Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP Ketua Fraksi PDI perjuangan Temui Pendemo Terkait UU Cipta Kerja Ingin Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Hamdani Luncurkan Ambulance Gratis

Home / Kesehatan / Tanjabbar

Jumat, 5 Maret 2021 - 11:13 WIB

Ketua PKK Tanjabbar Kunjungi Balita Penderita Gizi Buruk.

TANJAB BARAT – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hj Fadilah Sadat, mengunjungi balita penderita gizi buruk di Rs KH. Daud Arif Kuala Tungkal. Kamis (4/3/21).

Azzam balita berusia 3 tahun, merupakan salah satu pasien penderita kurang gizi yang kondisinya saat ini sangat memprihatinkan dan sedang terbaring lemah di RS Daud Arif.

Hj Fadilah saat kunjungan nya menyatakan keprihatinannya dan mendoakan kesembuhan bagi Azzam yang tengah menjalani perawatan di Rs Daud Arif.

” Ini merupakan kunjungan sosial. Sebelumnya kita mendapatkan informasi dari penggiat sosial, bahwa ada seorang balita yang sedang sakit menderita penyakit gizi buruk.” Ujarnya.

Baca Juga :  KPU Tanjabbar Sosialisasi Kepastian Pemilih dan Bagi Masker

Ia menyebutkan bahwa, selain memberikan dukungan moril, ia juga sekaligus memberikan tali asih kepada keluarga pasien.

” Kita doakan kesembuhan atas anak yang bernama Azzam dan memberikan dukungan moril ke keluarganya terutama ibunya agar selalu sabar dan tawakal,” Doa’nya.

Menurut istri Bupati Tanjabbar yang biasa disapa ummi dilah ini, banyaknya anak menderita gizi buruk di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, akibat kurangnya pemahaman para ibu dalam merawat anaknya sehingga menimbulkan penyakit.

Baca Juga :  Hadiri Pelantikan Pengurus PBSI Tanjabbar, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat

” Ini merupakan salah satu kendala di Tanjabbar dan penyakit stunting ini bisa disebabkan kurangnya asupan makanan bergizi saat ibu sedang mengandung sang bayi,” Ungkapnya.

Ia berharap kedepan ini menjadi program pemerintah untuk memberikan sosialisasi kesehatan anak dan pelayanan rumah sakit yang lebih baik.

” Insyah Allah, kedepan akan diperhatikan lagi. Karena ini salah satu prioritas program dari Bupati dan Wakil Bupati terpilih Anwar Sadat dan Hairan,” Sebutnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Waspada La Nina, Begini Imbauan Kapolres Pada Jasa Transportasi Laut dan Nelayan

Pemerintahan

Sekda Tanjabbar Buka Sosialisasi dan Bimtek Aplikasi CMS

Tanjabbar

Kapolres ; Pesan Berantai OTT Tim Paslon Pilkada Hoax

Pemerintahan

Bupati Bersama Forkopimda Tanam 1000 Pohon Pelindung dan Mangrove 

Tanjabbar

Dinkes Sebut, Kasus DBD di Tanjabbar Menurun

Politik

Fraksi Nasdem Berkarya Sepakat Raperda Anggaran Tahun 2023.

Tanjabbar

Kapolda Jambi Resmikan Penggunaan Hall Badminton Sarja Arya Racana Polres Tanjab Barat

Infrastruktur

Tinjau Halte dan Jembatan Penghubung, Bupati: Kita Usulkan Untuk Perbaikan