Dorong Percepatan Pembangunan GI di Tanjabbar, Gubernur: Kita Desak Tahun Ini Rampung Para Da’i Tanjabbar, Tagih Janji Politik Bupati Anwar Sadat Koserbu Salurkan Donasi Secara Simbolis ke Majelis Sirojutholibin Ulu GedongĀ  TGB di Kukuhkan Jadi Ketua Harian DPP, Pengurus DPD Tanjabbar Beri Apresiasi Pemkab Tanjabbar Berkomitmen Tingkatkan Nilai SAKIP tahun 2022
Iklan HUT

Home / Tanjabbar

Rabu, 5 Mei 2021 - 13:43 WIB

Ops Ketupat, Kapolres Tanjabbar Sampaikan Amanah Kapolri

TANJAB BARAT – Dalam rangka meningkatkan sinergi Polri dan instansi terkait, Polres Tanjung Jabung Barat menggelar apel gelar Pasukan Operasi Ketupat 202,di laksanakan di Mapolres Tanjababar, Rabu (5/5/21).

Apel ini di pimpin oleh Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro di dampingi oleh Dandim 0419/ Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto. Turut hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjabbar, Agus Sanusi, Ketua DPRD Kabupaten Tanjabbar, Abdullah. Apel ini juga di ikuti oleh sejumlah personil dari TNI, Polri, BPBD, Dinkes dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Tanjabbar menyampaikan amanat dari Yang mana pelaksanaan gelar operasi ini di lakukan sebagai pengecekan akhir terkait dengan pengamanan dalam perayaan idul fitri 1442 hijriah.

Baca Juga :  Rakor Persiapan MTQ Bersama Gubernur Jambi, Bupati: Kita Akan Melakukan Karantina Wilayah

” Ini di lakukan serentak dalam rangka pengamanan untuk peningkatan dalam perayaan idul fitri 144w hijriah. Pengecekan ini terkait dengan kesiapan pasukan, keterlibatan pasukan dengan melibatkan seluruh unsur terkait,” katanya

Guntur menyebutkan bahwa saat ini pemerintah menekan laju covid dengan kebijakan kedisiplinan prokes vaksinasi dan PPKM Mikro. Terhadap hal ini perlu semua instansi terkait dan komponen masyarakat untuk bahu membahu dalam melakukan upaya ini.

” Operasi ketupat di laksanakan selama 12 hari yaitu dari tanggal 6 hinga 17 Mei dengan mengedepankan pencegahan dan deteksi dini serta penegakan hukum untuk pengamanan idul fitri dengan tetap menerapkan prokes,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Desa Teluk Kulbi Sabet Juara 1 Lomba HATINYA PKK Tingkat Kabupaten

Selain itu, dalam kesempatan ini turut di berikan sejumlah arahan yang juga berkaitan dengan pengamanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta pengamanan terhadap kemungkinan teror dan kriminalitas. Terhadap arahan ini, Kapolres kembali menyampaikan amanah dari Kapolri untuk meningkatkan kewaspadaan sebagai antisipasi.

” Siapkan mental dan fisik dengan komitmen moral dan disiplin kerja, hindari sikap tidak simpatik dan arogan. Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam pengamanan dan antisipasi teror dan kriminalitas. Semoga kita semua dalam lindungan Tuhan,” Pungkasnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Wabup Hairan Hadiri Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan 2021

Tanjabbar

Bupati dan Wabup Panen Raya Padi dan Launching Beras Lokal di Desa Rawa Medang

Tanjabbar

Bakar Lahan, Warga Pengabuan Di Tangkap Polisi

Tanjabbar

Rakor dengan Pjs Gubernur Jambi, Pemkab Tanjab Barat Nyatakan Siap Gelar Pilkada di Masa Pandemi

Tanjabbar

Atlit Rifabel Cabor Panahan Ikuti Kejurda, Wabup Beri Dukungan Ini

Tanjabbar

MTQ ke 50 Provinsi Jambi Resmi di Tutup, Tanjabbar Juara Umum

Tanjabbar

163 CPNS Formasi 2019 Kabupaten Tanjab Barat Terima SK

Covid-19

Reaktif Rapid Test, WargaTungkal Ilir Jalani Isolasi di RSUD KH Daud Arif