Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten, Zaharudin: dilakukan Berjenjang dan Pencegahan Secara Masif Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi

Home / Berita Militer

Rabu, 6 Januari 2021 - 15:00 WIB

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan HUT ke 64 Provinsi Jambi

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Mengikuti Upacara Peringatan Hari Jadi ke 64 Provinsi Jambi. [FOTO : JambiNET/REM042]

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Mengikuti Upacara Peringatan Hari Jadi ke 64 Provinsi Jambi. [FOTO : JambiNET/REM042]

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi ke 64 Provinsi Jambi, 6 Januari 1957 – 6 Januari 2021 dilapangan Kantor Gubernur Jambi, Rabu (06/01/21).

Upacar dipimpin langsung Gubernur Jambi H. Fachrori Umar sebagai Pembina Upacara dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Prov.Jambi Bachyuni Deliansyah, sebagai Pemimpin Upacara.

Dalam amanatnya Gubernur Jambi mengatakan Tema yang diangkat pada hari ulang tahun Prov Jambi Ke-64 Tahun 2021 yaitu dengan “Kebersamaan Provinsi Jambi bergerak melawan Pandemi Covid-19”, tema tersebut memiliki arti dan makna yang sangat penting dalam mempercepat untuk segera keluar dari masa krisis akibat Covid-19.

Dari catatan perjalanan sepanjang tahun 2020 aktivitas kita relatif terbatas dibawah bayangan pandemi Covid-19 salah satu tantangan berat yang dihadapi pemerintah ialah Aspek perubahan perilaku karena pada dasarnya Covid 19 adalah penyakit yang sangat erat hubungannya dengan perilaku masyarakat pemerintah telah membuat sistem monitoring bersatu lawan Covid-19 mengendalikan pandemi.

Baca Juga :  Bentuk Solidaritas, DPD Perindo Tanjabbar Beri Bantuan Korban Kebakaran di Kampung Nelayan

Pemerintah Daerah telah menerapkan Operasi Yustisi untuk menegakkan peraturan Disiplin Protokol Kesehatan dan juga bagi masyarakat yang tidak patuh akan dijatuhi sanksi hal ini mengacu pada Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus oleh karena itu masyarakat yang terdampak di antaranya diberi kartu Pra Kerja Pembebasan biaya listrik Subsidi dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Korem 042 Gapu Siapkan 29 Personel Terbaik dan Pilihan Sebagai Satgas Apter

Pemprov Jambi melakukan berbagai kebijakan dalam percepatan penanggulangan Covid-19 dengan mengalokasikan anggaran dalam penanganan kesehatan penanganan dampak ekonomi dan penyediaan jaring pengaman sosial bagi masyarakat yang terdampak atau memiliki resiko sosial akibat Covid-19.

Tantangan kedepan dalam membangun Jambi di masa pandemi Covid-19 tidaklah ringan, untuk itu saya mengharapkan dukungan semua pihak sehingga berat sama dipikul ringan sama dijinjing mari bersatu padu merapatkan barisan dalam membangun Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah melawan Pandemi Covid-19 mengajak semua untuk mempererat persatuan dan kesatuan guna menyukseskan tugas-tugas pemerintahan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.(*/JN)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Asah Kemampuan di Tengah Pandemi, Korem Gapu Gelar Latihan Menembak

Berita Militer

Korem 042/Gapu Kini Miliki Sarana Fitnes

Berita Militer

Danrem Garuda Putih Hadiri Pelantikan Bupati Merangin

Berita Militer

Kasrem 042/Gapu Hadiri Musorprov KONI Provinsi Jambi

Berita Militer

Satgas Yonif Raider 142/KJ Mendapat Kunjungan dari Dankolakops Pamtas RI-RDTL

Berita Militer

Antisipasi Dini Infeksi Covid-10, Danrem 042/Gapu Lakukan Rapid Test Terhadap Personil

Berita Militer

Letkol Inf AM. Subagio Resmi Jabat Dandim 0416 Bute

Berita Militer

Tingkatkan Kualitas SDM, Dispenad Selenggarakan Pendidikan Public Speaking