LIVE TV
DPRD Tanjabbar Akan Gelar PAW Partai PBB, Ini Jadwalnya Bupati Akan Menganggarkan Infrastruktur Menuju Hutan Mangrove Puluhan Personil Polres Tanjabbar Terima Penghargaan Tidak Terawat, Akses Jembatan Hutan Mangrove Kuala Tungkal Perlu Perhatian Warganya Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Desa Jati Emas Lockdown, Polres Tanjabbar Lakukan Tracking

Home / Berita Militer

Rabu, 20 Januari 2021 - 09:44 WIB

Bantu Korban Banjir, Kodam Xlll/Merdeka Dirikan Dapur Umum

JAKARTA – Curah hujan yang begitu lebat di kota Manado mengakibatkan banjir dibeberapa daerah, sehingga membuat warga terpaksa mengungsi karena rumah mereka mulai terendam banjir.

Mengetahui beberapa warga mengungsi, Kodam XIII/Merdeka membantu warga dalam bertahan hidup di pengungsian dengan cara mendirikan dapur umum lapangan. Melalui Koramil 1309-01/STB serta bekerja sama dengan Dinas Sosial dan warga setempat di depan Masjid Darul ArQom Kelurahan Tarnate Tanjung.

Baca Juga :  Pasca di Tinjau Bupati, Jembatan Parit III Langsung di Rehab

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani dalam keterangan persnya, Manado, Selasa (19/1/21).

Kapendam mengatakan bahwa dapur umum ini digelar untuk menyediakan logistik, dalam bentuk makanan kepada para korban banjir yang rumahnya belum sepenuhnya bersih dan layak untuk ditempati.

” Dapur umum lapangan ini digelar untuk membantu para pengungsi korban banjir di sekitar Kelurahan Ternate Tanjung” ujar Kapendam.

Baca Juga :  Minimalisir Lakalantas, Korem 042/Garuda Putih Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas

Kata Kapendam, selain membantu mendirikan dapur umum, Kodam XIII/Merdeka juga mengerahkan beberapa personel Kodim 1309/Kota Manado termasuk Babinsa untuk turut membantu warga membersihkan rumah yang diterjang banjir.

” Selain mendirikan dapur umum lapangan, Kodam XIII/Merdeka juga mengerahkan personel Korem 131/Santiago beserta jajaran terutama Kodim 1309/Kota Manado untuk membantu warga dalam hal membersihkan rumah dari kotoran-kotoran yang dihasilkan dari banjir kemarin,” pungkas Kapendam.( Dispenad)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Sambil Gowes, Danrem 042/Gapu Bersama Walikota Jambi Bagikan Sembako

Berita Militer

Korem 042/Gapu Kirimkan Ribuan Botol Madu untuk Secapa AD

Berita Militer

150 Anggota Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Ikut Rapid Tes Covid-19

Berita Militer

Tekan Pencegahan Covid-19, Ini Pesan Danrem 042 Gapu ke Jajarannya

Berita Militer

Kasad Pantau Perkembangan Pembangunan Lab PCR⁣⁣ Disetiap Rumah Sakit TNI AD dan RSPAD

Berita Militer

Korem 042/Gapu Terima Penyuluhan Hukum, Danrem : Hindari Pelanggaran dan Taati Hukum

Berita Militer

Mantap, RS DKT Jambi Kini Sudah Layani Tes Swab PCR COVID-19

Berita Militer

Wabup Hairan dan Dandim Tinjau Lokasi TMMD ke 113