tanjab Barat Berbagi Nasi Lewati Pandemi

Tanjabbar

Tuntutan Masyarakat Belum Terpenuhi, Pihak Balai Kebingungan

Tanjabbar

Bupati Sebut, Tanjabbar Memiliki Perkebunan Yang Cukup Potensial

Tanjabbar

Buka Penjaringan Bacaleg, Partai Perindo Bakal Mewarnai Kaca Politik di 2024

Tanjabbar

Gedung Samsat Tanjabbar Rusak dan Retak, diduga dibangun Asal Jadi