Komisi II Tanjabbar Rapat Pencemaran Limbah PDAM di Tebing Tinggi. Ketua DPRD Tanjabbar Apresiasi Kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab Ini Jumlah CJH Asal Tanjabbar Yang Berangkat ke Tanah Suci Tahun 2022 Buka Secara Resmi TMMD ke-113, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati dan Wabup Sholat Id di Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Home / Tanjabbar

Jumat, 6 Agustus 2021 - 13:45 WIB

Stok Vaksin Kosong, RS dan Sejumlah Puskesmas di Tanjabbar Tunda Vaksinasi

 

TANJABBAR – Rumah Sakit Umum KH Daud Arif Kuala Tungkal dan sejumlah puskesmas yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk sementara tidak melayani penyuntikan vaksin. Baik itu vaksin pertama ataupun vaksin kedua, hal ini lantaran stok vaksin kosong.

Hal ini diungkapkan oleh Dr Nani, Juru Bicara Satgas Covid 19 RSID Daud Arif. Ia menyebut bahwa pihaknya mulai Selasa (3/8/21) kemarin hingga hari ini tidak melayani penyuntikan vaksin pertama maupun kedua. Karena memang stok vaksin di RS sendiri habis dan kosong.

Baca Juga :  Pemkab Tanjabbar dan Baznas Serahkan Bantuan Untuk Palestina

” Jadi untuk logistik vaksin Covid 19 kita saat ini sedang kosong. Untuk sementara kita tunda penyuntikan vaksin sampai dengan adanya vaksin dan kita masih menunggu dari Dinkes terkait dengan penyediaan vaksin,” Ujarnya.

Terkait dengan kemungkinan resiko dari masyarakat yang sudah seharusnya di lakukan vaksinasi terutama dosis kedua, Nani menyebut tidak ada efek samping terkait keterlambatan penyuntikan.

Ia mengungkapkan bahwa rentan waktu penyuntikan vaksin dosis pertama dan kedua itu berbeda-beda.

Baca Juga :  Razia Blok Napi, Lapas Kuala Tungkal Temukan Sejumlah Barang Terlarang

” Setiap vaksin beda-beda. Ada yang 28 hari, ada yang tiga bulan, karena yang kita suntikan juga beda-beda vaksinnya. Kalau lewat dari rentan waktu itu efek samping nya tidak ada,” Sebutnya.

Sementara itu, kata Nani untuk puskesmas Tungkal I juga demikian, untuk sementara tidak melayani vaksinasi dosis pertama dan kedua di karenakan kosong.

” Hal ini pun telah di umumkan di sosial media untuk mempercepat informasi. Sehingga tidak ada masyarakat yang datang dan sia-sia karena vaksin kosong.” Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati dan Wabup Tanjabbar Sambut Kunker Ketua DPR RI Komisi VIII

Tanjabbar

Puluhan Pegawai Kejari Tanjabbar di Vaksinasi.

Tanjabbar

Rangkaian HUT HBA dan HUT IAD XXI, Jaksa Masuk Kampung Nelayan

Tanjabbar

Sidak Kehadiran ASN, BupatiĀ  Anwar Sadat Temukan Sejumlah Pegawai Bolos

Tanjabbar

Nekat Mudik lebaran, ASN Tanjabbar Akan di Sangsi

Tanjabbar

Ini Penyebab Padamnya Aliran Listrik di Kuala Tungkal

Covid-19

Wabup Sebut, 4 Tempat Akan di Jadikan Isolasi Terpadu Pasien Covid -19

Tanjabbar

Hari Ke 2 Idul Fitri, Danrem 042/Gapu Sapa Pasien Covid-19 di Sejumlah Tempat Isolasi