Cuaca Ekstrem, Satpolair Tanjabbar Himbau Tranportasi Air dan Nelayan Waspada Kondisi Bangunan Madrasah Ibtidaiyah Swasta di Tanjabbar Memprihatinkan Cek Harga Minyak Goreng, Disperindag Tanjabbar Sidak Sejumlah Minimarket Pengurus PWI Tanjabbar di Lantik, Wabup: Jaga dan Patuhilah Kode Etik Jurnalistik H. Abdullah Lepas Atlet Ikuti Kejurprov di Merangin

Home / Berita Militer

Selasa, 23 Februari 2021 - 09:09 WIB

Kodim 0419/Tanjab Prioritaskan TMMD Tahun 2022 di Wilayah Tanjab Barat

Dandim 0419 /Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto. [FOTO : JambiNET]

Dandim 0419 /Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto. [FOTO : JambiNET]

Jambinet Militer – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) pada tahun 2022 mendatang, akan diprioritaskan pada wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal ini disampaikan Dandim 0419 /Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, bahwa Kodim 0419/Tanjab memiliki dua wilayah Kabupaten Tanjab Barat dan Tanjab Timur untuk di tahun 2022 TMMD kita prioritaskan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Namun demikian, kata Erwan untuk penentuan lokasi sasarannya masih dalam penggodokan dari pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Progresnya kedepan akan kita informasikan karena perlu kita kaji, perlu disurvei, yang mana sasaran itu harus memiliki nilai-nilai strategis, pastinya harus ada kemanfaatannya untuk masyarakat, itu nilai gunanya yang kita pikirkan,” ucap Dandim, Senin (22/02/21).

Baca Juga :  Akhiri Tugas, Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin Pamitan dengan Bupati Belu

Sehingga dalam waktu dekat kita akan koordinasikan lagi dengan Pemkab setempat untuk melakukan survei dan koordinasi dengan pihak – pihak Pemerintahan di wilayah Desa.

“Sektor mana yang menjadi urgensi dan merupakan sebagai salah satu prioritas dari Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat,” kata Erwan Susanto saat sedang berada di Kantor Bupati Tanjab Barat.

Karena menurut Dandim, program ini juga merupakan bagian dari komitmen TNI Angkatan Darat untuk ikut membangun bangsa dan negara bersama komponen bangsa lainnya secara sinergi dan berkesinambungan. TMMD sebagai bentuk pengabdian demi terwujudnya pertahanan negara di daerah tangguh, juga merupakan upaya TNI untuk berkontribusi melestarikan sejarah terutama nilai kemanunggalan TNI-Rakyat. Sedangkan dari sisi konteksnya TMMD itu harus diakselerasikan dengan pembangunan di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Kapenrem 042/Gapu Hadiri Bhayangkara Mural Festival 2021

“Sehingga program TNI termasuk salah satu agenda program yang memang sudah dikerjasamakan dengan pihak Pemerintah,”ujarnya.

Ia menyebutkan saat ini masih dalam kajian bagaimana dari pihak Pemerintah Daerah yang akan menentukan Sasaran pembangunan Infrastruktur apa yang ingin dicapai di tahun 2022.

“Yang pasti dari pihak Pemerintah juga punya planning kedepan. Seperti prioritas pembangunan infrastruktur apa yang akan dikerjakan ditahun 2022 ,” pungkasnya. (*/red)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Pantau Vaksinasi Anak, Danrem 042/Gapu : Capaian Vaksinasi Di Tebo Luar Biasa

Berita Militer

Danrem Pimpin Sertijab Dandim 0417/Kerinci dan Danyonif Raider 142/KJ

Berita Militer

Vaksinasi di Makorem 042/Gapu Diserbu Masyarakat

Berita Militer

Dandim 0419/Tanjab Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

Berita Militer

Koramil Jambi Selatan Laksanakan Vaksinasi Pertama Secara Serentak

Berita Militer

Denpal II/2 Jambi Gelar Harwat Kendaraaan dan Senjata

Berita Militer

Waspada Karhutla, Dandim Tanjab Ingatkan Masyarakat Untuk Tidak Bakar lahan

Berita Militer

Kodim 0419/Tanjab Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19 di Tanjab Timur