Terima TPP Tiap Bulan, Kinerja Kabid PKS Kesbangpol Tanjabbar di Sorot Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Dihantam Tugboat Maju Jaya, Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan Rombak Kabinet, Wabup Hairan Lantik 14 Pejabat Eselon III dan IV Nelayan Keluhkan BBM Solar Langka, Ketua HNSI Tanjabbar Minta Ini ke Pertamina

Home / Tanjabbar / Pendidikan

Sabtu, 18 September 2021 - 10:12 WIB

Wabup Hairan Pimpin Zoom Meeting Persiapan Kunker Mendikbudristek

TANJABBAR – Wakil bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan,SH Pimpin Zoom Meeting Persiapan Kunjungan Kerja Mendikbudristek dan Vaksinasi Massal di Provinsi Jambi di ruang rapat Bupati, Jumat (17/9/21) malam.

Kegiatan rapat dipimpin oleh Gubernur Jambi Dr H. Al Haris langsung dari Rumah Dinas Gubernur.

Turut hadir Kapolres Tanjabbar AKBP Muharman Arta, Pasiter Kodim 0419/Tanjab KAPTEN INF. Adil Tarigan, Kadis Kominfo Tanjabbar H. Taharuddin, Kadis Kesehatan dr. Hj. Andi Pada, M.Kes dan Kasi Bimas Islam Kemenag Tanjabbar H. Bambang Setiyono.

Sudarno selaku Staf Kemendikbudristek mengatakan bahwa Provinsi Jambi merupakan Provinsi pertama di Sumatera yang dikunjungi oleh Mendikbudristek semenjak beliau jadi Mendikbudristek.

” Hal ini tentu merupakan spesial bagi Jambi,” ungkapnya.

Sudarno menyebut Mendikbudristek ingin melihat Potret pendidikan dan kebudayaan di Jambi serta pelaksanan vaksinasi pelajar dan tenaga pendidik di Jambi.

Baca Juga :  Rapat Kisruh Lahan Teluk Nilau, Bupati Minta WKS Tunjukan Data Konkrit Kemitraan

” Vaksinasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) serta peserta didik dengan target 10.000 orang yang akan berlangsung 1 Minggu kedepan menjadi salah satu perhatian beliau di Jambi,” jelas Sudarno.

Sementara Gubernur Jambi H. Al Haris sangat berterima kasih Jambi menjdi daerah pertama dikunjungi Mendikbudristek Nadiem Makarim.

” Kami perlu dukungan dan dorongan dari Menteri agar lebih giat lagi bekerja kedepannya, kami akan menampilkan apa adanya, namun penyambutan akan kami sambut dengan tarian sekapur sirih dan kalungan bunga sesuai standard setiap tamu dan pejabat negara ke Jambi,” ujar Al Haris.

Al Haris berharap kehadiran Mendikbudristek yang singkat padat ini, tapi maknanya sangat melekat dihati masyarakat Jambi.

Baca Juga :  Kasi Log Korem 042/Gapu Ikuti Rakor Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak¬†2020 Bersama Pjs Gubernur Jambi

” Kami ingin nanti Mendikbudristek meninjau kegiatan Vaksinasi dan salah satu kebudayaan di Provinsi Jambi pada Kunjungan Kerja tanggal 21 dan 22 September 2021,” sampai Gubernur Al Haris.

” Terkait masih adanya Siswa/i di Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi yang belum Vaksin, harapan saya Vaksin yang target berjumlah 10.000 orang tersebut disalurkan juga kepada Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi karena Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) serta peserta didik di Kota Jambi sudah banyak divaksin,” imbuhnya.

Sebagaimana disampaikan Protokol Kemendikbudristek Keberangkatan Mendikbudristek beserta rombongan dari Jakarta pada hari Selasa tanggal 21 September 2021 pukul 09.25 WIB tiba di Kota Jambi pukul 10.40 WIB.

Sedangkan kepulangan hari Rabu tanggal 22 September 2021 pukul 14.30 WIB menggunakan maskapai Garuda Indonesia.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Puluhan Pegawai Kejari Tanjabbar di Vaksinasi.

Tanjabbar

Gubernur Jambi di Minta Perhatikan Kesejahteraan Nelayan diwilayah Pesisir

Tanjabbar

Warga Sebut Pembangunan Jembatan Pargom Tanpa Ada Komunikasi

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Buka Sosialisasi Kerjasama Luar Negeri dan Monitoring Evaluasi Kerjasama

Pendidikan

Bupati Bersama Istri Hadiri Perpisahan dan Tasyakuran Santri di Ponpes Al-Baqiyatush Shalihat

Tanjabbar

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Pesisir, Bupati Resmikan Ambulance Air

Tanjabbar

Bupati Bersama Forkopimda Tanam 1000 Pohon Pelindung dan Mangrove 

Tanjabbar

Tiga Proyek Besar Tanjab Barat 2021 Lepas Ditetel Dewan