Cuaca Ekstrem, Satpolair Tanjabbar Himbau Tranportasi Air dan Nelayan Waspada Kondisi Bangunan Madrasah Ibtidaiyah Swasta di Tanjabbar Memprihatinkan Cek Harga Minyak Goreng, Disperindag Tanjabbar Sidak Sejumlah Minimarket Pengurus PWI Tanjabbar di Lantik, Wabup: Jaga dan Patuhilah Kode Etik Jurnalistik H. Abdullah Lepas Atlet Ikuti Kejurprov di Merangin

Home / Kesehatan

Rabu, 3 Februari 2021 - 13:44 WIB

652 Vaksin Sinovac Untuk RS Daud Arif Kuala Tungkal

TANJAB BARAT – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daud Arif Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, menerima 652 buah Vaksin Sinovac dari Dinas Kesehatan Tanjabbar.

Adapun nantinya vaksin tersebut akan di gunakan untuk sejumlah karyawan yang ada di RSUD Daud Arif.

Hal ini disampaikan oleh Nani, Juru Bicara Satgas Covid-19 di RSUD Daud Arif, Rabu(3/2/21) Ia menyebutkan bahwa pihaknya telah menerima sejumlah vaksin dari Dinkes Tanjabbar yang diperuntukan untuk karyawan yang berada di RS Daud Arif.

Baca Juga :  Sanksi Pelanggar Prokes Mulai Berlaku di Tanjabbar, Segini Dendanya.

“Iya hari ini ada 652 buah vaksin yang kita terima dari Dinkes Tanjabbar dan sudah di serahkan ke kita. Nantinya vaksin ini akan simpan dan akan kita lakukan vaksinasi terhadap karyawan kita,” Kata Nani.

Nani menyampaikan bahwa, setidaknya di RSUD Daud Arif ada 400 orang karyawan. Namun, 400 orang karyawan tersebut nantinya tidak dipastikan menerima vaksin, karena ada serangkaian pemeriksaan yang harus di lakukan.

” Untuk kepastian berapa orang yang akan di vaksin, kami belum menseleksi nya. Yang jelas jumlah seluruh karyawan ada 400 orang. Itu akan diseleksi dan discrenning lagi,” Sebutnya.

Baca Juga :  Puluhan Pegawai Kejari Tanjabbar di Vaksinasi.

Ia mengatakan bahwa, jumlah vaksin sebanyak 652 buah tersebut nantinya untuk dilakukan penyuntikan sebanyak dua kali. Sehingga di mungkinkan jumlah tersebut akan tercukupi.

” Itu kan untuk dua kali penyuntikan. Dan belum tentu semuanya 400 orang tadi bisa lolos divaksin, karena akan discrenning dulu. Dan ada kemungkinan yang tidak bisa disuntik juga, untuk pelaksanaan nanti dikabari.” Ungkapnya.(*/Hb)

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Begini Pemusnahan Limbah COVID-19 RSUD Raden Mattaher Jambi

Covid-19

Dokter Terpapar Covid-19, IGD RSUD KH Daud Arif Tungkal Tak Terima Pasien Baru

Covid-19

Gunakan Becak, Kapolres Tanjabbar Door to Door Vaksinasikan Lansia

Tanjabbar

Tinjau Vaksinasi Massal, Wabup: Kita Targetkan 40-50% Masyarakat Sudah Tervaksin

Covid-19

Bupati Anwar Sadat di Suntik Vaksin Sinovac

Tanjabbar

Nekat Mudik lebaran, ASN Tanjabbar Akan di Sangsi

Tanjabbar

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Pesisir, Bupati Resmikan Ambulance Air

Tanjabbar

Wabup Cek Kesiapan Tenaga Medis Untuk Vaksinasi Lansia di Puskesmas