Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Berita Militer

Jumat, 23 Juli 2021 - 10:21 WIB

Dandim 0419/Tanjab bersama Wakil Bupati Tinjau Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 Di Muarapapalik

JAMBINET TANJAB BARAT – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P., bersama Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan SH., meninjau lokasi sasaran pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-113 Tahun 2022 di Kecamatan Muarapapalik, Kabupaten Tanjab Barat, Provinsi Jambi, Kamis (22/7/2021) pagi.

Peninjauan melibatkan Camat Muarapapalik Joan Prayuda, SE., Danramil 419-02 Tungkal Ulu Kapten Inf A. Taufik Alhidayah, Kasubid Infrastruktur dan Kasubid Data Bappeda, Dinas PUPR serta Kades Kemangmanis, Kades Bukit Indah, Kades Sungaimuluk, Kades Intanjaya.

Sasaran fisik yang diusulkan dalam program TMMD ke 113 Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab mulai dari titik 0 Jembatan Kemangmanis sepanjang 800 meter hingga Simpang Kuburan Kemangmanis. Kemudian Penggantian jembatan penghubung Intan Jaya dengan Sungaipapauh.

Baca Juga :  Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Orang Tua Calon Prajurit, Tidak Ada Pungutan Seleksi

Selain itu sejumlah jalan ditinjau yang diagendakan diusulkan dalam APBD-P 2021 dan APBD 2022, diantaranya Jalan dari Simpang Kuburan sepanjang 747 meter menuju Kantor Desa Kemangmanis, rencananya diusulkan untuk pekerjaan APBD-P 2021 sepanjang 880 meter menuju Bukitindah.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto mengatakan bahwa peninjauan bersama Wakil Bupati tersebut untuk mengecek kembali lokasi dan sasaran fisik TMMD, guna memastikan kesiapan program Bakti TNI agar berjalan dengan baik dan lancar.

Meski pelaksanaan TMMD ke 113 dilaksanakan pada Tahun 2022, namun kita tetap menyiapkan sasarannya untuk dimasukkan dalam APBDP 2021 dan APBD 2022, sehingga pelaksanaannya nanti berjalan sesuai rencana.

Baca Juga :  Babinsa Suban Pantau Kebakaran Rumah Warga

Wakil Bupati Hairan, SH disela-sela peninjauan TMMD itu menyampaikan, bahwa program TMMD sangat membantu pemerintah dan kami mendukung penuh apa yang menjadi kebutuhan dilapangan, karena kami memang dari awal ingin sinergiitas total bersama TNI dan POLRI.

“Tujuan dari peningkatan jalan ini adalah untuk kesejahteraan masyarakat, dan itu sudah kewajiban pemerintah memikirkannya,” kata Wakil Bupati.

Menurut Wakil Bupati, dengan diperbaikinya akses jalan melalui TMMD ini maka nanti akan banyak dampaknya yang akan dirasakan masyarakat. Kemudian itu akan membawa peningkatan ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sektor lainnya.(**/INF)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Bersama Forkopimda Sumsel Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Berita Militer

Bersama Gubernur dan FKPD, Danrem 042/Gapu Hadiri Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan

Berita Militer

Pangdam Pimpin Acara Sertijab, Penerimaan dan Penyerahan Jabatan 22 Pamen Kodam II/Sriwijaya

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Jambi Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Cek Kesiapan Pengamanan Jelang Kunjungan Presiden RI di Lampung

Berita Militer

Danrem 042/Gapu dan Dandim Jajaran Ikuti Apel Terpusat Tahun 2020 di Mabesad

Berita Militer

Danrem Gapu : Harus Ada Terobosan Baru Dalam Penanganan Karhutla

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi