9 Pejabat Pratama Pemkab Tanjabbar Bakal Dievaluasi. WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023

Home / Tanjabbar

Jumat, 6 Agustus 2021 - 13:45 WIB

Stok Vaksin Kosong, RS dan Sejumlah Puskesmas di Tanjabbar Tunda Vaksinasi

 

TANJABBAR – Rumah Sakit Umum KH Daud Arif Kuala Tungkal dan sejumlah puskesmas yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk sementara tidak melayani penyuntikan vaksin. Baik itu vaksin pertama ataupun vaksin kedua, hal ini lantaran stok vaksin kosong.

Hal ini diungkapkan oleh Dr Nani, Juru Bicara Satgas Covid 19 RSID Daud Arif. Ia menyebut bahwa pihaknya mulai Selasa (3/8/21) kemarin hingga hari ini tidak melayani penyuntikan vaksin pertama maupun kedua. Karena memang stok vaksin di RS sendiri habis dan kosong.

Baca Juga :  Ketua DPRD Tanjabbar Apresiasi Kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab

” Jadi untuk logistik vaksin Covid 19 kita saat ini sedang kosong. Untuk sementara kita tunda penyuntikan vaksin sampai dengan adanya vaksin dan kita masih menunggu dari Dinkes terkait dengan penyediaan vaksin,” Ujarnya.

Terkait dengan kemungkinan resiko dari masyarakat yang sudah seharusnya di lakukan vaksinasi terutama dosis kedua, Nani menyebut tidak ada efek samping terkait keterlambatan penyuntikan.

Ia mengungkapkan bahwa rentan waktu penyuntikan vaksin dosis pertama dan kedua itu berbeda-beda.

Baca Juga :  Bupati dan wakil Bupati Tanjabbar Peringati Isra' Mi'raj di Sungai Saren

” Setiap vaksin beda-beda. Ada yang 28 hari, ada yang tiga bulan, karena yang kita suntikan juga beda-beda vaksinnya. Kalau lewat dari rentan waktu itu efek samping nya tidak ada,” Sebutnya.

Sementara itu, kata Nani untuk puskesmas Tungkal I juga demikian, untuk sementara tidak melayani vaksinasi dosis pertama dan kedua di karenakan kosong.

” Hal ini pun telah di umumkan di sosial media untuk mempercepat informasi. Sehingga tidak ada masyarakat yang datang dan sia-sia karena vaksin kosong.” Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Jelang Ramadhan, Bupati dan Wabup Sidak Pasar

Tanjabbar

Bus Sekolah Bantuan PetroChina Terbangkalai di Parkiran Dishub Tanjabbar

Pendidikan

Tinjau Sekolah Rusak di Senyerang, Anwar Sadat : Akan Kita Data Untuk di Rehab

Pemerintahan

Safari Ramadhan ke Pengabuan, Wabup Hairan Sampaikan Pembangunan dan Vaksinasi

Tanjabbar

Ada Temuan BPK pada Pembangunan Road Race, Ini Kata Kepala Inspektorat

Peristiwa

Kebakaran di Jalan Ketapang Hanguskan 6 Bedeng dan 3 Rumah

Tanjabbar

50 Perserta Ikuti Pelatihan Basarnas Jambi

Tanjabbar

Naik Status Tersangka, Oknum ASN Tanjab Barat Ditahan Polisi