Lepas Keberangkatan CJH Tanjabbar, Ini Pesan Bupati Anwar Sadat Perwira Polres Tanjabbar di Mutasi, Jan Manto Jabat Waka Polres Peringati Hari Lahir Pancasila, Wabup Tanjabbar Jadi Inspektur Upacara Bupati Tanjabbar Secara Resmi Buka Diklat BST-KLMSKK 30/60 mil Bagi Operator Kapal Tradisional dan Nelayan 394 CJH Tanjabbar Akan Berangkat ke Tanah Suci

Home / Berita Militer

Senin, 5 Oktober 2020 - 12:33 WIB

Korem 042/Gapu Dukung Dunia Pendidikan Melalui “BEDIL” di Masa Pandemi

JAMBI (JAMBINET) – Berkenaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI, Korem 042/Garuda Putih membuat program “Belajar Dari Koramil” (BEDIL). Ini bertujuan untuk mendukung terlaksananya proses belajar di tengah pandemi Covid-19.

Setidaknya ada 33 Koramil di Jajaran Korem 042/Garuda Putih yang menerapkan belajar di Koramil yang ada di Provinsi Jambi. Program ini membantu masyarakat yang kesulitan untuk membeli paket internet.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli mengatakan bahwa disetiap Koramil tersedia wifi atau paket internet gratis untuk masyarakat. Khususnya para pelajar yang saat ini menggunakan proses daring.

Baca Juga :  Kunjungi Kampung Pancasila Di Kabupaten Tebo, Ini yang Dilakukan Danrem 042/Gapu

“Selamat belajar, tetap semangat belajar dan tetap jaga kesehatan,” kata dia, usai mengikuti upacara HUT TNI ke-75 secara virtual, Senin (5/10/2020).

Kemudian, ini juga mendapat apresiasi dari Pjs Gubernur Jambi, Restuardy Daud. Kata dia, atas inovasi dan fasilitas yang diberikan mampu membantu masyarakat, khususnya yang menengah kebawah.

Baca Juga :  Korem 042/Gapu Kini Miliki Sarana Fitnes

“Ini sebuah inovasi yang sangat luar biasa, di tengah pandemi Covid-19 ini sangat membantu,” kata dia.

Dia berpesan, tetap belajar dengan baik. Kemudian juga tetap tombulkan rasa semngat untuk belajar. Kemudian juga, di tengah pandemi Covid-19 ini juga harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Belajar yang rajin dan jaga kesehatan,” tutupnya, saat berinteraksi dengan seluruh siswa yang ada di Koramil melalui video converence. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Upacara Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer Tahun 2021

Berita Militer

Tanda Tangani Pakta Integritas, Danrem Gapu Berharap Dapat Menghasilkan Prajurit yang Berkualitas

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Dampingi Wagub Jambi Tinjau Kesiapan MTQ Tingkat Provinsi di Tanjab Barat

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Sambut Hangat Kunjungan Perdana Kapolda Jambi

Berita Militer

Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi

Berita Militer

Kasiops Kasrem Ajak Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Awali Tahun 2022 Dengan Semangat Baru Dan Etos Kerja Lebih Baik

Berita Militer

Bantu Korban Banjir, Kodam Xlll/Merdeka Dirikan Dapur Umum

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ajak Pelajar Menabung Sejak Dini