LIVE TV
Ketua PKK Tanjabbar Kunjungi Balita Penderita Gizi Buruk. Hadir Pertemuan Penanganan Karhutla, Anwar Sadat Apresiasi Polres Tanjabbar Pekan ini, Rekomendasi Calon Ketua DPRD Tanjabbar Akan Keluar Wabup Himbau Masyarakat Jangan Coba Coba Bakar lahan. Pencanangan WBBM, Hairan: Sejalan Dengan Keinginan Kita

Home / Berita TNI AD

Rabu, 6 Januari 2021 - 15:00 WIB

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan HUT ke 64 Provinsi Jambi

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Mengikuti Upacara Peringatan Hari Jadi ke 64 Provinsi Jambi. [FOTO : JambiNET/REM042]

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Mengikuti Upacara Peringatan Hari Jadi ke 64 Provinsi Jambi. [FOTO : JambiNET/REM042]

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi ke 64 Provinsi Jambi, 6 Januari 1957 – 6 Januari 2021 dilapangan Kantor Gubernur Jambi, Rabu (06/01/21).

Upacar dipimpin langsung Gubernur Jambi H. Fachrori Umar sebagai Pembina Upacara dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Prov.Jambi Bachyuni Deliansyah, sebagai Pemimpin Upacara.

Dalam amanatnya Gubernur Jambi mengatakan Tema yang diangkat pada hari ulang tahun Prov Jambi Ke-64 Tahun 2021 yaitu dengan “Kebersamaan Provinsi Jambi bergerak melawan Pandemi Covid-19”, tema tersebut memiliki arti dan makna yang sangat penting dalam mempercepat untuk segera keluar dari masa krisis akibat Covid-19.

Dari catatan perjalanan sepanjang tahun 2020 aktivitas kita relatif terbatas dibawah bayangan pandemi Covid-19 salah satu tantangan berat yang dihadapi pemerintah ialah Aspek perubahan perilaku karena pada dasarnya Covid 19 adalah penyakit yang sangat erat hubungannya dengan perilaku masyarakat pemerintah telah membuat sistem monitoring bersatu lawan Covid-19 mengendalikan pandemi.

Baca Juga :  47 Satgas TMMD ke 109 Berikan Pengabdian Untuk Negeri di Ujung Tahun 2020

Pemerintah Daerah telah menerapkan Operasi Yustisi untuk menegakkan peraturan Disiplin Protokol Kesehatan dan juga bagi masyarakat yang tidak patuh akan dijatuhi sanksi hal ini mengacu pada Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus oleh karena itu masyarakat yang terdampak di antaranya diberi kartu Pra Kerja Pembebasan biaya listrik Subsidi dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Dua Bangunan Pasar Rakyat Menjadi Polemik Pemkab Tanjab Barat

Pemprov Jambi melakukan berbagai kebijakan dalam percepatan penanggulangan Covid-19 dengan mengalokasikan anggaran dalam penanganan kesehatan penanganan dampak ekonomi dan penyediaan jaring pengaman sosial bagi masyarakat yang terdampak atau memiliki resiko sosial akibat Covid-19.

Tantangan kedepan dalam membangun Jambi di masa pandemi Covid-19 tidaklah ringan, untuk itu saya mengharapkan dukungan semua pihak sehingga berat sama dipikul ringan sama dijinjing mari bersatu padu merapatkan barisan dalam membangun Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah melawan Pandemi Covid-19 mengajak semua untuk mempererat persatuan dan kesatuan guna menyukseskan tugas-tugas pemerintahan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.(*/JN)

Share :

Baca Juga

Berita TNI AD

Danrem 042/Gapu Bersama Dansat Jajaran Mengikuti Rapat Melalui Vidcon Dengan Pangdam II/Swj

Berita TNI AD

Cegah Pembalakan Liar, Danrem Gapu Susuri Sungai Kumpeh

Berita TNI AD

AKPER Garuda Putih Resmi Berubah Nama Menjadi STIKES

Berita TNI AD

Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Berita TNI AD

Tekan Pencegahan Covid-19, Ini Pesan Danrem 042 Gapu ke Jajarannya

Berita TNI AD

Danrem Gapu Ikuti Zoom Meeting bersama Kapolda Terkait Pengamanan Pilkada 9 Desember

Berita TNI AD

Asah Kemampuan di Tengah Pandemi, Korem Gapu Gelar Latihan Menembak

Berita TNI AD

Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Pamitan dengan Kapolres Belu