9 Pejabat Pratama Pemkab Tanjabbar Bakal Dievaluasi. WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023

Home / Berita Militer

Rabu, 14 Oktober 2020 - 11:34 WIB

Bentuk Kecintaan Terhadap Benda Bersejarah, Korem 042/Gapu Hibahkan Meriam ke Museum Perjuangan Rakyat Jambi

JAMBI – Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli diwakili Kasi Logistik Kasrem 042/Gapu Kolonel Arm Budi Santoso menyerahkan Satu Unit Meriam Peninggalan Kolonial Belanda kepada pihak Museum Perjuangan Rakyat Jambi yang diterima oleh Kasi Pengelolaan Koleksi Museum Drs. M Erman. (Museum Perjuangan Rakyat Jambi), Rabu (14/10/2020).

Meriam Eks Benteng Belanda Angsa Duo di Rumah Dinas Danrem 042/Gapu ini buatan Belanda tahun 1848 dengan panjang 244 Cm, Diameter 19 Cm, Kaliber 100 mm dengan berat lebih kurang 875 Kg, diserahkan pihak Korem kepada Museum Perjuangan Rakyat Jambi agar dapat dirawat dan dipelihara dengan baik dan bentuk kecintaan Korem 042/Gapu terhadap benda – benda bersejarah yang menceritakan perjuangan rakyat Jambi.

Baca Juga :  Pasien Positif Covid-19 di Secapa AD Tersisa 71 Orang

Penyerahan Meriam ini disaksikan juga oleh Plt Kadisbudpar Prov Jambi Dr. Sri Purnama Syam, Kepala Museum Siginjai Dra. Nurlaini, Kompol Nurmandoko dari Dit Pamobvit Polda Jambi serta Pak Asril Rasyid dan Pak Moelyadi dari LVRI Jambi.

Pada kesempatan itu Ptl Kadis Budpar Prov Jambi Dr. Sri menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Korem dalam hal ini Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli yang telah menghibahkan Meriam kepada Museum Perjuangan Rakyat Jambi, Meriam ini akan kami rawat dengan baik dan menjadi tambahan koleksi yang sangat berarti bagi Museum Perjuangan Rakyat Jambi ini.

Baca Juga :  Pra TMMD ke-109 Kodim 0417/Kerinci Buka Akses Jalan Baru Sepnjang 4,3 KM

Dan kami juga menghimbau kepada masyarakat Jambi yang masih menyimpan atau mengoleksi benda – benda peninggalan yang memiliki nilai sejarah dapat menyerahkan atau menitipkan ke pihak museum untuk dirawat dengan baik dan dipajang di museum, dengan harapan bisa menambah wawasan dan pengetahuan tentang sejarah yang ada, ujarnya. (*/FR)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Mantap, RS DKT Jambi Kini Sudah Layani Tes Swab PCR COVID-19

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Launcing Asap Digital Nasional di Polda Jambi

Berita Militer

Danrem 042 Gapu : Peserta Seleksi Calon Tamtama PK Gel II 2020 Harus Bersaing Secara Sehat

Berita Militer

Yakinkan Publik, Dandim 0419/Tanjab Suntik Vaksin Sinovac Tahap I

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi

Berita Militer

Korem 042 Gapu Umumkan Pemenang Lomba Gowes dan Run Virtual dalam Rangka HUT ke- 75 TNI

Berita Militer

Babinsa Suban Pantau Kebakaran Rumah Warga

Berita Militer

Kodim 0415/Batanghari Resmi Berganti Nama Kodim 0415/Jambi