Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten, Zaharudin: dilakukan Berjenjang dan Pencegahan Secara Masif Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi

Home / Berita Militer

Selasa, 17 Agustus 2021 - 14:11 WIB

Ikuti Upacara Peringatan HUT RI ke 76, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Kemerdekaan Bersatu Melawan Pandemi Covid-19

JAMBINET.ID JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zilkifli. S.I.P.,M.M., dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya bersama segenap unsur Forkopimda Provinsi Jambi mengikuti upacara Detik-Detik Proklamasi Ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Jambi, Jln Jend. Ahmad Yani No.1, Telanaipura, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi, Selasa (17/8/2021).

Masih sama seperti tahun lalu, upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Ke-76 Kemerdekaan RI tetap dilaksanakan dengan penerapan Protokol Kesehatan secara ketat dan pembatasan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan.

Selain Danrem 042/Gapu, juga hadir Gubernur Jambi, Al Haris, Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rahnad Wibowo, Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto, Wakil Gubernur Jambi, serta sejumlah tokoh masyarakat Jambi dan undangan lainnya.

Upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 di Provinsi Jambi bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Gubernur Jambi Dr. H Al-Haris, S.Sos, M.H, dan sebagai Komandan Upacara Danden Bekang II-44-02 Letkol Cba Nandoko Basuki, S.I.P.

Baca Juga :  Korem 042/Gapu Terima Taklimat Awal Tim Wasum Itdam II/Swj

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli usai mengikuti upacara mengatakan kepada awak media berharap sudah sepatutnya pada HUT ke-75 RI menjadi momentum mempersatukan bangsa untuk melawan pandemi Covid-19. Semua kalangan berupaya mencari cara melawan pandemi, termasuk mencari obat dan dan vaksin Covid-19.

Saya menyakini dengan kebersamaan dan semangat gotong royong yang dilandasi jiwa Nasionalisme dan Pancasila sebagai Dasar Negara permasalahan ini dapat kita atasi bersama.

Kita ketahui bersama bahwa Kota Jambi dan beberapa wilayah di Provinsi Jambi masih berada dalam PPKM level 4, saya berharap kepedulian seluruh lapisan masyarakat dengan bersama-sama aparat seperti Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades maupun Lurah tetap aktif dalam memutus penyebaran Covid-19 ini.

Baca Juga :  TNI Angkatan Darat Gelar Rapat Pimpinan TA 2021

Serta juga harus tetap konsentrasi mengatasi bahaya Karhutla karena apabila terjadi karhutla dimasa pandemi seperti saat ini akan berakibat lebih besar terhadap semua aspek kehidupan.

Selain Danrem 042/Gapu mengikuti upacara di Lapangan Upacara Gubernur Jambi, juga para Dandim dan seluruh Komandan Satuan serta Prajurit dan PNS di jajaran Korem 042/Gapu mengikuti upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Ke-75 Kemerdekaan RI ini dari tempat masing-masing.

Penerapan disiplin Protokol Kesehatan secara ketat juga dilakukan oleh satuan jajaran Korem 042/Gapu yang mengikuti upacara 17 Agustus ini.

Sebelumnya dinihari tepat pukul 00.00 WIB pada Selasa (17/8) Danrem 042/Gapu bersama unsur Forkopimda Provinsi Jambi, mengikuti apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Satria Bhakti. (**/Penrem042)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Berharap 102 Atlet Jambi Dapat Memberikan Medali Terbaik Pada PON Papua

Berita Militer

Pusterad-Media Massa Bersinergi Membangun Negeri

Berita Militer

Pangdam Pimpin Acara Sertijab, Penerimaan dan Penyerahan Jabatan 22 Pamen Kodam II/Sriwijaya

Berita Militer

Serbuan Vaksinasi Covid-19 Sasar Ribuan Prajurit di Jajaran Korem 042 Gapu

Berita Militer

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-93

Berita Militer

Kunker ke Sadu, Danrem 042 Gapu Dampingi Gubernur Jambi Dialog dengan Petani Pinang

Berita Militer

Danrem 042/Gapu : Waspadai Lonjakan Covid-19 di Libur Akhir Tahun

Berita Militer

Sambut HUT TNI, Korem 042/Gapu Gelar Ziarah Nasional