LIVE TV
Ngantor, Pasca Libur lebaran, Bupati Anwar Sadat Cek Absensi ASN Napi Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Mendapat Remisi Hari Raya Ini Himbauan Bupati Terkait Penyaluran Zakat Fitrah Atlit Rifabel Cabor Panahan Ikuti Kejurda, Wabup Beri Dukungan Ini Jelang Idul Fitri, Wabup Tinjau Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional

Home / Tanjabbar

Kamis, 21 Januari 2021 - 10:12 WIB

5 Wilayah di Tanjabbar Rawan Banjir dan Longsor

TANJAB BARAT – Intensitas curah hujan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, berpotensi akan terus terjadi hingga bulan Februari mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Penegulangan Bencana (BPD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Zulkifli. Kamis (21/1/21). Ia menyebutkan bahwa prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, Geofisika. Dari Januari hingga Februari peluang hujan dari sedang sampai lebat masih akan terus terjadi.

Baca Juga :  Napi Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Mendapat Remisi Hari Raya

” Ada 5 wilayah di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang perlu diwaspadai terjadinya banjir dan longsor.” Kata Zul.

5 wilayah tersebut, kata Zul yakni, Kecamatan Renah Mandalu, Muara Papalik, Merlung, Tungkal ulu, dan daerah Batang Asam.

Disisi lain ia menyebutkan bahwa, yang perlu diwaspadai adalah pemukiman di daerah aliran sungai. DAS, pengabuan yang bagi masyarakat yang tinggal di situ harus diwaspadai karena peluang untuk terjadinya hujan dengan potensi yang sedang lebat itu kemungkinan akan terjadi banjir, kemudian longsor.

Baca Juga :  Ini Penyebab Padamnya Aliran Listrik di Kuala Tungkal

” Kita meminta kepada masyarakat untuk waspada terhadap peluang banjir dan longsor, jangan sampai ada korban jiwa. Terutama anak-anak, kita minta orang tua untuk berhati-hati,” Pesannya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Polisi Buru 5 Pelaku Perkosaan 3 Gadis Dibawah Umur di Wisata Bukit Batu Suban

Covid-19

Turun ke Jalan Bagi Masker, Wabup Ingat kan Masyarakat Patuhi Prokes

Berita TNI AD

Di Kodim 0419/ Tanjab, Ny. Dewi Zulkifli Ajak Isteri Prajurit Untuk Selalu Memelihara dan Membina Kerukunan Sesama Anggota Persit

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Gelar Rapat Mitigasi Prediksi Resiko Bencana Hidrometrologi

Tanjabbar

Toilet di WFC Dikunci, Pengunjung : Mungkin Nunggu Peresmian

Tanjabbar

Walk Out di Pembahasan APBD, Sikap Safrial Buat Dewan Bingung

Tanjabbar

BREAKING NEWS – Musibah Kebakaran Kembali Landa Kota Kuala Tungkal

Tanjabbar

Warga Keluhkan Jalan Tak Kunjung Dibangun