LIVE TV
Hadir Pertemuan Penanganan Karhutla, Anwar Sadat Apresiasi Polres Tanjabbar Pekan ini, Rekomendasi Calon Ketua DPRD Tanjabbar Akan Keluar Wabup Himbau Masyarakat Jangan Coba Coba Bakar lahan. Pencanangan WBBM, Hairan: Sejalan Dengan Keinginan Kita Diangap Ilegal, Dewan Minta Tutup Lokasi PWS

Home / Berita TNI AD

Rabu, 20 Januari 2021 - 09:44 WIB

Bantu Korban Banjir, Kodam Xlll/Merdeka Dirikan Dapur Umum

JAKARTA – Curah hujan yang begitu lebat di kota Manado mengakibatkan banjir dibeberapa daerah, sehingga membuat warga terpaksa mengungsi karena rumah mereka mulai terendam banjir.

Mengetahui beberapa warga mengungsi, Kodam XIII/Merdeka membantu warga dalam bertahan hidup di pengungsian dengan cara mendirikan dapur umum lapangan. Melalui Koramil 1309-01/STB serta bekerja sama dengan Dinas Sosial dan warga setempat di depan Masjid Darul ArQom Kelurahan Tarnate Tanjung.

Baca Juga :  Dandim 0419 Hadiri Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara ke-74 di Polres Tanjab Timur

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani dalam keterangan persnya, Manado, Selasa (19/1/21).

Kapendam mengatakan bahwa dapur umum ini digelar untuk menyediakan logistik, dalam bentuk makanan kepada para korban banjir yang rumahnya belum sepenuhnya bersih dan layak untuk ditempati.

” Dapur umum lapangan ini digelar untuk membantu para pengungsi korban banjir di sekitar Kelurahan Ternate Tanjung” ujar Kapendam.

Baca Juga :  Tim Wasev Mabesad Terima Paparan Perkembangan Pelaksanaan TMMD Ke 108 Kodim 0419/Tanjab oleh Dansatgas

Kata Kapendam, selain membantu mendirikan dapur umum, Kodam XIII/Merdeka juga mengerahkan beberapa personel Kodim 1309/Kota Manado termasuk Babinsa untuk turut membantu warga membersihkan rumah yang diterjang banjir.

” Selain mendirikan dapur umum lapangan, Kodam XIII/Merdeka juga mengerahkan personel Korem 131/Santiago beserta jajaran terutama Kodim 1309/Kota Manado untuk membantu warga dalam hal membersihkan rumah dari kotoran-kotoran yang dihasilkan dari banjir kemarin,” pungkas Kapendam.( Dispenad)

Share :

Baca Juga

Berita TNI AD

Kehadiran TMMD di Desa Labuhan Pering Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Berita TNI AD

Cegah Pembalakan Liar, Danrem Gapu Susuri Sungai Kumpeh

Berita TNI AD

Danrem 042 Gapu Sambut Hangat Kunjungan Perdana Kapolda Jambi

Berita TNI AD

Danrem Gapu Yakin Perbakin Jambi Bisa Kembalikan Kejayaannya Pencetak Atlit Tembak Nasional

Berita TNI AD

Korem 042/Gapu Terima Bantuan Alat Pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan dari Polda Jambi

Berita TNI AD

Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Pamitan dengan Kapolres Belu

Berita TNI AD

28 Orang Lagi Perwira Eks Secapa AD Donorkan Plasma Darah

Berita TNI AD

Danrem 042 Gapu Buka Musprov Perbakin Jambi