Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tangga Raja Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB Bupati Anwar Sadat Berikan Ucapan Selamat Ulang Tahun dan Doa Kepada Kapolres Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Raih Penghargaan Bintang Astha Brata

Home / Tanjabbar

Jumat, 6 Agustus 2021 - 13:45 WIB

Stok Vaksin Kosong, RS dan Sejumlah Puskesmas di Tanjabbar Tunda Vaksinasi

 

TANJABBAR – Rumah Sakit Umum KH Daud Arif Kuala Tungkal dan sejumlah puskesmas yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk sementara tidak melayani penyuntikan vaksin. Baik itu vaksin pertama ataupun vaksin kedua, hal ini lantaran stok vaksin kosong.

Hal ini diungkapkan oleh Dr Nani, Juru Bicara Satgas Covid 19 RSID Daud Arif. Ia menyebut bahwa pihaknya mulai Selasa (3/8/21) kemarin hingga hari ini tidak melayani penyuntikan vaksin pertama maupun kedua. Karena memang stok vaksin di RS sendiri habis dan kosong.

Baca Juga :  UMK Tanjabbar, Pemkab Menunggu Provinsi

” Jadi untuk logistik vaksin Covid 19 kita saat ini sedang kosong. Untuk sementara kita tunda penyuntikan vaksin sampai dengan adanya vaksin dan kita masih menunggu dari Dinkes terkait dengan penyediaan vaksin,” Ujarnya.

Terkait dengan kemungkinan resiko dari masyarakat yang sudah seharusnya di lakukan vaksinasi terutama dosis kedua, Nani menyebut tidak ada efek samping terkait keterlambatan penyuntikan.

Ia mengungkapkan bahwa rentan waktu penyuntikan vaksin dosis pertama dan kedua itu berbeda-beda.

Baca Juga :  Bupati Tanjab Barat Hadiri Sekaligus Tutup Turnamen Sepakbola Pematang Lumut Cup

” Setiap vaksin beda-beda. Ada yang 28 hari, ada yang tiga bulan, karena yang kita suntikan juga beda-beda vaksinnya. Kalau lewat dari rentan waktu itu efek samping nya tidak ada,” Sebutnya.

Sementara itu, kata Nani untuk puskesmas Tungkal I juga demikian, untuk sementara tidak melayani vaksinasi dosis pertama dan kedua di karenakan kosong.

” Hal ini pun telah di umumkan di sosial media untuk mempercepat informasi. Sehingga tidak ada masyarakat yang datang dan sia-sia karena vaksin kosong.” Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Meriahkan Ramadhan, Bupati Tanjabbar Buka Festival Arakan Sahur Minggu ke Dua

Peristiwa

Kapal Tujuan Dabo Singkep Tenggelam di Perairan Tanjabbar, 9 Orang Hilang

Tanjabbar

11 PPK di Tanjab Barat Telah Kembalikan Logistik ke KPU

Pemerintahan

Mudik di Larang, Armada Nekad Angkut Penumpang, Siap Siap di Setop Paksa

Tanjabbar

KBM di Tanjabbar Masih dilakukan Secara Daring

Pemerintahan

Pelaksanaan Ibadah Haji, Kemenag Tanjabbar Tunggu Petunjuk Kemenag RI

Pemerintahan

Akun ” Hairan Journey” Beredar di FB, Hairan : Itu Akun Palsu Bukan Saya

Ekonomi

Harga Cabai Kian Pedas, Perkilo di Jual Ratusan Ribu

https://iplwin-login.in/