Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP Ketua Fraksi PDI perjuangan Temui Pendemo Terkait UU Cipta Kerja Ingin Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Hamdani Luncurkan Ambulance Gratis

Home / Pendidikan

Selasa, 23 Februari 2021 - 13:40 WIB

KBM Tatap Muka Tingkat SMP, Dikbud Tanjabbar Belum Berani Terbitkan Izin

TANJAB BARAT – Pemkab Tanjung Jabung Barat, sampai saat ini belum berani mengeluarkan kebijakan dalam pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di tingkat paud hingga SMP di Tanjabbar.

Padahal, sekolah tingkat SMA sederajat di Kabupaten Tanjabbar telah lebih dahulu melaksanakan tatap muka sesuai dengan kebijakan dari pemerintah provinsi.

Terkait hal itu, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Martunis M. Yusuf, saat dikonfirmasi. Selasa (23/2/21) menyebutkan bahwa pihaknya memang belum mengeluarkan izin untuk dilaksanakannya KBM.

Baca Juga :  InI Penjelasan PPP Batalkan Rekomendasi B1 KWK untuk Pasangan Cici-Jalil

” Untuk KBM tatap muka memang belum kita laksanakan. Terkait kapan mulai dilaksanakan, ya kita lihat dahulu perkembangan dari SMA yang sudah melaksanakan KBM, nantinya seperti apa.” Ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa, sampai saat ini pihaknya juga telah menyiapkan diri apabila nantinya akan dilaksanakannya KBM tatap muka. Namun kata Martunis, pihaknya juga tidak bisa mengeluarkan kebijakan terburu buru dan jangan sampai terjadi sesuatu di luar perhitungan.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Dampingi Wagub Abdullah Sani Hadiri Haul Syech Abdul Qodir Al Jailani di Bram Itam Kanan

” Tentu kita juga harus diskusi lagi dengan gugus tugas Covid-19 Tanjabbar. Seperti apa sikap mereka, apabila nanti kita laksanakan pembelajaran tatap muka ini.” Ungkapnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Rusak di Makan Usia, Bangunan SDN 118 Desa Suaklabu Memprihatinkan

Pendidikan

Status Level 3 PPKM, Tanjabbar Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

Pendidikan

Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Tanjabbar Tunda Belajar Tatap Muka.

Kota Jambi

Giat Bimtek ARKAS Tahun Anggaran 2023, Bupati UAS Sampaikan Hal Ini

Pendidikan

Bupati Tanjabbar Hadiri Perpisahan Santriwan dan Santriwati di Ponpes AlBaqiatush Sholihat

Pendidikan

Hadiri Khataman dan Wisuda I TPQ Bil Qolam, Ini Pesan Bupati

Pendidikan

Kondisi Bangunan Madrasah Ibtidaiyah Swasta di Tanjabbar Memprihatinkan

Pendidikan

Siswa Terpapar Covid-19, KBM SMA di Tanjabbar Dihentikan.