Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di Masjid Al-Muhajirin Desa Tanah Tumbuh DPD Partai Perindo Tanjabbar Serahkan Berkas Bacaleg ke DPW Provinsi Jambi Pustu di Jati Emas Bram Itam Bakal di Bangun diĀ  Tahun 2023 Ketua Komisi III DPRD Tanjabbar Sampaikan Hal Ini di Musrenbang Tingkat Kecamatan Batang Asam Wabup Tanjabbar Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022

Home / Pendidikan / Tanjabbar

Sabtu, 18 September 2021 - 10:12 WIB

Wabup Hairan Pimpin Zoom Meeting Persiapan Kunker Mendikbudristek

TANJABBAR – Wakil bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan,SH Pimpin Zoom Meeting Persiapan Kunjungan Kerja Mendikbudristek dan Vaksinasi Massal di Provinsi Jambi di ruang rapat Bupati, Jumat (17/9/21) malam.

Kegiatan rapat dipimpin oleh Gubernur Jambi Dr H. Al Haris langsung dari Rumah Dinas Gubernur.

Turut hadir Kapolres Tanjabbar AKBP Muharman Arta, Pasiter Kodim 0419/Tanjab KAPTEN INF. Adil Tarigan, Kadis Kominfo Tanjabbar H. Taharuddin, Kadis Kesehatan dr. Hj. Andi Pada, M.Kes dan Kasi Bimas Islam Kemenag Tanjabbar H. Bambang Setiyono.

Sudarno selaku Staf Kemendikbudristek mengatakan bahwa Provinsi Jambi merupakan Provinsi pertama di Sumatera yang dikunjungi oleh Mendikbudristek semenjak beliau jadi Mendikbudristek.

” Hal ini tentu merupakan spesial bagi Jambi,” ungkapnya.

Sudarno menyebut Mendikbudristek ingin melihat Potret pendidikan dan kebudayaan di Jambi serta pelaksanan vaksinasi pelajar dan tenaga pendidik di Jambi.

Baca Juga :  Manfaatkan Lahan Kosong, Polsek Tungkal Ilir Budidaya berbagai Jenis Ikan dan Sayuran

” Vaksinasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) serta peserta didik dengan target 10.000 orang yang akan berlangsung 1 Minggu kedepan menjadi salah satu perhatian beliau di Jambi,” jelas Sudarno.

Sementara Gubernur Jambi H. Al Haris sangat berterima kasih Jambi menjdi daerah pertama dikunjungi Mendikbudristek Nadiem Makarim.

” Kami perlu dukungan dan dorongan dari Menteri agar lebih giat lagi bekerja kedepannya, kami akan menampilkan apa adanya, namun penyambutan akan kami sambut dengan tarian sekapur sirih dan kalungan bunga sesuai standard setiap tamu dan pejabat negara ke Jambi,” ujar Al Haris.

Al Haris berharap kehadiran Mendikbudristek yang singkat padat ini, tapi maknanya sangat melekat dihati masyarakat Jambi.

Baca Juga :  Keterangan KPU Terkait Isu Penjokian dalam Proses Coklit

” Kami ingin nanti Mendikbudristek meninjau kegiatan Vaksinasi dan salah satu kebudayaan di Provinsi Jambi pada Kunjungan Kerja tanggal 21 dan 22 September 2021,” sampai Gubernur Al Haris.

” Terkait masih adanya Siswa/i di Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi yang belum Vaksin, harapan saya Vaksin yang target berjumlah 10.000 orang tersebut disalurkan juga kepada Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi karena Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) serta peserta didik di Kota Jambi sudah banyak divaksin,” imbuhnya.

Sebagaimana disampaikan Protokol Kemendikbudristek Keberangkatan Mendikbudristek beserta rombongan dari Jakarta pada hari Selasa tanggal 21 September 2021 pukul 09.25 WIB tiba di Kota Jambi pukul 10.40 WIB.

Sedangkan kepulangan hari Rabu tanggal 22 September 2021 pukul 14.30 WIB menggunakan maskapai Garuda Indonesia.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Masa Reses II di Tebing Tinggi, Tubagus : Kita Tampung Aspirasi Pelayanan Kependudukan

Tanjabbar

BBM Naik, Segini Harga Tiket Angkutan Umum Tungkal – Jambi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Sekaligus Tutup Turnamen Sepakbola Pematang Lumut Cup

Tanjabbar

Stok Vaksin Kosong, RS dan Sejumlah Puskesmas di Tanjabbar Tunda Vaksinasi

Pemerintahan

Tegas, Pemkab Tanjabbar Tuntut Hal Ini ke SKK Migas

Tanjabbar

KPU Tanjab Barat Gelar Rapat Pleno Terbuka Hasil Rekapitulasi Suara Pilkada 2020

Politik

Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tanjab Barat Doa Bersama di Makam Bung Karno

Tanjabbar

Jadi Terdakwa Pencurian TBS, Anggota DPRD Tanjabbar Dituntut 2,6 Tahun