Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Tanjabbar

Jumat, 6 Agustus 2021 - 13:45 WIB

Stok Vaksin Kosong, RS dan Sejumlah Puskesmas di Tanjabbar Tunda Vaksinasi

 

TANJABBAR – Rumah Sakit Umum KH Daud Arif Kuala Tungkal dan sejumlah puskesmas yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk sementara tidak melayani penyuntikan vaksin. Baik itu vaksin pertama ataupun vaksin kedua, hal ini lantaran stok vaksin kosong.

Hal ini diungkapkan oleh Dr Nani, Juru Bicara Satgas Covid 19 RSID Daud Arif. Ia menyebut bahwa pihaknya mulai Selasa (3/8/21) kemarin hingga hari ini tidak melayani penyuntikan vaksin pertama maupun kedua. Karena memang stok vaksin di RS sendiri habis dan kosong.

Baca Juga :  Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu Panen Raya Di Desa Sri Agung

” Jadi untuk logistik vaksin Covid 19 kita saat ini sedang kosong. Untuk sementara kita tunda penyuntikan vaksin sampai dengan adanya vaksin dan kita masih menunggu dari Dinkes terkait dengan penyediaan vaksin,” Ujarnya.

Terkait dengan kemungkinan resiko dari masyarakat yang sudah seharusnya di lakukan vaksinasi terutama dosis kedua, Nani menyebut tidak ada efek samping terkait keterlambatan penyuntikan.

Ia mengungkapkan bahwa rentan waktu penyuntikan vaksin dosis pertama dan kedua itu berbeda-beda.

Baca Juga :  Ini Sosok Bunga, Anggota DPRD Tanjabbar Yang Akan di Lantik

” Setiap vaksin beda-beda. Ada yang 28 hari, ada yang tiga bulan, karena yang kita suntikan juga beda-beda vaksinnya. Kalau lewat dari rentan waktu itu efek samping nya tidak ada,” Sebutnya.

Sementara itu, kata Nani untuk puskesmas Tungkal I juga demikian, untuk sementara tidak melayani vaksinasi dosis pertama dan kedua di karenakan kosong.

” Hal ini pun telah di umumkan di sosial media untuk mempercepat informasi. Sehingga tidak ada masyarakat yang datang dan sia-sia karena vaksin kosong.” Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Tak Patuhi Prokes, Satgas Covid-19 Tanjabbar Beri Surat Teguran ke Minimarket

Tanjabbar

Kapolres dan BKO Brimob Polda Aceh Berbagi Sembako pada Abang Becak Patuh Ptotokol Kesehatan

Tanjabbar

4 Pelaku Pemerkosa Di Bukit Batu Suban Ditangkap Polisi

Tanjabbar

Bupati Ingatkan Pejabat Tunjukan Kinerja, Sekda: Kita Butuh Yang Bekerja, Bukan Orang Pintar

Tanjabbar

Pedagang Meradang Bangunan Pasar Rakyat Tak Kunjung Difungsikan

Tanjabbar

Untuk Kemajuan Tanjabbar, Bupati Anwar Sadat Siap Bersinergi dengan HMI

Tanjabbar

Melintas di Jalan Kabupaten, Wabup Hairan Minta Dishub Perketat Kendaraan Melebihi Tonase

Tanjabbar

KPU Tanjabbar Sosialisasi Kepastian Pemilih dan Bagi Masker