LIVE TV
Didampingi Kabid Cikar, Bupati Anwar Sadat Tinjau Jembatan dan Jalan Rusak Rapat Kerja di Forum TJSLP, Bupati Anwar Sadat Minta Perusahan Jujur dan Terbuka Ratusan PNS di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Terbanyak Tenaga Guru Tinjau Vaksinasi Massal, Wabup: Kita Targetkan 40-50% Masyarakat Sudah Tervaksin Wabup Hairan Pimpin Zoom Meeting Persiapan Kunker Mendikbudristek

Home / Kesehatan

Rabu, 3 Februari 2021 - 13:44 WIB

652 Vaksin Sinovac Untuk RS Daud Arif Kuala Tungkal

TANJAB BARAT – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daud Arif Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, menerima 652 buah Vaksin Sinovac dari Dinas Kesehatan Tanjabbar.

Adapun nantinya vaksin tersebut akan di gunakan untuk sejumlah karyawan yang ada di RSUD Daud Arif.

Hal ini disampaikan oleh Nani, Juru Bicara Satgas Covid-19 di RSUD Daud Arif, Rabu(3/2/21) Ia menyebutkan bahwa pihaknya telah menerima sejumlah vaksin dari Dinkes Tanjabbar yang diperuntukan untuk karyawan yang berada di RS Daud Arif.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Luncurkan Kartu Berobat Gratis, Kepada Pasien di RSUD Daud Arif

“Iya hari ini ada 652 buah vaksin yang kita terima dari Dinkes Tanjabbar dan sudah di serahkan ke kita. Nantinya vaksin ini akan simpan dan akan kita lakukan vaksinasi terhadap karyawan kita,” Kata Nani.

Nani menyampaikan bahwa, setidaknya di RSUD Daud Arif ada 400 orang karyawan. Namun, 400 orang karyawan tersebut nantinya tidak dipastikan menerima vaksin, karena ada serangkaian pemeriksaan yang harus di lakukan.

” Untuk kepastian berapa orang yang akan di vaksin, kami belum menseleksi nya. Yang jelas jumlah seluruh karyawan ada 400 orang. Itu akan diseleksi dan discrenning lagi,” Sebutnya.

Baca Juga :  Polres Tanjabbar Luncurkan Program Pelampung Polri

Ia mengatakan bahwa, jumlah vaksin sebanyak 652 buah tersebut nantinya untuk dilakukan penyuntikan sebanyak dua kali. Sehingga di mungkinkan jumlah tersebut akan tercukupi.

” Itu kan untuk dua kali penyuntikan. Dan belum tentu semuanya 400 orang tadi bisa lolos divaksin, karena akan discrenning dulu. Dan ada kemungkinan yang tidak bisa disuntik juga, untuk pelaksanaan nanti dikabari.” Ungkapnya.(*/Hb)

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Penyedia Hewan Qurban Wajib Jaminn Kesehatan Hewan dan Patuhi Protokol Covid-19

Tanjabbar

Dewan Tanjabbar di Suntik Vaksin, Tubagus Orang Pertama

Tanjabbar

Insentif Tak Kunjung Cair, Dokter Spesialis RS Daud Arif Mogok Kerja

Tanjabbar

Kasus Pesta The Class Of 21 Great Party, Polisi Tetapkan EO Tersangka

Covid-19

Gunakan Becak, Kapolres Tanjabbar Door to Door Vaksinasikan Lansia

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Kunjungi Keluarga disabilitas di Teluk Pengkah.

Kesehatan

Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ikuti WEB Seminar Inspirasi Perempuan Sehat Berdaya

Covid-19

Dokter Terpapar Covid-19, IGD RSUD KH Daud Arif Tungkal Tak Terima Pasien Baru