Buka Forum Grup Diskusi, MRI dan RTP, Hairan Sebut Pentingnya Manajemen Risiko Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM, Bupati Anwar Sadat Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas

Home / Berita Militer

Senin, 16 Agustus 2021 - 18:47 WIB

Danrem 042 Gapu Hadiri Rapurna Istimewa DPRD Provinsi Jambi

JAMBINET.ID JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M., menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jambi,  bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi, Senin (16/8/2021).

Pelaksanaan sidang kali ini masih sama dengan tahun lalu karena digelar pada saat Pandemi Covid-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang sangat ketat.

Pidato pengantar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jambi tahun 2021 disampaikan oleh Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto dengan didampingi para Wakil Ketua DPRD, dilanjutkan dengan pidato Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo tentang laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan pidato dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 tahun 2021.

Baca Juga :  Kasiops Kasrem Ajak Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Awali Tahun 2022 Dengan Semangat Baru Dan Etos Kerja Lebih Baik

Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 76 mengusung tema Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh , selain untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga, agar kita merdeka dan bebas dari belenggu penjajahan, menjadi momentum dalam merefleksikan kembali perjalanan panjang bangsa Indonesia yang penuh dengan etika dalam menghadirkan dinamika kehidupan.

Dalam pidatonya Presiden RI Joko Widodo mengajak semua warga negara Indonesia Sampai saat ini, pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Di tahun 2022, kita masih akan dihadapkan pada ketidakpastian yang tinggi, kita juga harus bersiap menghadapi tantangan global lainnya, seperti ancaman perubahan iklim, peningkatan dinamika geopolitik serta pemulihan ekonomi global yang tidak merata.

Baca Juga :  Kodim 0419/Tanjab Prioritaskan TMMD Tahun 2022 di Wilayah Tanjab Barat

Oleh karena itu, APBN tahun 2022 harus antisipatif, responsif dan fleksibel merespons ketidakpastian. Namun tetap mencerminkan optimisme dan kehati-hatian,” ungkapnya.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jambi dihadiri antara lain oleh Gubernur Jambi Al Haris dan Wakil Gubernur Abdullah Sani serta unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Anggota DPRD Provinsi Jambi, para Kepala OPD serta undangan lainnya. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Korem 042 Gapu Serbu Tebingtinggi Dengan Vaksinasi

Batanghari

Danrem 042/Gapu Tutup TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Pertemuan Dengan Mendagri Tito Karnavian Bahas Penanganan Covid -19

Berita Militer

Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli Terima Piagam Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jambi

Berita Militer

Babinsa Suban Pantau Kebakaran Rumah Warga

Berita Militer

TMMD Ke-112 Kodam II/Sriwijaya Dibuka Serentak Tersebar Di 5 Wilayah Sumbagsel

Berita Militer

Sinergi dengan KPU, Korem 042 Gapu Siap Sukseskan Pilkada Jambi 2020

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Rapurna TMMD ke-41 Tahun 2020

judi slot triofus