Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten, Zaharudin: dilakukan Berjenjang dan Pencegahan Secara Masif Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi

Home / Berita Militer

Senin, 23 Agustus 2021 - 07:41 WIB

Cerdaskan Generasi Penerus Bangsa, Babinsa Gelar Perpustakaan Keliling

JAMBINET.ID, BIAK NUMPOR – Sebagai upaya mencerdaskan generasi penerus bangsa, sekaligus meningkatkan gemar membaca bagi anak-anak di usia dini, Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Sertu Sombuk beserta 3 orang anggota, yaitu Sertu Umaradin, Sertu Yamin dan Sertu Dodik Fitrianto mengadakan perpustakaan keliling, bertempat di Desa Adorbari, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Sabtu (21/8/2021).

Melalui laman Dispenad, dijelaskan bahwa kegiatan perpustakaan keliling tersebut merupakan wujud kepedulian Babinsa Posramil Biak Timur terhadap dunia pendidikan guna membantu mencerdaskan anak-anak generasi penerus bangsa di usia dini agar gemar membaca dan khususnya untuk mengisi kegiatan libur pada masa Pendemi melalui buku-buku pengetahuan yang dibawa Babinsa dengan gerobak ke kampung-kampung yang merupakan wilayah binaan.

Baca Juga :  Sub Panda Jambi Tandatangani Pakta Integritas Penerimaan Catar Akmil TA 2021

Bekali Anak Usia Dini Dengan Ilmu Pengetahuan, Babinsa Biak Timur Gelar Perpustakaan Keliling

Di sela kegiatan tersebut, personel Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Sertu Sombuk mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan kegiatan, maka dilaksanakan terlebih dahulu dengan memberikan pemahaman dan edukasi terhadap anak-anak, agar tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid – 19.

“Kami mengajari anak-anak yang belum lancar membaca, dengan membimbing untuk mengenal huruf dan mengeja agar dapat membaca kata dalam kalimat,” jelas Babinsa.

“Anak-anak terlihat antusias dan bersemangat dengan kehadiran kami yang memberikan bimbingan membaca. Pepatah mengatakan membaca buku adalah jendela dunia. Oleh karenanya, ini merupakan ungkapan yang tepat, karena dengan membaca buku, akan dapat menyerap banyak ilmu pengetahuan, memperluas wawasan seseorang dan hiburan pun bisa diperoleh melalui membaca buku,” tambah Sombuk.

Baca Juga :  Kasrem 042/Gapu Hadiri Gelar Operasi Keselamatan Siginjai 2021

Bekali Anak Usia Dini Dengan Ilmu Pengetahuan, Babinsa Biak Timur Gelar Perpustakaan Keliling

Lebih lanjut, Sertu Sombuk menjelaskan dengan memberikan bekal ilmu pengetahuan bagi anak-anak di usia dini sebagai generasi penerus di masa yang akan datang, merupakan tanggung jawab kita bersama.

“Ini semua, agar nantinya mereka dapat memiliki sumber daya manusia (SDM) yang unggul dalam membangun desanya, ” pungkas Sombuk penuh harap. (**/Dispenad)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Ikuti Upacara HUT ke-76 TNI Secara Virtual dari Istana Negara

Berita Militer

Peduli Lingkungan, Persit KCK Koorcab Rem 042 Tanam Mangrove

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Menjadi Salah Satu Narasumber FGD Pansus Konflik Lahan di DPRD Prov Jambi

Berita Militer

HUT ke-61, Danrem 042/Gapu Berikan Santunan Pada Anak Yatim

Berita Militer

Korem 042/Gapu Dukung Dunia Pendidikan Melalui “BEDIL” di Masa Pandemi

Berita Militer

Satgas BGC Garuda Berhasil Turunkan Ketua Milisi Kelompok Bersenjata Terbesar di Kongo

Berita Militer

Pejabat Intel Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Bidang Intelpam Semester I Tahun 2021

Berita Militer

Tinjau PPKM Level IV Di Merangin, Danrem 042/Gapu Ingatkan Masyarakat Disiplin Gunakan Masker