UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Berita Militer

Rabu, 14 Oktober 2020 - 11:34 WIB

Bentuk Kecintaan Terhadap Benda Bersejarah, Korem 042/Gapu Hibahkan Meriam ke Museum Perjuangan Rakyat Jambi

JAMBI – Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli diwakili Kasi Logistik Kasrem 042/Gapu Kolonel Arm Budi Santoso menyerahkan Satu Unit Meriam Peninggalan Kolonial Belanda kepada pihak Museum Perjuangan Rakyat Jambi yang diterima oleh Kasi Pengelolaan Koleksi Museum Drs. M Erman. (Museum Perjuangan Rakyat Jambi), Rabu (14/10/2020).

Meriam Eks Benteng Belanda Angsa Duo di Rumah Dinas Danrem 042/Gapu ini buatan Belanda tahun 1848 dengan panjang 244 Cm, Diameter 19 Cm, Kaliber 100 mm dengan berat lebih kurang 875 Kg, diserahkan pihak Korem kepada Museum Perjuangan Rakyat Jambi agar dapat dirawat dan dipelihara dengan baik dan bentuk kecintaan Korem 042/Gapu terhadap benda – benda bersejarah yang menceritakan perjuangan rakyat Jambi.

Baca Juga :  Sukses Gelar Debat Publik, Hairuddin: Terima Kasih Semua Pihak

Penyerahan Meriam ini disaksikan juga oleh Plt Kadisbudpar Prov Jambi Dr. Sri Purnama Syam, Kepala Museum Siginjai Dra. Nurlaini, Kompol Nurmandoko dari Dit Pamobvit Polda Jambi serta Pak Asril Rasyid dan Pak Moelyadi dari LVRI Jambi.

Pada kesempatan itu Ptl Kadis Budpar Prov Jambi Dr. Sri menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Korem dalam hal ini Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli yang telah menghibahkan Meriam kepada Museum Perjuangan Rakyat Jambi, Meriam ini akan kami rawat dengan baik dan menjadi tambahan koleksi yang sangat berarti bagi Museum Perjuangan Rakyat Jambi ini.

Baca Juga :  Kasdim 0817/Gresik di Kabarkan Meninggal Karena Vaksin Covid 19, Ternyata 'Hoax'

Dan kami juga menghimbau kepada masyarakat Jambi yang masih menyimpan atau mengoleksi benda – benda peninggalan yang memiliki nilai sejarah dapat menyerahkan atau menitipkan ke pihak museum untuk dirawat dengan baik dan dipajang di museum, dengan harapan bisa menambah wawasan dan pengetahuan tentang sejarah yang ada, ujarnya. (*/FR)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Tekan Pencegahan Covid-19, Ini Pesan Danrem 042 Gapu ke Jajarannya

Berita Militer

Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi

Berita Militer

Polda Jambi bersama Korem Gapu Lakukan Gowes Kamtibmas dan Baksos Untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Berita Militer

Di Kodim 0419/ Tanjab, Ny. Dewi Zulkifli Ajak Isteri Prajurit Untuk Selalu Memelihara dan Membina Kerukunan Sesama Anggota Persit

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Bersama Forkopimda Sumsel Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Berita Militer

Korem 042/Gapu Gelar Bimtek Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

Berita Militer

TMMD Ke-112 Kodam II/Sriwijaya Dibuka Serentak Tersebar Di 5 Wilayah Sumbagsel

Berita Militer

Wabup Hairan dan Dandim Tinjau Lokasi TMMD ke 113

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus