Komisi II Tanjabbar Rapat Pencemaran Limbah PDAM di Tebing Tinggi. Ketua DPRD Tanjabbar Apresiasi Kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab Ini Jumlah CJH Asal Tanjabbar Yang Berangkat ke Tanah Suci Tahun 2022 Buka Secara Resmi TMMD ke-113, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati dan Wabup Sholat Id di Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Home / Berita Militer

Senin, 16 Agustus 2021 - 18:47 WIB

Danrem 042 Gapu Hadiri Rapurna Istimewa DPRD Provinsi Jambi

JAMBINET.ID JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M., menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jambi,  bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi, Senin (16/8/2021).

Pelaksanaan sidang kali ini masih sama dengan tahun lalu karena digelar pada saat Pandemi Covid-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang sangat ketat.

Pidato pengantar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jambi tahun 2021 disampaikan oleh Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto dengan didampingi para Wakil Ketua DPRD, dilanjutkan dengan pidato Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo tentang laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan pidato dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 tahun 2021.

Baca Juga :  Babinsa dan Tim Satgas Covid 19 Pematanglumut Sosialisasikan PPKM Mikro

Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 76 mengusung tema Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh , selain untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga, agar kita merdeka dan bebas dari belenggu penjajahan, menjadi momentum dalam merefleksikan kembali perjalanan panjang bangsa Indonesia yang penuh dengan etika dalam menghadirkan dinamika kehidupan.

Dalam pidatonya Presiden RI Joko Widodo mengajak semua warga negara Indonesia Sampai saat ini, pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Di tahun 2022, kita masih akan dihadapkan pada ketidakpastian yang tinggi, kita juga harus bersiap menghadapi tantangan global lainnya, seperti ancaman perubahan iklim, peningkatan dinamika geopolitik serta pemulihan ekonomi global yang tidak merata.

Baca Juga :  Waaspers Kasad Bidang Renpers Pantau Seleksi Penerimaan Cata PK TNI AD Sub Panda Jambi

Oleh karena itu, APBN tahun 2022 harus antisipatif, responsif dan fleksibel merespons ketidakpastian. Namun tetap mencerminkan optimisme dan kehati-hatian,” ungkapnya.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jambi dihadiri antara lain oleh Gubernur Jambi Al Haris dan Wakil Gubernur Abdullah Sani serta unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Anggota DPRD Provinsi Jambi, para Kepala OPD serta undangan lainnya. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Berita Militer

Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 74, Danrem 042 Gapu Ikuti Kejuaraan Menembak Pistol Executive

Berita Militer

Kasdim 0817/Gresik di Kabarkan Meninggal Karena Vaksin Covid 19, Ternyata ‘Hoax’

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Lantik 500 Prajurit Tamtama di Rindam II/Swj

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Mengikuti Rakor Verifikasi Data PPKM dan Vaksinasi Bersama Panglima TNI Melalui Vicon

Berita Militer

Kasad Jenderal Andika Perkasa Pimpin Serah Terima Jabatan Irjenad dan Pangdam V/Brawijaya

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat

Berita Militer

Danseskoad Buka Pendidikan Perwira Staf Perencanaan Strategis TNI AD XXI TA 2021