Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Berita Militer

Rabu, 4 November 2020 - 14:25 WIB

Korem 042/Gapu Terima Taklimat Awal Tim Wasum Itdam II/Swj

Kegiatan Saat Korem 042/Gapu Terima Taklimat Awal Tim Wasum Itdam II/Swj. [FOTO : JambiNET/REM042]

Kegiatan Saat Korem 042/Gapu Terima Taklimat Awal Tim Wasum Itdam II/Swj. [FOTO : JambiNET/REM042]

JAMBI – Komandan Korem 042/Garuda Putih, Brigjen TNI.M. Zulkifli yang diwakili Kasrem Kolonel Kav Rayen Obersyl, menyampaikan bahwa kehadiran Tim Wasum, hendaknya tidak dijadikan momok untuk mencari kesalahan-kesalahan, tetapi sebagai mitra kerja kita agar satuan ini lebih baik kedepannya.

Hal tersebut dikatakan Kasrem saat menyampaikan sambutan Danrem 042/Gapu pada acara Taklimat Awal Tim Wasrik Itdam II/SWJ, di Ruang Rapat Korem 042/Gapu Jl. Jl. Jenderal Urip Sumoharjo No.3, Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi, Rabu (04/11/20).

Kasrem juga mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasum Itdam II/Swj, di Korem 042/Gapu yang hari ini akan memulai kegiatannya di jajaran korem 042/Gapu sampai tanggal 19 Nopember 2020.

Sebelumnya, Kasrem juga menyampaikan permohonan ma’af dari Danrem kepada Tim Wasum Itdam II/Swj, beliau tidak dapat menyambut Ketua Tim dan rombongan dikarenakan sedang mengikuti kegiatan Dinas di Jakarta.

Baca Juga :  Bupati Safrial Bersama Danlanal Palembang Tanam Mangrove

Dengan adanya tim ini, saya berharap satuan kita ini dapat terlaksana tertib administrasi keuangan, sesuai dengan aturan yang berlaku, demi kelancaran tim wasrik, saya perintahkan kepada Komandan Satuan, agar membantu Tim untuk menyiapkan data – data yang di perlukan, ujarnya.

Kepada Ketua Tim dan Anggota Tim Wasum, saya persilahkan untuk memeriksa, dan harapan saya kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar, semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua Aamiin.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Tim Wasum Itdam II/Swj Kolonel Czi. Komaruddin, mengajak kepada kita semuanya untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas limpahan Nikmat yang diberikan kepada kita, sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Danrem 042/Gapu dan Jajaran atas terselenggaranya acara ini.

Lebih lanjut Ketua Tim menyampaikan, kegiatan ini sebagai sarana pengendalian suatu organisasi yang dilakukan oleh Irdam, untuk membantu Pangdam dalam mendukung tugas pokok, saya berharap tidak lagi ada temuan – temuan di jajaran Korem 042/Gapu dan saya perintahkan kepad Tim Wasum untuk benar – benar memeriksa satuan ini, agar kedepan kinerjanya akan lebih baik.

Baca Juga :  Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat Pidato Perdana di Paripurna DPRD

Dalam kegiatan Wasum ini mari kita sama-sama menciptakan saling terbuka, dengan menjaga keharmonisan, sehingga kegiatan Wasum ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib, tutup Ketua Tim.

Tim Wasum Itdam II/SWJ diketuai Kolonel CZi. Komaruddin, beserta 4 (empat) orang anggota yakni Letkol Inf Ade Sugiyarto, Letkol Inf Budi Prihastoro, SE, Letkol Inf Ediyanto dan Letkol Inf Arie Prasetyo Widyo Broto, SE.

Turut hadir dalam acara tersebut seluruh pejabat Kasi Korem, Para Dan/Kasatbalak Korem 042/Gapu, Dandim 0415/Batanghari serta Danyon Raider 142/KJ, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan. (*/REM)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Buka Musprov Perbakin Jambi

Berita Militer

Bantu Percepatan Vaksinasi di Tanjab Timur, Korem 042/Gapu Kirim Tenaga Kesehatan 

Berita Militer

Tanda Tangani Pakta Integritas, Danrem Gapu Berharap Dapat Menghasilkan Prajurit yang Berkualitas

Berita Militer

Vaksinasi Massal Kedua Untuk Warga Jambi, Ini pesan Danrem 042/Gapu

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Brigjen TNI M Zulkifli Ikuti Upacara Virtual Peringati Hari Lahir Pancasila

Berita Militer

Antisipasi Dini Infeksi Covid-10, Danrem 042/Gapu Lakukan Rapid Test Terhadap Personil

Berita Militer

Lakukan Vaksin Massal, Ini Ikhtiar Korem Gapu Supaya Jambi Bebas dari Pandemi Covid-19

Berita Militer

Berantas Buta Al Quran, Satgas TMMD Kodim Tanjab Bagikan Juz Amma