Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten, Zaharudin: dilakukan Berjenjang dan Pencegahan Secara Masif Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi

Home / Berita Militer

Rabu, 20 Januari 2021 - 09:44 WIB

Bantu Korban Banjir, Kodam Xlll/Merdeka Dirikan Dapur Umum

JAKARTA – Curah hujan yang begitu lebat di kota Manado mengakibatkan banjir dibeberapa daerah, sehingga membuat warga terpaksa mengungsi karena rumah mereka mulai terendam banjir.

Mengetahui beberapa warga mengungsi, Kodam XIII/Merdeka membantu warga dalam bertahan hidup di pengungsian dengan cara mendirikan dapur umum lapangan. Melalui Koramil 1309-01/STB serta bekerja sama dengan Dinas Sosial dan warga setempat di depan Masjid Darul ArQom Kelurahan Tarnate Tanjung.

Baca Juga :  Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Pesisir, Bupati Resmikan Ambulance Air

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani dalam keterangan persnya, Manado, Selasa (19/1/21).

Kapendam mengatakan bahwa dapur umum ini digelar untuk menyediakan logistik, dalam bentuk makanan kepada para korban banjir yang rumahnya belum sepenuhnya bersih dan layak untuk ditempati.

” Dapur umum lapangan ini digelar untuk membantu para pengungsi korban banjir di sekitar Kelurahan Ternate Tanjung” ujar Kapendam.

Baca Juga :  Kapolres Tanjabbar Pimpin Langsung Pemakaman Jenazah Pasien Suspek

Kata Kapendam, selain membantu mendirikan dapur umum, Kodam XIII/Merdeka juga mengerahkan beberapa personel Kodim 1309/Kota Manado termasuk Babinsa untuk turut membantu warga membersihkan rumah yang diterjang banjir.

” Selain mendirikan dapur umum lapangan, Kodam XIII/Merdeka juga mengerahkan personel Korem 131/Santiago beserta jajaran terutama Kodim 1309/Kota Manado untuk membantu warga dalam hal membersihkan rumah dari kotoran-kotoran yang dihasilkan dari banjir kemarin,” pungkas Kapendam.( Dispenad)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Kasrem 042 Gapu Ingatkan Anggota Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Militer

Kunjungi Kampung Pancasila Di Kabupaten Tebo, Ini yang Dilakukan Danrem 042/Gapu

Batanghari

Dandim Pimpin Sertijab dan Laporan Korps Perwira Kodim 0415/Batanghari

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Panen Cabai Bareng Unsur Forkompinda Tebo

Berita Militer

Pembangunan Panti Asuhan Korem Gapu Diperuntukkan Bagi Anak Yatim Piatu

Berita Militer

Pimpin Apel Gabungan, Danrem 042/Gapu : Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri Sebagai Sumber Kekuatan Strategis

Berita Militer

Koramil Telanaipura Bersinergi Tanpa Batas di Pos Pengetatan PPKM

Berita Militer

Peringatan HUT TNI, Korem Gapu Gelar Donor Darah