Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP Ketua Fraksi PDI perjuangan Temui Pendemo Terkait UU Cipta Kerja

Home / Berita Militer

Kamis, 25 Februari 2021 - 13:14 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Upacara Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer Tahun 2021

JAMBINET MILITER – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi memimpin upacara Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer Tahun Anggaran 2021 bertempat di lapangan upacara Makodam II/Sriwijaya Jl. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Kamis (25/2/2021).

Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer resmi dimulai 1 Januari 2021 dan secara serentak akan dilaksanakan di seluruh jajaran Polisi Militer dengan mengusung tema Dengan Operasi Gaktib dan Yustisi Tahun Anggaran 2021, Polisi Militer Siap Meningkatkan Penegakan dan Ketaatan Hukum Dalam Mendukung Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 Serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Demi Keutuhan NKRI.

Baca Juga :  Danrem Gapu Terima Audiensi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi

Panglima TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam amanatnya yang dibacakan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi bahwa, tema yang diusung sangat relevan dengan upaya kita saat ini dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Kedua program prioritas yang menjadi fokus pemerintah tersebut hanya dapat dicapai melalui partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat untuk disiplin menegakkan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Diangap Ilegal, Dewan Minta Tutup Lokasi PWS

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa Operasi Gaktib dan Yustisi ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme Polisi Militer dan subyek hukum melalui pendekatan persuasif edukatif.

Dengan demikian, Operasi Gaktib dan Yustisi yang diselenggarakan tahun ini akan memperkuat kepatuhan dan ketaatan Prajurit dan PNS TNI dalam melaksanakan disiplin protokol kesehatan.

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 74, Danrem 042 Gapu Ikuti Kejuaraan Menembak Pistol Executive

Berita Militer

TNI-AD Ambil Alih Lahan Rawan Karhutla di Kumpeh Ulu

Berita Militer

Praka Anumerta Tuppal Tiba Di Jambi Disambut Upacara Kemiliteran

Berita Militer

Korem 042/Gapu Turukan 1.400 Personil Amankan Pilkada

Berita Militer

Kapenrem Gapu : Pentingnya Media Siber Dalam Penyebarluasan Informasi

Berita Militer

Peringati HUT TNI Ke-76, Kodim 0419/Tanjab Berbagi Paket 1000 Sembako

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Lantik 500 Prajurit Tamtama di Rindam II/Swj

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapim TNI 2021 Secara Virtual