Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Tanjabbar

Minggu, 20 Desember 2020 - 15:10 WIB

KNPI dan GENPI Tanjab Barat Berbagi Nasi Lewati Pandemi

KNPI dan GENPI Tanjab Barat Berbagi Nasi Lewati Pandemi. [FOTO : JambiNET/KNPI]

KNPI dan GENPI Tanjab Barat Berbagi Nasi Lewati Pandemi. [FOTO : JambiNET/KNPI]

TANJAB BARAT – Pandemi Covid-19 yang belum kunjung selesai menggerakkan nurani sejumlah masyarakat untuk saling berbagi. KNPI berkolaborasi dengan GENPI Tanjung Jabung Barat kembali membagikan nasi kotak agar masyarakat terdampak tetap bisa bertahan, Minggu (20/12/20).

Aksi swadaya dengan menerapkan protokol kesehatan ini digelar serentak di 20 Kota se-Indonesia, minggu (20/12). Dengan mengumpulkan donasi dari donatur berbagai lembaga / komunitas. Di Tanjab Barat di bagikan di sejumlah titik keramaian dalam Kota Kuala Tungkal.

Wakil Ketua KNPI Tanjab Barat, Dama Reza mengungkapkan kegiatan berbagi nasi ini merupakan inisiatif dari berbagai komunitas di Indonesia untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak dari pandemi covid-19.

Baca Juga :  Nelayan Tanjabbar Keluhkan BBM Solar Susah di Dapat

“Berbagai komunitas se-Indonesia menggalang donasi dari para donatur, kemudian diwujudkan dalam bentuk nasi kotak yang kita bagikan kepada tukang becak, tukang gerobak, ojek dan masyarakat terdampak lainnya. Untuk Tanjab Barat KNPI berkolaborasi dengan GENPI,” ujarnya.

Sementara Sekretaris GENPI Tanjab Barat, Ardi Ahmad menyampaikan dengan membagikan nasi kotak, dapat langsung disantap para pekerja. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan komunitas yang telah mendukung kegiatan ini.

Baca Juga :  Mobnas Pemkab Tanjabbar di Biarkan Terbangkalai

“Di Tanjab Barat kita bagikan ratusan nasi kotak. Semoga bisa membantu para pekerja terdampak, dan para donatur yang telah mendukung kegiatan ini mendapat berkah,” harapnya.

Dalam pantauan selama pembagian nasi kotak terlihat wajah senang para pekerja yang menerima nasi kotak. “Terimakasih nak, semoga di balas Allah SWT,” ujar salah seorang tukang becak di dekat Masjid Raya Kuala Tungkal.

Nasi kotak juga dibagikan ke Panti Asuhan Anak Cacat Yayasan Melati, Kuala Tungkal.(Edt)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Jelang Idul Fitri, PT LPPPI Bagikan Paket Sembako Untuk Masyarakat Tebing Tinggi

Tanjabbar

Melintas di Jalan Kabupaten, Wabup Hairan Minta Dishub Perketat Kendaraan Melebihi Tonase

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Gelar Apel Rencana Aksi Siaga Bencana La Nina

Tanjabbar

Tanjabbar Raih Penghargaan KLA Dari Kementrian PPPA

Tanjabbar

Rumah Warga Teluk Nilau Hangus Terbakar

Tanjabbar

Amankan 5 Paket Narkoba, Sopir dan Security Perusahaan di Ringkus Polisi

Tanjabbar

DLH Tanjabbar Kurang Tegas, Gudang Alo Hanya di Layangkan Surat Tanpa Sangsi

Tanjabbar

Sambangi P2L Kelompok Tani Betara, Ketua TP PKK Tanjabbar Beri Apresiasi