UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Berita Militer

Kamis, 2 Juli 2020 - 08:56 WIB

Kadispenad Tutup Pendidikan Public Relations Bersama MNC Group

JAMBINET GEMA TNI – Jakarta. Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Nefra Firdaus, secara resmi menutup Pelatihan Penyiaran dan Public Relation yang merupakan kerja sama antara Dispenad dengan PT. MNC Group, bertempat di Menara iNews MNC Group, Jl. Kebon Sirih No. 15, Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Selama seminggu penuh, peserta pelatihan yang berjumlah 20 orang, menerima beragam materi pelajaran baik teori maupun praktek, sekaligus magang di MNC Group. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas SDM Dispenad agar lebih profesional lagi dalam melakukan fungsi-fungsi penerangan, khususnya publikasi, demi mendukung tugas pokok TNI AD.

Kadispenad dalam sambutannya mengatakan bahwa Pimpinan Angkatan Darat menaruh harapan besar terhadap para peserta dan pelatihan ini tidak hanya teori saja tetapi ke depan juga melakukan praktek lapangan (magang). Nefra juga berpesan agar harapan-harapan dari pihak MNC Group mengenai kelanjutan kerja sama, harus ditindaklanjuti dengan baik.

“Pelatihan sekarang adalah memberikan dasar awal, pelatihan lanjutannya kita serahkan kepada para peserta. Banyak praktek untuk menambah dan melengkapi pelatihan yang telah didapat selain pelatihan lanjutan nantinya,” imbaunya kepada seluruh peserta pelatihan.

Nefra pun tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama MNC group dalam penyelenggaraan pelatihan ini, dan berharap kerja sama bisa terus dilanjutkan.

Baca Juga :  Denpal II/2 Jambi Gelar Harwat Kendaraaan dan Senjata

Sementara itu, dalam sambutannya, Direktur Corporate Secretary MNC Group, Syafril Nasution, mengatakan bahwa waktu pelatihan yang terbatas sebenarnya belum optimal untuk menimba ilmu bagaimana menjadi presenter yang handal, untuk menghadapi audiens yang begitu banyak. “Harapannya ini bisa berlanjut terus, untuk tahap berikutnya. Dan nantinya, kalau memang sudah siap, sebagaimana sudah pernah kita bicarakan, untuk tampil menjadi pengganti presenter MNC, kita persilahkan,” terang Syafril.

Lebih lanjut, Syafril yang juga merupakan Ketua Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), menawarkan kepada pihak TNI AD melalui Kadispenad untuk melakukan pelatihan lanjutan di salah satu grup TV swasta secara bergilir. “Mungkin hari ini bisa di MNC Group, berikutnya mungkin bisa di Group Emtek (Indosiar dan SCTV), Trans Media (Trans TV dan Trans 7), Viva Group (ANTV dan TV One), dan Metro Media (Metro TV), itu bisa kita gilir. Dengan demikian peserta akan memiliki pengalaman yang berbeda, karena tiap TV memiliki karakter yang berbeda,” tandasnya.

Direktur Pemberitaan MNC Group, Ray Wijaya, mengusulkan bentuk kerja sama dalam format yang lebih baik bagi kedua belah pihak serta memberi semangat kepada para peserta pelatihan saat ini untuk langsung mempraktekkan materi dan skill yang didapat dalam bidang pekerjaannya masing-masing.

Baca Juga :  Hari Juang Kartika TNI AD, Korem 042/Gapu Anjangsana pada Keluarga Veteran

“Saya usul untuk selanjutnya, kita bikin ToT (Training of Trainer). Kami yakin Dispenad pasti punya banyak kegiatan, kami juga begitu. Jadi nanti dipilih saja, supaya lebih konkret. Jadi nanti Angkatan Darat punya trainer yang menguasai kurikulum dari materi terbaik dan terlengkap yang sudah kami berikan,” ujarnya.

Beberapa peserta pelatihan pun diberikan kesempatan untuk menyampaikan pesan dan kesannya setelah mengikuti pelatihan selama sepekan belakangan. Salah satunya disampaikan oleh Letda (K) Rizka. “Saya sangat berterima kasih dan saya sangat bangga bisa mengikuti program Pelatihan Penyiaran dan Public Relation ini, karena kami benar-benar diajar oleh tenaga profesional mengenai bidang editing, penyiaran, bagaimana menjadi presenter yang baik, dan bagaimana cara mengambil gambar yang baik. Semoga kami bisa mengikuti program pelatihan lainnya bersama MNC lagi,” harapnya bersemangat.

Di akhir acara Executive Chairman MNC Group Bapak Hary Tanoesoedibjo berkenan hadir langsung ke tempat acara dan menegaskan komitmen MNC Group untuk kerja samanya dengan Dispenad dan memberikan kesempatan kepada anggota Dispenad peserta pelatihan untuk magang di MNC Group untuk lebih meningkatkan kemampuan yang telah dilatihkan melalui program-program yang akan disiapkan oleh MNC Group. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Wabup Hairan dan Dandim Tinjau Lokasi TMMD ke 113

Berita Militer

Jenazah Pratu Barasa Bersama 2 Prajurit TNI Yang Gugur Diberangkatkan Ke Kampung Halaman

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Brigjen TNI M Zulkifli Ikuti Upacara Virtual Peringati Hari Lahir Pancasila

Berita Militer

Gunakan Trail, Dandim Tanjab Patroli Karhutla di Wilayah Bukit Tiga Puluh

Berita Militer

47 Satgas TMMD ke 109 Berikan Pengabdian Untuk Negeri di Ujung Tahun 2020

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Dampingi Waaspers Kasad Pantau Pelaksanaan Garjas Cata PK TNI AD Gel-II TA 2021

Berita Militer

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Makorem 042/Gapu, Pj Gubernur Jambi : “Pemrov Targetkan 461.000 orang di Vaksin”

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kompi Senapan B Yonif Raider 142/KJ

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus