Dorong Percepatan Pembangunan GI di Tanjabbar, Gubernur: Kita Desak Tahun Ini Rampung Para Da’i Tanjabbar, Tagih Janji Politik Bupati Anwar Sadat Koserbu Salurkan Donasi Secara Simbolis ke Majelis Sirojutholibin Ulu Gedong  TGB di Kukuhkan Jadi Ketua Harian DPP, Pengurus DPD Tanjabbar Beri Apresiasi Pemkab Tanjabbar Berkomitmen Tingkatkan Nilai SAKIP tahun 2022
Iklan HUT

Home / Berita Militer

Kamis, 6 Januari 2022 - 11:09 WIB

Danrem 042/Gapu Berikan Kuliah Umum Kepada Civitas Stikes Garuda Putih Jambi

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M memberikan Kuliah Umum kepada Civitas Stikes Garuda Putih Jambi di aula Stikes Gapu Kota Jambi, Kamis (6/1/2022). FOTO : PENREM 042/GAPU

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M memberikan Kuliah Umum kepada Civitas Stikes Garuda Putih Jambi di aula Stikes Gapu Kota Jambi, Kamis (6/1/2022). FOTO : PENREM 042/GAPU

JAMBINET.ID – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M memberikan Kuliah Umum kepada Civitas Stikes Garuda Putih Jambi di aula Stikes Gapu Jalan Raden Mattaher No.35, Kel. Sulanjana Kec. Jambi Timur, Kota Jambi, Kamis 6/1/2022.

Dalam Kuliah Umum tersebut Danrem menyampaikan tugas seorang tenaga kesehatan sangat mulia dan penting dalam memberikan pelayanan kesehatan, karena ini menyangkut kelangsungan hidup seseorang, maka dari itu seorang tenaga kesehatan harus profesional dalam bidang.

Memang saat ini teknologi kesehatan sudah maju dan sangat membantu tenaga kesehatan, tapi harus diingat ada hal-hal tertentu yang tidak dapat digantikan oleh teknologi. Karena itu SDM tenaga kesehatan harus mumpuni dan profesional, tegasnya.

Baca Juga :  Dandim 0419 Hadiri Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara ke-74 di Polres Tanjab Timur

Peran dan sikap tenaga kesehatan juga sangat berpengaruh terhadap citra dari rumah sakit yang bersangkutan, walaupun rumah sakitnya mewah dan modern tapi kalo nakesnya tidak ramah, penampilan atau ferporma tidak baik juga akan menimbulkan kesan yang tidak bagus terhadap rumah sakit tersebut dan berpengaruh terhadap kesembuhan pasien.

Diakhir kuliah umum Danrem secara pribadi beserta Forkompimda Prov. Jambi memberikan apresiasi yang tinggi kepada Civitas Stikes Garuda Putih yang mana telah berperan aktif dan terjun langsung dalam upaya penanganan Covid-19 di wilayah Prov. Jambi. “Harus terus belajar dan tetap semangat”, tandasnya.

Baca Juga :  Pangdam II Swj Berharap Jangan Ada Konflik di Pilkada Jambi

Sebelum Kuliah Umum, Dandenkesyah 02.04.02 Letkol Ckm dr. Abdul Haris Drakel, SpOT memberikan selayang pandang tentang Stikes Gapu kepada Danrem dan seluruh peserta Kuliah Umum.

Turut hadir dalam kuliah umum tersebut Kepala RS Tk. III dr. Bratanata Mayor Ckm dr. Fauzi Mustakman, Sp.B, Ketua Stikes Gapu Lettu Ckm Bettrianto, S.Kep., Ns., M.Kes, para perwira Denkesyah 02.04.02 Jambi, para Dosen Stikes Gapu, Mahasiswa/i Stikes Gapu dan perwakilan pelajar SLTA diwilayah Kota Jambi. **

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Pangdam II Swj Berharap Jangan Ada Konflik di Pilkada Jambi

Berita Militer

Kapenrem 042/Gapu Hadiri Bhayangkara Mural Festival 2021

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Bersama Dansat Jajaran Mengikuti Rapat Melalui Vidcon Dengan Pangdam II/Swj

Berita Militer

Kodim 0415/Batanghari Resmi Berganti Nama Kodim 0415/Jambi

Berita Militer

Kasrem 042/Gapu Hadiri Musorprov KONI Provinsi Jambi

Berita Militer

Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri.

Berita Militer

Kasrem 042/Gapu Hadiri Gelar Operasi Keselamatan Siginjai 2021

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Buka Musprov Perbakin Jambi