UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Berita Militer

Jumat, 23 Juli 2021 - 10:21 WIB

Dandim 0419/Tanjab bersama Wakil Bupati Tinjau Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 Di Muarapapalik

JAMBINET TANJAB BARAT – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P., bersama Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan SH., meninjau lokasi sasaran pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-113 Tahun 2022 di Kecamatan Muarapapalik, Kabupaten Tanjab Barat, Provinsi Jambi, Kamis (22/7/2021) pagi.

Peninjauan melibatkan Camat Muarapapalik Joan Prayuda, SE., Danramil 419-02 Tungkal Ulu Kapten Inf A. Taufik Alhidayah, Kasubid Infrastruktur dan Kasubid Data Bappeda, Dinas PUPR serta Kades Kemangmanis, Kades Bukit Indah, Kades Sungaimuluk, Kades Intanjaya.

Sasaran fisik yang diusulkan dalam program TMMD ke 113 Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab mulai dari titik 0 Jembatan Kemangmanis sepanjang 800 meter hingga Simpang Kuburan Kemangmanis. Kemudian Penggantian jembatan penghubung Intan Jaya dengan Sungaipapauh.

Baca Juga :  M. Adib Mubarak Sadat Nakhodai Karang Taruna Tanjabbar

Selain itu sejumlah jalan ditinjau yang diagendakan diusulkan dalam APBD-P 2021 dan APBD 2022, diantaranya Jalan dari Simpang Kuburan sepanjang 747 meter menuju Kantor Desa Kemangmanis, rencananya diusulkan untuk pekerjaan APBD-P 2021 sepanjang 880 meter menuju Bukitindah.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto mengatakan bahwa peninjauan bersama Wakil Bupati tersebut untuk mengecek kembali lokasi dan sasaran fisik TMMD, guna memastikan kesiapan program Bakti TNI agar berjalan dengan baik dan lancar.

Meski pelaksanaan TMMD ke 113 dilaksanakan pada Tahun 2022, namun kita tetap menyiapkan sasarannya untuk dimasukkan dalam APBDP 2021 dan APBD 2022, sehingga pelaksanaannya nanti berjalan sesuai rencana.

Baca Juga :  Tanjab Barat Masuk Predikat Tinggi dalam Pelayanan Publik oleh Ombudsman

Wakil Bupati Hairan, SH disela-sela peninjauan TMMD itu menyampaikan, bahwa program TMMD sangat membantu pemerintah dan kami mendukung penuh apa yang menjadi kebutuhan dilapangan, karena kami memang dari awal ingin sinergiitas total bersama TNI dan POLRI.

“Tujuan dari peningkatan jalan ini adalah untuk kesejahteraan masyarakat, dan itu sudah kewajiban pemerintah memikirkannya,” kata Wakil Bupati.

Menurut Wakil Bupati, dengan diperbaikinya akses jalan melalui TMMD ini maka nanti akan banyak dampaknya yang akan dirasakan masyarakat. Kemudian itu akan membawa peningkatan ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sektor lainnya.(**/INF)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

TNI-AD Ambil Alih Lahan Rawan Karhutla di Kumpeh Ulu

Berita Militer

Korem 042 Gapu Siapkan 29 Personel Terbaik dan Pilihan Sebagai Satgas Apter

Berita Militer

Prajurit dan PNS Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Grand Launching Aplikasi ETWPAD Bersama Kasad Melalui Vicon

Berita Militer

Lakukan Vaksin Massal, Ini Ikhtiar Korem Gapu Supaya Jambi Bebas dari Pandemi Covid-19

Berita Militer

Mantap, RS DKT Jambi Kini Sudah Layani Tes Swab PCR COVID-19

Berita Militer

Waasops Kasad Berikan Pembekalan Pembinaan Satuan Kepada Pasis Dikreg LXI Seskoad

Berita Militer

Danrem Pimpin Sertijab Dandim 0417/Kerinci dan Danyonif Raider 142/KJ

Berita Militer

Pangdam Sriwijaya Resmikan Brigif 8 Garuda Cakti

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus