•   LIVE TV
Didampingi Kabid Cikar, Bupati Anwar Sadat Tinjau Jembatan dan Jalan Rusak Rapat Kerja di Forum TJSLP, Bupati Anwar Sadat Minta Perusahan Jujur dan Terbuka Ratusan PNS di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Terbanyak Tenaga Guru Tinjau Vaksinasi Massal, Wabup: Kita Targetkan 40-50% Masyarakat Sudah Tervaksin Wabup Hairan Pimpin Zoom Meeting Persiapan Kunker Mendikbudristek

Home / Tanjabbar

Rabu, 5 Mei 2021 - 13:43 WIB

Ops Ketupat, Kapolres Tanjabbar Sampaikan Amanah Kapolri

TANJAB BARAT – Dalam rangka meningkatkan sinergi Polri dan instansi terkait, Polres Tanjung Jabung Barat menggelar apel gelar Pasukan Operasi Ketupat 202,di laksanakan di Mapolres Tanjababar, Rabu (5/5/21).

Apel ini di pimpin oleh Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro di dampingi oleh Dandim 0419/ Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto. Turut hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjabbar, Agus Sanusi, Ketua DPRD Kabupaten Tanjabbar, Abdullah. Apel ini juga di ikuti oleh sejumlah personil dari TNI, Polri, BPBD, Dinkes dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Tanjabbar menyampaikan amanat dari Yang mana pelaksanaan gelar operasi ini di lakukan sebagai pengecekan akhir terkait dengan pengamanan dalam perayaan idul fitri 1442 hijriah.

Baca Juga :  Tim Pelangi Polres Tanjab Barat Antar Ayah Sang Bayi Yang Melahirkan Di Kapal Sun Rico Ke RSUD KH Daud Arif

” Ini di lakukan serentak dalam rangka pengamanan untuk peningkatan dalam perayaan idul fitri 144w hijriah. Pengecekan ini terkait dengan kesiapan pasukan, keterlibatan pasukan dengan melibatkan seluruh unsur terkait,” katanya

Guntur menyebutkan bahwa saat ini pemerintah menekan laju covid dengan kebijakan kedisiplinan prokes vaksinasi dan PPKM Mikro. Terhadap hal ini perlu semua instansi terkait dan komponen masyarakat untuk bahu membahu dalam melakukan upaya ini.

” Operasi ketupat di laksanakan selama 12 hari yaitu dari tanggal 6 hinga 17 Mei dengan mengedepankan pencegahan dan deteksi dini serta penegakan hukum untuk pengamanan idul fitri dengan tetap menerapkan prokes,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Kapolres Cek Kepatuhan Prokes di Kawasan Kuliner Implementasi PPKM Skala Mikro

Selain itu, dalam kesempatan ini turut di berikan sejumlah arahan yang juga berkaitan dengan pengamanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta pengamanan terhadap kemungkinan teror dan kriminalitas. Terhadap arahan ini, Kapolres kembali menyampaikan amanah dari Kapolri untuk meningkatkan kewaspadaan sebagai antisipasi.

” Siapkan mental dan fisik dengan komitmen moral dan disiplin kerja, hindari sikap tidak simpatik dan arogan. Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam pengamanan dan antisipasi teror dan kriminalitas. Semoga kita semua dalam lindungan Tuhan,” Pungkasnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

LKS Lansia Sakinah Kampung Nelayan Terima Hewan Qurban Keluarga Bupati Safrial Serahkan

Tanjabbar

Kapolres Tanjabbar Zoom Meeting Evaluasi ZI Polri Menuju WBK Tahun 2020 dengan Kemenpan RB

Tanjabbar

Ditahan Sebagai Tersangka, Jaksa Tolak Penanguhan Budi Azwar

Tanjabbar

UAS – Hairan Safari Ramadhan ke Desa Sungai Muluk

Tanjabbar

Rakor Bersama KPK, UAS: Pemkab Tanjabbar Fokus Penertiban Aset

Tanjabbar

Sidak, Tim Gugus Tugas Dapai Ruang Isolasi Pasien Corona  PetroChina Seperti Ini

Tanjabbar

Meski di Tengah Pandemi Covid-19, Pengguna Jasa Transportasi Laut Jelang Idul Adha di Kuala Tungkal Meninngkat

Tanjabbar

Kejari Tanjab Barat Lukakan Rapid Tes Bagi Semua Limpahan Tahanan