Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP Ketua Fraksi PDI perjuangan Temui Pendemo Terkait UU Cipta Kerja Ingin Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Hamdani Luncurkan Ambulance Gratis

Home / Tanjabbar

Minggu, 20 Desember 2020 - 15:10 WIB

KNPI dan GENPI Tanjab Barat Berbagi Nasi Lewati Pandemi

KNPI dan GENPI Tanjab Barat Berbagi Nasi Lewati Pandemi. [FOTO : JambiNET/KNPI]

KNPI dan GENPI Tanjab Barat Berbagi Nasi Lewati Pandemi. [FOTO : JambiNET/KNPI]

TANJAB BARAT – Pandemi Covid-19 yang belum kunjung selesai menggerakkan nurani sejumlah masyarakat untuk saling berbagi. KNPI berkolaborasi dengan GENPI Tanjung Jabung Barat kembali membagikan nasi kotak agar masyarakat terdampak tetap bisa bertahan, Minggu (20/12/20).

Aksi swadaya dengan menerapkan protokol kesehatan ini digelar serentak di 20 Kota se-Indonesia, minggu (20/12). Dengan mengumpulkan donasi dari donatur berbagai lembaga / komunitas. Di Tanjab Barat di bagikan di sejumlah titik keramaian dalam Kota Kuala Tungkal.

Wakil Ketua KNPI Tanjab Barat, Dama Reza mengungkapkan kegiatan berbagi nasi ini merupakan inisiatif dari berbagai komunitas di Indonesia untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak dari pandemi covid-19.

Baca Juga :  Tak Miliki Izin, Bupati Tanjabbar Bekukan PT PWS

“Berbagai komunitas se-Indonesia menggalang donasi dari para donatur, kemudian diwujudkan dalam bentuk nasi kotak yang kita bagikan kepada tukang becak, tukang gerobak, ojek dan masyarakat terdampak lainnya. Untuk Tanjab Barat KNPI berkolaborasi dengan GENPI,” ujarnya.

Sementara Sekretaris GENPI Tanjab Barat, Ardi Ahmad menyampaikan dengan membagikan nasi kotak, dapat langsung disantap para pekerja. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan komunitas yang telah mendukung kegiatan ini.

Baca Juga :  Baru Satu Perusahaan di Tanjabbar Lakukan Vaksinasi Gotong Royong

“Di Tanjab Barat kita bagikan ratusan nasi kotak. Semoga bisa membantu para pekerja terdampak, dan para donatur yang telah mendukung kegiatan ini mendapat berkah,” harapnya.

Dalam pantauan selama pembagian nasi kotak terlihat wajah senang para pekerja yang menerima nasi kotak. “Terimakasih nak, semoga di balas Allah SWT,” ujar salah seorang tukang becak di dekat Masjid Raya Kuala Tungkal.

Nasi kotak juga dibagikan ke Panti Asuhan Anak Cacat Yayasan Melati, Kuala Tungkal.(Edt)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Pengurus PABPDSI Tanjabbar Masa Bhakti 2022-2028, Resmi di Lantik dan di Kukuhkan

Pemerintahan

Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Kelurahan Tungkal II, Anwar Sadat Sampaikan Hal Ini

Tanjabbar

Idul Adha, Polres Tanjabbar Sembelih 10 Hewan Qurban

Pemerintahan

Dampak Pandemi, Bupati Anwar Sadat Launching BLT ke Masyarakat

Olahraga

H. Abdullah Lepas Atlet Ikuti Kejurprov di Merangin

Kesehatan

Polres Tanjabbar Luncurkan Program Pelampung Polri

Covid-19

Dampingi Peserta Vaksin, Tubagus: Kita Sukseskan Pekan Vaksinasi Lansia

Politik

Ingin Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Hamdani Luncurkan Ambulance Gratis