LIVE TV
Tanjabbar Zona Merah, Jam Malam Kembali di Terapkan Sejumlah Desa di Tanjabbar Jadi Lokus Stunting Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Pesisir, Bupati Resmikan Ambulance Air DPRD Tanjabbar Akan Gelar PAW Partai PBB, Ini Jadwalnya Bupati Akan Menganggarkan Infrastruktur Menuju Hutan Mangrove

Home / Tanjabbar

Rabu, 5 Mei 2021 - 13:43 WIB

Ops Ketupat, Kapolres Tanjabbar Sampaikan Amanah Kapolri

TANJAB BARAT – Dalam rangka meningkatkan sinergi Polri dan instansi terkait, Polres Tanjung Jabung Barat menggelar apel gelar Pasukan Operasi Ketupat 202,di laksanakan di Mapolres Tanjababar, Rabu (5/5/21).

Apel ini di pimpin oleh Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro di dampingi oleh Dandim 0419/ Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto. Turut hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjabbar, Agus Sanusi, Ketua DPRD Kabupaten Tanjabbar, Abdullah. Apel ini juga di ikuti oleh sejumlah personil dari TNI, Polri, BPBD, Dinkes dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Tanjabbar menyampaikan amanat dari Yang mana pelaksanaan gelar operasi ini di lakukan sebagai pengecekan akhir terkait dengan pengamanan dalam perayaan idul fitri 1442 hijriah.

Baca Juga :  Misi Fromosi Wisata, Komunitas Touring Toyota Fortuner Club Jambi Kunjungi WFC

” Ini di lakukan serentak dalam rangka pengamanan untuk peningkatan dalam perayaan idul fitri 144w hijriah. Pengecekan ini terkait dengan kesiapan pasukan, keterlibatan pasukan dengan melibatkan seluruh unsur terkait,” katanya

Guntur menyebutkan bahwa saat ini pemerintah menekan laju covid dengan kebijakan kedisiplinan prokes vaksinasi dan PPKM Mikro. Terhadap hal ini perlu semua instansi terkait dan komponen masyarakat untuk bahu membahu dalam melakukan upaya ini.

” Operasi ketupat di laksanakan selama 12 hari yaitu dari tanggal 6 hinga 17 Mei dengan mengedepankan pencegahan dan deteksi dini serta penegakan hukum untuk pengamanan idul fitri dengan tetap menerapkan prokes,” Ungkapnya.

Baca Juga :  PJs Gubernur Jambi Rapat dengan Dinkes Perkuat Penanganan COVID-19

Selain itu, dalam kesempatan ini turut di berikan sejumlah arahan yang juga berkaitan dengan pengamanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta pengamanan terhadap kemungkinan teror dan kriminalitas. Terhadap arahan ini, Kapolres kembali menyampaikan amanah dari Kapolri untuk meningkatkan kewaspadaan sebagai antisipasi.

” Siapkan mental dan fisik dengan komitmen moral dan disiplin kerja, hindari sikap tidak simpatik dan arogan. Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam pengamanan dan antisipasi teror dan kriminalitas. Semoga kita semua dalam lindungan Tuhan,” Pungkasnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Pegawai KPP Pratama Kuala Tugkal Terpapar Corona, Wajib Pajak Diminta Akses Pelayanan via Online

Tanjabbar

Alasan Ini, MTQ Kabupaten Tanjab Barat 2020 Dibatalkan

Tanjabbar

Turun Langsung, Bupati Anwar Sadat Perbaiki Infrastruktur Jalan

Tanjabbar

Nekat Mudik lebaran, ASN Tanjabbar Akan di Sangsi

Tanjabbar

Ini Kata Abdullah, Usai di Lantik Jadi Ketua DPRD Tanjabbar.

Tanjabbar

Ini Penyebab Padamnya Aliran Listrik di Kuala Tungkal

Covid-19

Satu Staf KPPN Kuala Tungkal Positif COVID-19

Tanjabbar

Ini Sosok Penganti Kajari Tanjab Barat Tri Joko