77 Hewan Kurban di Sembelih, Bupati Anwar Sadat Apresiasi ASN Terima SK Pensiun Dini, Katamso Nyatakan Siap Dampingi UAS di Pilkada Tanjabbar Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tangga Raja Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB

Home / Kesehatan

Rabu, 3 Februari 2021 - 13:44 WIB

652 Vaksin Sinovac Untuk RS Daud Arif Kuala Tungkal

TANJAB BARAT – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daud Arif Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, menerima 652 buah Vaksin Sinovac dari Dinas Kesehatan Tanjabbar.

Adapun nantinya vaksin tersebut akan di gunakan untuk sejumlah karyawan yang ada di RSUD Daud Arif.

Hal ini disampaikan oleh Nani, Juru Bicara Satgas Covid-19 di RSUD Daud Arif, Rabu(3/2/21) Ia menyebutkan bahwa pihaknya telah menerima sejumlah vaksin dari Dinkes Tanjabbar yang diperuntukan untuk karyawan yang berada di RS Daud Arif.

Baca Juga :  Bupati dan Wabup Tinjau Balai Adat di Kecamatan Merlung

“Iya hari ini ada 652 buah vaksin yang kita terima dari Dinkes Tanjabbar dan sudah di serahkan ke kita. Nantinya vaksin ini akan simpan dan akan kita lakukan vaksinasi terhadap karyawan kita,” Kata Nani.

Nani menyampaikan bahwa, setidaknya di RSUD Daud Arif ada 400 orang karyawan. Namun, 400 orang karyawan tersebut nantinya tidak dipastikan menerima vaksin, karena ada serangkaian pemeriksaan yang harus di lakukan.

” Untuk kepastian berapa orang yang akan di vaksin, kami belum menseleksi nya. Yang jelas jumlah seluruh karyawan ada 400 orang. Itu akan diseleksi dan discrenning lagi,” Sebutnya.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Tinjau Langsung Pelaksanaan Tes Kesehatan Calon Perwira PK TNI 2022

Ia mengatakan bahwa, jumlah vaksin sebanyak 652 buah tersebut nantinya untuk dilakukan penyuntikan sebanyak dua kali. Sehingga di mungkinkan jumlah tersebut akan tercukupi.

” Itu kan untuk dua kali penyuntikan. Dan belum tentu semuanya 400 orang tadi bisa lolos divaksin, karena akan discrenning dulu. Dan ada kemungkinan yang tidak bisa disuntik juga, untuk pelaksanaan nanti dikabari.” Ungkapnya.(*/Hb)

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Peringati 100 Tahun Eka Tjipta Widjaja, PT LPPPI dan Tzu Chi SinarMas Gelar Donor Darah

Kesehatan

Wabup Cek Kesiapan Tenaga Medis Untuk Vaksinasi Lansia di Puskesmas

Kesehatan

Vaksin Sinovac Akan Tiba di Tanjabbar Awal Februari

Kesehatan

Pegawai Kejari Tanjabbar di Vaksin Booster

Berita Militer

Serbuan Vaksinasi Covid-19 Sasar Ribuan Prajurit di Jajaran Korem 042 Gapu

Covid-19

Besok Pemkab Tanjabbar Gelar Vaksinasi Untuk Ibu Hamil

Covid-19

Puluhan Pegawai Kejari Tanjabbar di Vaksinasi.

Kesehatan

Dewan Tanjabbar di Suntik Vaksin, Tubagus Orang Pertama

https://iplwin-login.in/