UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Berita Militer

Selasa, 23 Februari 2021 - 09:09 WIB

Kodim 0419/Tanjab Prioritaskan TMMD Tahun 2022 di Wilayah Tanjab Barat

Dandim 0419 /Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto. [FOTO : JambiNET]

Dandim 0419 /Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto. [FOTO : JambiNET]

Jambinet Militer – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) pada tahun 2022 mendatang, akan diprioritaskan pada wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal ini disampaikan Dandim 0419 /Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, bahwa Kodim 0419/Tanjab memiliki dua wilayah Kabupaten Tanjab Barat dan Tanjab Timur untuk di tahun 2022 TMMD kita prioritaskan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Namun demikian, kata Erwan untuk penentuan lokasi sasarannya masih dalam penggodokan dari pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Progresnya kedepan akan kita informasikan karena perlu kita kaji, perlu disurvei, yang mana sasaran itu harus memiliki nilai-nilai strategis, pastinya harus ada kemanfaatannya untuk masyarakat, itu nilai gunanya yang kita pikirkan,” ucap Dandim, Senin (22/02/21).

Baca Juga :  Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi

Sehingga dalam waktu dekat kita akan koordinasikan lagi dengan Pemkab setempat untuk melakukan survei dan koordinasi dengan pihak – pihak Pemerintahan di wilayah Desa.

“Sektor mana yang menjadi urgensi dan merupakan sebagai salah satu prioritas dari Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat,” kata Erwan Susanto saat sedang berada di Kantor Bupati Tanjab Barat.

Karena menurut Dandim, program ini juga merupakan bagian dari komitmen TNI Angkatan Darat untuk ikut membangun bangsa dan negara bersama komponen bangsa lainnya secara sinergi dan berkesinambungan. TMMD sebagai bentuk pengabdian demi terwujudnya pertahanan negara di daerah tangguh, juga merupakan upaya TNI untuk berkontribusi melestarikan sejarah terutama nilai kemanunggalan TNI-Rakyat. Sedangkan dari sisi konteksnya TMMD itu harus diakselerasikan dengan pembangunan di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Upacara 17-an, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad

“Sehingga program TNI termasuk salah satu agenda program yang memang sudah dikerjasamakan dengan pihak Pemerintah,”ujarnya.

Ia menyebutkan saat ini masih dalam kajian bagaimana dari pihak Pemerintah Daerah yang akan menentukan Sasaran pembangunan Infrastruktur apa yang ingin dicapai di tahun 2022.

“Yang pasti dari pihak Pemerintah juga punya planning kedepan. Seperti prioritas pembangunan infrastruktur apa yang akan dikerjakan ditahun 2022 ,” pungkasnya. (*/red)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Hadiri Pelepasan Kontingen PON XX Jambi Tahun 2021

Berita Militer

HUT ke 62, Korem 042/Gapu Launching Lambang Korem yang Baru

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Mengikuti Rakor Verifikasi Data PPKM dan Vaksinasi Bersama Panglima TNI Melalui Vicon

Berita Militer

Kinerja Tim Patroli Gabungan Darat Satgas Karhutla Prov Jambi Perlu Diapresiasi

Berita Militer

Babinsa Koramil Muarasabak Pantau Penyaluran Bantuan Korban Kebakaran

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Intruksikan Babinsa Jajarannya Bantu Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

Berita Militer

Kebakaran di Kampung Legok, Danramil Telanaipura Ajak Warga Turut Berempati

Berita Militer

Antisipasi Dini Infeksi Covid-10, Danrem 042/Gapu Lakukan Rapid Test Terhadap Personil

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus