UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Berita Militer

Senin, 23 Agustus 2021 - 07:41 WIB

Cerdaskan Generasi Penerus Bangsa, Babinsa Gelar Perpustakaan Keliling

JAMBINET.ID, BIAK NUMPOR – Sebagai upaya mencerdaskan generasi penerus bangsa, sekaligus meningkatkan gemar membaca bagi anak-anak di usia dini, Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Sertu Sombuk beserta 3 orang anggota, yaitu Sertu Umaradin, Sertu Yamin dan Sertu Dodik Fitrianto mengadakan perpustakaan keliling, bertempat di Desa Adorbari, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Sabtu (21/8/2021).

Melalui laman Dispenad, dijelaskan bahwa kegiatan perpustakaan keliling tersebut merupakan wujud kepedulian Babinsa Posramil Biak Timur terhadap dunia pendidikan guna membantu mencerdaskan anak-anak generasi penerus bangsa di usia dini agar gemar membaca dan khususnya untuk mengisi kegiatan libur pada masa Pendemi melalui buku-buku pengetahuan yang dibawa Babinsa dengan gerobak ke kampung-kampung yang merupakan wilayah binaan.

Baca Juga :  Pangdam II Swj Berharap Jangan Ada Konflik di Pilkada Jambi

Bekali Anak Usia Dini Dengan Ilmu Pengetahuan, Babinsa Biak Timur Gelar Perpustakaan Keliling

Di sela kegiatan tersebut, personel Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Sertu Sombuk mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan kegiatan, maka dilaksanakan terlebih dahulu dengan memberikan pemahaman dan edukasi terhadap anak-anak, agar tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid – 19.

“Kami mengajari anak-anak yang belum lancar membaca, dengan membimbing untuk mengenal huruf dan mengeja agar dapat membaca kata dalam kalimat,” jelas Babinsa.

“Anak-anak terlihat antusias dan bersemangat dengan kehadiran kami yang memberikan bimbingan membaca. Pepatah mengatakan membaca buku adalah jendela dunia. Oleh karenanya, ini merupakan ungkapan yang tepat, karena dengan membaca buku, akan dapat menyerap banyak ilmu pengetahuan, memperluas wawasan seseorang dan hiburan pun bisa diperoleh melalui membaca buku,” tambah Sombuk.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Pengantar Tugas Pangdam Il/Swj Mayjen TNI Irwan

Bekali Anak Usia Dini Dengan Ilmu Pengetahuan, Babinsa Biak Timur Gelar Perpustakaan Keliling

Lebih lanjut, Sertu Sombuk menjelaskan dengan memberikan bekal ilmu pengetahuan bagi anak-anak di usia dini sebagai generasi penerus di masa yang akan datang, merupakan tanggung jawab kita bersama.

“Ini semua, agar nantinya mereka dapat memiliki sumber daya manusia (SDM) yang unggul dalam membangun desanya, ” pungkas Sombuk penuh harap. (**/Dispenad)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Tutup Latihan Gulbencal, Danrem 042/Gapu Berharap Kedepan Tidak Ada Lagi Karhutla di Provinsi Jambi

Berita Militer

150 Anggota Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Ikut Rapid Tes Covid-19

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Pelatihan Kehumasan Kerjasama TNI AD dan UI

Berita Militer

Kasrem 042/Gapu Berangkatkan 156 Pemuda Jambi Seleksi Secata PK TNI AD Tingkat Pusat

Berita Militer

Korem 042 Gapu Siapkan Prajurit Terbaik dan Pilihan Sebagai Satgas Apter

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Kabupaten Merangin

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus