Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tangga Raja Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB Bupati Anwar Sadat Berikan Ucapan Selamat Ulang Tahun dan Doa Kepada Kapolres Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Raih Penghargaan Bintang Astha Brata

Home / Berita Militer

Rabu, 20 Januari 2021 - 09:44 WIB

Bantu Korban Banjir, Kodam Xlll/Merdeka Dirikan Dapur Umum

JAKARTA – Curah hujan yang begitu lebat di kota Manado mengakibatkan banjir dibeberapa daerah, sehingga membuat warga terpaksa mengungsi karena rumah mereka mulai terendam banjir.

Mengetahui beberapa warga mengungsi, Kodam XIII/Merdeka membantu warga dalam bertahan hidup di pengungsian dengan cara mendirikan dapur umum lapangan. Melalui Koramil 1309-01/STB serta bekerja sama dengan Dinas Sosial dan warga setempat di depan Masjid Darul ArQom Kelurahan Tarnate Tanjung.

Baca Juga :  TNI-AD Ambil Alih Lahan Rawan Karhutla di Kumpeh Ulu

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani dalam keterangan persnya, Manado, Selasa (19/1/21).

Kapendam mengatakan bahwa dapur umum ini digelar untuk menyediakan logistik, dalam bentuk makanan kepada para korban banjir yang rumahnya belum sepenuhnya bersih dan layak untuk ditempati.

” Dapur umum lapangan ini digelar untuk membantu para pengungsi korban banjir di sekitar Kelurahan Ternate Tanjung” ujar Kapendam.

Baca Juga :  Kapolda Pimpin Penandatanganan Fakta Integritas Seleksi Taruna Akpol dan Tamt Tahun 2020

Kata Kapendam, selain membantu mendirikan dapur umum, Kodam XIII/Merdeka juga mengerahkan beberapa personel Kodim 1309/Kota Manado termasuk Babinsa untuk turut membantu warga membersihkan rumah yang diterjang banjir.

” Selain mendirikan dapur umum lapangan, Kodam XIII/Merdeka juga mengerahkan personel Korem 131/Santiago beserta jajaran terutama Kodim 1309/Kota Manado untuk membantu warga dalam hal membersihkan rumah dari kotoran-kotoran yang dihasilkan dari banjir kemarin,” pungkas Kapendam.( Dispenad)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Korem 042 Gapu Umumkan Pemenang Lomba Gowes dan Run Virtual dalam Rangka HUT ke- 75 TNI

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Minta Masyarakat Jambi Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Militer

Kodam II/Sriwijaya Buka Pendidikan, 440 Calon Prajurit Bintara Dididik Di Rindam II/Sriwijaya

Berita Militer

Wujudkan Sumsel Damai, Pangdam II/Sriwijaya dan Kapolda Gelar Tatap Muka Bersama Tokoh Lintas Agama

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Panen Cabai Bareng Unsur Forkompinda Tebo

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Hadiri Pelepasan Kontingen PON XX Jambi Tahun 2021

Berita Militer

Korem 042 Gapu Terima DIPA Tahun 2021

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Bersama Forkopimda Sumsel Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

https://iplwin-login.in/