UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Tanjabbar

Rabu, 1 September 2021 - 14:40 WIB

Bupati Anwar Sadat Hadiri Launching Digitalisasi ‘ LIDIA’ di Kemenag Tanjabbar

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat,M.Ag menghadiri Lauching Digitalisasi Layanan Informasi Dokumen Haji dan Umrah ( LIDIA ) di aula kantor Kementerian Agama (kemenag) Kabupaten Tanjabbar. Rabu (1/9/21).

Sementara Kasi Penyelenggaran Haji dan Umrah H. A. Hendra Kasuma , SHI dalam laporannya mengatakan bahwa, latar belakang membuat sebuah inovasi Launching digitalisasi layanan informasi Haji dan Umrah ini dalam rangka memanfaatkan situasi digital yang semakin pesat untuk kemudahan informasi bagi calon jamaah haji dan umrah.

“ Aplikasi ini memudahkan untuk para jamaah untuk layanan Informasi terutama dalam bidang haji dan umrah,” katanya

Hal senada juga disampaikan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tanjabbar Drs. Hasbi M. Pd. I. Ia menyebutkan jika pelayanan publik ini adalah salah satu inovasi pelayanan dalam rangka kemudahan dalam akses dokumen didalam Kementerian Agama Tanjabbar.

Baca Juga :  Guru Ponpes As'ad di Jambi Rintis Usaha Jual Benih Ikan Gurame Soang

“ Kita adalah Kementrian Agama yang pertama se-provinsi jambi yang melaunching aplikasi ini,” Sebutnya.

Demikian, ia mengungkapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkab Tanjabbar atas kerjasama dan sinergi yang baik selama ini.

Menurutnya, Kementerian Agama Tanjabbar sangat terbantu, terutama dalam hal tanah hibah.

“ Tanah Hibah yang berada di 7 lokasi yang di peruntukkan untuk pembangunan kantor wilayah Kecamatan,” Ujarnya.

Sementara Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan bahwa, inovasi ini adalah sebuah loncatan karena satu satunya layanan digital se-provinsi jambi.

“ Kami sangat mengapresiasi dan kita akan mendorong kementerian agama Tanjabbar, untuk menjadi pionir karena layanan ini satu-satu nya di provinsi jambi yang bisa dimanfaatkan oleh departemen agama,” Bebernya.

Baca Juga :  Tanjabbar Raih Penghargaan KLA Dari Kementrian PPPA

Terkait tanah hibah yang diperuntukkan bagi pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) di Kecamatan, bupati berharap dapat mempermudah dalam melayani terutama untuk masyarakat. Sehingga dapat mempersingkat waktu, efisien dan tak harus datang langsung ke Kantor Kementerian Agama Tanjabbar.

Launching Digitaliasi Layanan Informasi Haji dan Umrah ( LIDIA ) ditandai dengan menekan touch pada layar. Kegiatan yang sekaligus silaturhami ASN Kantor Kemenag Kabupaten Tanjab Barat bersama bupati tersebut juga turut dihadiri oleh Pimpinan Bank 9 Jambi, Para Kepala Seksi Kantor Kemenag, Ketua Dharma Wanita Kemenag serta tamu undangan lainya melalui Aplikasi Zoom Meeting.(*)

Share :

Baca Juga

Daerah

197 Napi Tanjabbar Dapat Remisi di Hari Kemerdekaan

Tanjabbar

Jembatan Parit 20 di Seko Alami Penurunan, Warga Kecewa

Tanjabbar

Kamenag Belum Tentukan Besaran Zakat Fitrah di Tanjabbar

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Terima Mesin ADM

Tanjabbar

Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Ziarah dan Bersihkan Makam Pejuang Panglima Mangun

Peristiwa

Breaking News!! Sesosok Mayat di Temukan Mengapung di Sungai Pengabuan

Kesehatan

Antisipasi PMK, Disbunnak Tanjabbar Berikan Vaksin ke Hewan Ternak

Kriminal

Setubuhi Anak Dibawah Umur, Pria Asal Sumsel di Ringkus Polisi

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus