LIVE TV
DPRD Tanjabbar Akan Gelar PAW Partai PBB, Ini Jadwalnya Bupati Akan Menganggarkan Infrastruktur Menuju Hutan Mangrove Puluhan Personil Polres Tanjabbar Terima Penghargaan Tidak Terawat, Akses Jembatan Hutan Mangrove Kuala Tungkal Perlu Perhatian Warganya Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Desa Jati Emas Lockdown, Polres Tanjabbar Lakukan Tracking

Home / Kesehatan

Rabu, 3 Februari 2021 - 13:44 WIB

652 Vaksin Sinovac Untuk RS Daud Arif Kuala Tungkal

TANJAB BARAT – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daud Arif Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, menerima 652 buah Vaksin Sinovac dari Dinas Kesehatan Tanjabbar.

Adapun nantinya vaksin tersebut akan di gunakan untuk sejumlah karyawan yang ada di RSUD Daud Arif.

Hal ini disampaikan oleh Nani, Juru Bicara Satgas Covid-19 di RSUD Daud Arif, Rabu(3/2/21) Ia menyebutkan bahwa pihaknya telah menerima sejumlah vaksin dari Dinkes Tanjabbar yang diperuntukan untuk karyawan yang berada di RS Daud Arif.

Baca Juga :  Serbuan Vaksinasi Covid-19 Sasar Ribuan Prajurit di Jajaran Korem 042 Gapu

“Iya hari ini ada 652 buah vaksin yang kita terima dari Dinkes Tanjabbar dan sudah di serahkan ke kita. Nantinya vaksin ini akan simpan dan akan kita lakukan vaksinasi terhadap karyawan kita,” Kata Nani.

Nani menyampaikan bahwa, setidaknya di RSUD Daud Arif ada 400 orang karyawan. Namun, 400 orang karyawan tersebut nantinya tidak dipastikan menerima vaksin, karena ada serangkaian pemeriksaan yang harus di lakukan.

” Untuk kepastian berapa orang yang akan di vaksin, kami belum menseleksi nya. Yang jelas jumlah seluruh karyawan ada 400 orang. Itu akan diseleksi dan discrenning lagi,” Sebutnya.

Baca Juga :  Bupati Tanjabbar Kunjungi Keluarga disabilitas di Teluk Pengkah.

Ia mengatakan bahwa, jumlah vaksin sebanyak 652 buah tersebut nantinya untuk dilakukan penyuntikan sebanyak dua kali. Sehingga di mungkinkan jumlah tersebut akan tercukupi.

” Itu kan untuk dua kali penyuntikan. Dan belum tentu semuanya 400 orang tadi bisa lolos divaksin, karena akan discrenning dulu. Dan ada kemungkinan yang tidak bisa disuntik juga, untuk pelaksanaan nanti dikabari.” Ungkapnya.(*/Hb)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Gunakan Becak, Kapolres Tanjabbar Door to Door Vaksinasikan Lansia

Tanjabbar

Dewan Tanjabbar di Suntik Vaksin, Tubagus Orang Pertama

Kesehatan

Gubernur Jambi Reamikan Gedung Isolasi RS Raden Mattaher Jambi

Tanjabbar

Ketua PKK Tanjabbar Kunjungi Balita Penderita Gizi Buruk.

Tanjabbar

Puluhan Pegawai Kejari Tanjabbar di Vaksinasi.

Covid-19

Sanksi Pelanggar Prokes Mulai Berlaku di Tanjabbar, Segini Dendanya.

Tanjabbar

Kasus Pesta The Class Of 21 Great Party, Polisi Tetapkan EO Tersangka

Kesehatan

Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ikuti WEB Seminar Inspirasi Perempuan Sehat Berdaya