32 Tim Ikuti Open Turnamen Badminton “Satria Tubagus CUP II” Cukupi Kebutuhan Hingga Akhir Tahun, Bulog Kancab Kuala Tungkal Sediakan Beras Ratusan Ton Bupati Anwar Sadat Sambut Kunjungan Audiensi IPP-TJB Buka TC MTQ, Ini Harapan Anwar Sadat ke Para Kafilah Atasi Kelangkaan BBM di Tanjabbar, Pemda Bentuk Tim Satgas

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Kamis, 1 September 2022 - 17:36 WIB

Sekda Tanjabbar Buka Sosialisasi dan Bimtek Aplikasi CMS

TANJABBAR – Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat, Ir. H. Agus Sanusi, M. Si menghadiri sekaligus membuka resmi Sosialisasi dan Bimtek aplikasi Cash Management System (CMS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kamis (1/9/22).

Acara yang dilaksanakan di Pola Kantor Bupati ini turut dihadiri oleh Pimpinan Divisi IT/PINCA, Asisten, Kepala OPD terkait, Pimpinan Cabang Bank Jambi Kuala Tungkal, Kabag Ekonomi Setda dan seluruh Bendahara OPD dan Kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Mewakili Direktur Utama Bank Jambi, Pimpinan Divisi IT Bank Jambi, Nurhadi dalam sambutannya menyampaikan aplikasi Cash Manajemen System (CMS) ada karena tuntutan dari pemerintah surat edaran Kemendagri Nomor 910/1867/SJ,tanggal 17 April 2017 tentang implementasi non tunai pada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.

‘’ Kemudian disusul lagi dengan peraturan Bank Indonesia (BI) untuk mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat dan memperluas digitalisasi daerah yang diwujudkan dengan keanggotaan BI dalam Satgas P2DD sebagaimana Keputusan Presiden Nomor 3 Tahun 2021” Ungkapnya.

Baca Juga :  PT LPPPI Selenggarakan Vaksinasi Gotong Royong Untuk 1200 Karyawannya

Terkait hal itu, ia menyampaikan bahwa Bank Jambi terus berupaya mengembangkan aplikasi CMS tersebut sehingga dapat digunakan serta dimanfaatkan oleh seluruh OPD.

‘’ Untuk hari ini kita fokus kepada CMS OPD, karena dengan CMS ini banyak kemudahan yang didapatkan oleh Bapak/Ibu Bendaharawan, karena untuk melakukan transaksi tidak perlu datang ke Bank lagi dan insyaallah aman. Mudah-mudahan dengan sosialisasi di Tanjung Jabung Barat ini bisa lebih unggul dari Kabupaten lain dalam penggunaan aplikasi tersebut dan dapat terimplementasi dengan baik’,” Jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat, Ir. H. Agus Sanusi, M. Si dalam sambutannya mengatakan bahwa dari Tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah menerapkan sistem non tunai. Ia berharap dengan penerapan aplikasi CMS ini dapat meningkatkan kinerja OPD, serta meningkatkan keamanan dan memberikan kemudahan dalam melaksanakan transaksi dan belanja.

Baca Juga :  Soroti Kinerja Humas Prokopim, Bupati: Saya Hanya Memberi Motivasi

‘’ Seperti yang disampaikan sebelumnya oleh Pimdiv IT penggunaan aplikasi ini sesuai dengan edaran Kemendagri dan sudah diatur oleh BPKP, dalam penggunaan aplikasi CMS ini juga kita akan lebih safety dalam melaksanakan transaksi dan belanja,” Sebutnya.

Ia juga menghimbau agar Aparatur Sipil Negara terus beradaptasi dengan perkembangan jaman yang diiringi dengan kemajuan teknologi, sehingga mampu memanfaatkan perkembangan teknologi tersebut dalam mempermudah pekerjaannya.

‘’ Saya berharap dengan mengikuti sosialisasi dan bimtek ini ada hal-hal yang didapatkan dalam mempermudah pekerjaan, dan sebagus apapun teknologi tetapi jika digunakan untuk yang salah maka tidak akan ada gunanya melainkan konsekuensi yang didapatkan. Oleh karena itu manfaatkan aplikasi ini semaksimal mungkin dengan benar untuk mempermudah pekerjaan,” Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Datang ke Tanjabbar, KPK Sentil Masalah Korupsi

Tanjabbar

Waspada La Nina, Begini Imbauan Kapolres Pada Jasa Transportasi Laut dan Nelayan

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar dan Paguyuban Sinar Mas Jambi Salurkan Ribuan Liter Migor Murah

Tanjabbar

Atlit Rifabel Cabor Panahan Ikuti Kejurda, Wabup Beri Dukungan Ini

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar dan Gubernur Riau Tandatangani MoU Kerjasama

Tanjabbar

Polisi Amankan 4 Pelaku Pengedar Uang Palsu di Kuala Tungkal

Tanjabbar

56 Pjs Kades Tanjabbar Jadi Temuan LHP Inspektorat, Ini Kata PLT Kadis PMD

Kesehatan

Ketua PKK Tanjabbar Kunjungi Balita Penderita Gizi Buruk.