LIVE TV
Didampingi Kabid Cikar, Bupati Anwar Sadat Tinjau Jembatan dan Jalan Rusak Rapat Kerja di Forum TJSLP, Bupati Anwar Sadat Minta Perusahan Jujur dan Terbuka Ratusan PNS di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Terbanyak Tenaga Guru Tinjau Vaksinasi Massal, Wabup: Kita Targetkan 40-50% Masyarakat Sudah Tervaksin Wabup Hairan Pimpin Zoom Meeting Persiapan Kunker Mendikbudristek

Home / Berita Militer

Rabu, 14 Oktober 2020 - 11:34 WIB

Bentuk Kecintaan Terhadap Benda Bersejarah, Korem 042/Gapu Hibahkan Meriam ke Museum Perjuangan Rakyat Jambi

JAMBI – Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli diwakili Kasi Logistik Kasrem 042/Gapu Kolonel Arm Budi Santoso menyerahkan Satu Unit Meriam Peninggalan Kolonial Belanda kepada pihak Museum Perjuangan Rakyat Jambi yang diterima oleh Kasi Pengelolaan Koleksi Museum Drs. M Erman. (Museum Perjuangan Rakyat Jambi), Rabu (14/10/2020).

Meriam Eks Benteng Belanda Angsa Duo di Rumah Dinas Danrem 042/Gapu ini buatan Belanda tahun 1848 dengan panjang 244 Cm, Diameter 19 Cm, Kaliber 100 mm dengan berat lebih kurang 875 Kg, diserahkan pihak Korem kepada Museum Perjuangan Rakyat Jambi agar dapat dirawat dan dipelihara dengan baik dan bentuk kecintaan Korem 042/Gapu terhadap benda – benda bersejarah yang menceritakan perjuangan rakyat Jambi.

Baca Juga :  Gubernur Fachrori Buka Rakerwil DPW IKM Provinsi Jambi

Penyerahan Meriam ini disaksikan juga oleh Plt Kadisbudpar Prov Jambi Dr. Sri Purnama Syam, Kepala Museum Siginjai Dra. Nurlaini, Kompol Nurmandoko dari Dit Pamobvit Polda Jambi serta Pak Asril Rasyid dan Pak Moelyadi dari LVRI Jambi.

Pada kesempatan itu Ptl Kadis Budpar Prov Jambi Dr. Sri menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Korem dalam hal ini Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli yang telah menghibahkan Meriam kepada Museum Perjuangan Rakyat Jambi, Meriam ini akan kami rawat dengan baik dan menjadi tambahan koleksi yang sangat berarti bagi Museum Perjuangan Rakyat Jambi ini.

Baca Juga :  Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 74, Danrem 042 Gapu Ikuti Kejuaraan Menembak Pistol Executive

Dan kami juga menghimbau kepada masyarakat Jambi yang masih menyimpan atau mengoleksi benda – benda peninggalan yang memiliki nilai sejarah dapat menyerahkan atau menitipkan ke pihak museum untuk dirawat dengan baik dan dipajang di museum, dengan harapan bisa menambah wawasan dan pengetahuan tentang sejarah yang ada, ujarnya. (*/FR)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem Gapu Berangkatkan Calon Perwira PK TNI Khusus Tenaga Kesehatan Tahun 2020

Berita Militer

Melalui Vicon, Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Dengan Panglima TNI Bahas Program Serbuan Vaksinasi Nasional

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab Danrem 043/Gatam

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Pengantar Tugas Pangdam Il/Swj Mayjen TNI Irwan

Berita Militer

Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan HUT ke 64 Provinsi Jambi

Berita Militer

Ny. Dewi, Hasil Rapid Test Tenaga Pendidik SD Kartika II-4 YKJ Korem 042 Gapu Non Reaktif

Berita Militer

Pejabat Intel Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Bidang Intelpam Semester I Tahun 2021