Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Berita Militer

Jumat, 12 November 2021 - 19:09 WIB

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Pembukaan BUMDes EXPO Provinsi Jambi 2021

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny Dewi M. Zulkifli menghadiri acara Pembukaan BUMDes Expo Provinsi Jambi 2021 bertempat  di Transmart Jambi  Kel. Tambak Sari, Kec. Jambi Selatan, Kota Jambi. Jum'at (12/11/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny Dewi M. Zulkifli menghadiri acara Pembukaan BUMDes Expo Provinsi Jambi 2021 bertempat  di Transmart Jambi  Kel. Tambak Sari, Kec. Jambi Selatan, Kota Jambi. Jum'at (12/11/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

Jambi, jambinet.id – Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny Dewi M. Zulkifli menghadiri acara Pembukaan BUMDes Expo Provinsi Jambi 2021 bertempat  di Transmart Jambi  Kel. Tambak Sari, Kec. Jambi Selatan, Kota Jambi. Jum’at (12/11/2021).

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu, dikatakan bahwa kegiatan BUMDes Expo Provinsi Jambi dibuka oleh Asisten II Gubernur Provinsi Jambi Ir. Agus Sunaryo,Msi, dan dihadiri juga oleh Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano, Dirbinmas Polda Jambi Kombes Pol Habib Prawira,  Kadis P3AP2 Provinsi Jambi Ibu.Dra Hj. Lutfiah serta Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Rini M. Yamin Dano beserta pengurus.

Baca Juga :  Korem 042/Gapu Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Asisten II Agus Sunaryo dalam sambutannya mengatakan, bahwa BUMDes Expo Provinsi Jambi bertujuan untuk bisa mengenjot pemasaran dan memperkenalkan produk-produk Bumdes di Provinsi Jambi. Sebagai upaya untuk mengenalkan Badan Usaha Milik Desa yang ada di Provinsi Jambi, selain itu kegiatan BUMDes Expo Provinsi membantu Bumdes untuk mempromosikan produk yang dihasilkan pada pasar yang ada di Provinsi Jambi.

“BUMDes bisa tangguh secara ekonomi, unggul secara produksi dalam mewujudkan Desa Mandiri dan Menuju Jambi Tuntas 2021,” harap Agus Sunaryo.

Sebagaimana kita ketahui pendirian BUMDes didasarkan pada kebutuhan dan potensi desa, sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pendirian BUMDes menjadi penting karena bertujuan untuk memeratakan kesejahteraan dibidang perekonomian desa, pendapatan asli, dan pengelolaan potensi desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Baca Juga :  47 Satgas TMMD ke 109 Berikan Pengabdian Untuk Negeri di Ujung Tahun 2020

BUMDes  sangat bermanfaat, karena merupakan kerja sama antardesa, yang memiliki kesamaan potensi. Sehingga dengan cara ini, desa akan terhindar dari persaingan usaha, dapat bekerja sama secara sinergis dalam mengembangkan potensi daerah, sekaligus memperluas jangkauan kemitraan usaha, tandas Agus.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042, Ny Dewi mengharapkan agar perkembangan dan promosi Bumdes terus dilanjutkan. Kemajuan BumDes dapat menjadi pendukung perekonomian lokal di tingkat desa untuk mewujudkan desa mandiri yang dapat memenuhi kebutuhannya masing-masing.

(Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Ketua Persit KCK 042 PD II/Swj Hadiri Pelantikan Dekranasda Jambi Secara Virtual

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Pantau Langsung Tes Kesamaptaan Jasmani Calon Taruna Akmil TA. 2021

Berita Militer

Bentuk Kecintaan Terhadap Benda Bersejarah, Korem 042/Gapu Hibahkan Meriam ke Museum Perjuangan Rakyat Jambi

Berita Militer

Kasad Tutup Pendidikan Taruna dan Taruni Akmil Tingkat IV

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Tutup TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari

Berita Militer

Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI

Berita Militer

Kastel Kasrem 042/Gapu Hadiri Press Release Kapolda Jambi Kasus Penembakan di Kerinci

Berita Militer

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Makorem 042/Gapu, Pj Gubernur Jambi : “Pemrov Targetkan 461.000 orang di Vaksin”