WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP

Home / Tanjabbar

Rabu, 5 Mei 2021 - 13:43 WIB

Ops Ketupat, Kapolres Tanjabbar Sampaikan Amanah Kapolri

TANJAB BARAT – Dalam rangka meningkatkan sinergi Polri dan instansi terkait, Polres Tanjung Jabung Barat menggelar apel gelar Pasukan Operasi Ketupat 202,di laksanakan di Mapolres Tanjababar, Rabu (5/5/21).

Apel ini di pimpin oleh Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro di dampingi oleh Dandim 0419/ Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto. Turut hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjabbar, Agus Sanusi, Ketua DPRD Kabupaten Tanjabbar, Abdullah. Apel ini juga di ikuti oleh sejumlah personil dari TNI, Polri, BPBD, Dinkes dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Tanjabbar menyampaikan amanat dari Yang mana pelaksanaan gelar operasi ini di lakukan sebagai pengecekan akhir terkait dengan pengamanan dalam perayaan idul fitri 1442 hijriah.

Baca Juga :  GI 1x30 MVA Akan di Bangun di Wilayah Ulu

” Ini di lakukan serentak dalam rangka pengamanan untuk peningkatan dalam perayaan idul fitri 144w hijriah. Pengecekan ini terkait dengan kesiapan pasukan, keterlibatan pasukan dengan melibatkan seluruh unsur terkait,” katanya

Guntur menyebutkan bahwa saat ini pemerintah menekan laju covid dengan kebijakan kedisiplinan prokes vaksinasi dan PPKM Mikro. Terhadap hal ini perlu semua instansi terkait dan komponen masyarakat untuk bahu membahu dalam melakukan upaya ini.

” Operasi ketupat di laksanakan selama 12 hari yaitu dari tanggal 6 hinga 17 Mei dengan mengedepankan pencegahan dan deteksi dini serta penegakan hukum untuk pengamanan idul fitri dengan tetap menerapkan prokes,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Anwar Sadat Buka Konfercab NU Tanjabbar Tahun 2022

Selain itu, dalam kesempatan ini turut di berikan sejumlah arahan yang juga berkaitan dengan pengamanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta pengamanan terhadap kemungkinan teror dan kriminalitas. Terhadap arahan ini, Kapolres kembali menyampaikan amanah dari Kapolri untuk meningkatkan kewaspadaan sebagai antisipasi.

” Siapkan mental dan fisik dengan komitmen moral dan disiplin kerja, hindari sikap tidak simpatik dan arogan. Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam pengamanan dan antisipasi teror dan kriminalitas. Semoga kita semua dalam lindungan Tuhan,” Pungkasnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Bupati Minta Bank 9 Jambi Sejalan Dengan Program 99 Hari Kerja

Infrastruktur

Proyek Perkim di Kerjakan Asal Jadi, Assek: Kontraktor Harus Bertanggungjawab

Tanjabbar

Upayakan Listrik Normal Kembali, Petugas PLN Bertaruh Nyawa Malam Hari

Tanjabbar

5 Wilayah di Tanjabbar Rawan Banjir dan Longsor

Tanjabbar

Cari Selamat dari Jeratan Hukum, Budi Azwar Hadirkan Saksi Ahli, 3 Lainnya di Vonis

Pemerintahan

Audensi Bersama Bupati Anwar Sadat, PBSI Tanjabbar Sampaikan Program Ini

Pemerintahan

Bupati Minta Perusahaan di Tanjabbar Pekerjakan Tenaga Lokal

Ekonomi

Panen Cabai di Lubuk Terentang, Bupati Berharap Bisa Mendongkrak Perekonomian Perdesaan