Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Wedding Organizer Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjabbar di Otonomi Expo 2024 Porwanas Kalsel, Kontingen PWI Jambi Targetkan Raih Prestasi Disparpora Tanjabbar Gelar Pemilihan Bujang Gadis Tahun 2024 Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Penyerahan LHP LKPP 2023

Home / Berita Militer

Senin, 16 Agustus 2021 - 18:47 WIB

Danrem 042 Gapu Hadiri Rapurna Istimewa DPRD Provinsi Jambi

JAMBINET.ID JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M., menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jambi,  bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi, Senin (16/8/2021).

Pelaksanaan sidang kali ini masih sama dengan tahun lalu karena digelar pada saat Pandemi Covid-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang sangat ketat.

Pidato pengantar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jambi tahun 2021 disampaikan oleh Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto dengan didampingi para Wakil Ketua DPRD, dilanjutkan dengan pidato Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo tentang laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan pidato dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 tahun 2021.

Baca Juga :  Lepas Satgas Yonif 142/KJ Ke Daerah Latihan, Danrem 042/Gapu Sampaikan Tugas Adalah Suatu Kehormatan

Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 76 mengusung tema Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh , selain untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga, agar kita merdeka dan bebas dari belenggu penjajahan, menjadi momentum dalam merefleksikan kembali perjalanan panjang bangsa Indonesia yang penuh dengan etika dalam menghadirkan dinamika kehidupan.

Dalam pidatonya Presiden RI Joko Widodo mengajak semua warga negara Indonesia Sampai saat ini, pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Di tahun 2022, kita masih akan dihadapkan pada ketidakpastian yang tinggi, kita juga harus bersiap menghadapi tantangan global lainnya, seperti ancaman perubahan iklim, peningkatan dinamika geopolitik serta pemulihan ekonomi global yang tidak merata.

Baca Juga :  Letkol Inf AM. Subagio Resmi Jabat Dandim 0416 Bute

Oleh karena itu, APBN tahun 2022 harus antisipatif, responsif dan fleksibel merespons ketidakpastian. Namun tetap mencerminkan optimisme dan kehati-hatian,” ungkapnya.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jambi dihadiri antara lain oleh Gubernur Jambi Al Haris dan Wakil Gubernur Abdullah Sani serta unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Anggota DPRD Provinsi Jambi, para Kepala OPD serta undangan lainnya. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Brigjen TNI M Zulkifli Ikuti Upacara Virtual Peringati Hari Lahir Pancasila

Berita Militer

Kebakaran di Kampung Legok, Danramil Telanaipura Ajak Warga Turut Berempati

Berita Militer

Babinsa Kawal Serbuan Vaksinasi Pelajar di Balai Prajurit

Berita Militer

Korem 042/Gapu dan Jajaran Laksanakan Gowes Family Gathering Dalam Rangka HUT RI ke 75

Berita Militer

Sambil Bersenda Gurau, Dansatgas TMMD Kodim Tanjab Bantu Warga Kupas Pinang

Berita Militer

Danrem Pimpin Sertijab Dandim 0417/Kerinci dan Danyonif Raider 142/KJ

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Panen Cabai Bareng Unsur Forkompinda Tebo

Berita Militer

Kastel Kasrem 042/Gapu Hadiri Press Release Kapolda Jambi Kasus Penembakan di Kerinci

https://iplwin-login.in/