Kabag Prokopim Tanjabbar Tepis Isu Jual Beli Jabatan Terima TPP Tiap Bulan, Kinerja Kabid PKS Kesbangpol Tanjabbar di Sorot Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Dihantam Tugboat Maju Jaya, Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan Rombak Kabinet, Wabup Hairan Lantik 14 Pejabat Eselon III dan IV

Home / Tanjabbar / Kesehatan

Jumat, 5 Maret 2021 - 11:13 WIB

Ketua PKK Tanjabbar Kunjungi Balita Penderita Gizi Buruk.

TANJAB BARAT – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hj Fadilah Sadat, mengunjungi balita penderita gizi buruk di Rs KH. Daud Arif Kuala Tungkal. Kamis (4/3/21).

Azzam balita berusia 3 tahun, merupakan salah satu pasien penderita kurang gizi yang kondisinya saat ini sangat memprihatinkan dan sedang terbaring lemah di RS Daud Arif.

Hj Fadilah saat kunjungan nya menyatakan keprihatinannya dan mendoakan kesembuhan bagi Azzam yang tengah menjalani perawatan di Rs Daud Arif.

” Ini merupakan kunjungan sosial. Sebelumnya kita mendapatkan informasi dari penggiat sosial, bahwa ada seorang balita yang sedang sakit menderita penyakit gizi buruk.” Ujarnya.

Baca Juga :  Nekat Mudik lebaran, ASN Tanjabbar Akan di Sangsi

Ia menyebutkan bahwa, selain memberikan dukungan moril, ia juga sekaligus memberikan tali asih kepada keluarga pasien.

” Kita doakan kesembuhan atas anak yang bernama Azzam dan memberikan dukungan moril ke keluarganya terutama ibunya agar selalu sabar dan tawakal,” Doa’nya.

Menurut istri Bupati Tanjabbar yang biasa disapa ummi dilah ini, banyaknya anak menderita gizi buruk di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, akibat kurangnya pemahaman para ibu dalam merawat anaknya sehingga menimbulkan penyakit.

Baca Juga :  Di Tetapkan Tersangka Pembakaran Lahan, Warga Pengabuan di Denda 1 M

” Ini merupakan salah satu kendala di Tanjabbar dan penyakit stunting ini bisa disebabkan kurangnya asupan makanan bergizi saat ibu sedang mengandung sang bayi,” Ungkapnya.

Ia berharap kedepan ini menjadi program pemerintah untuk memberikan sosialisasi kesehatan anak dan pelayanan rumah sakit yang lebih baik.

” Insyah Allah, kedepan akan diperhatikan lagi. Karena ini salah satu prioritas program dari Bupati dan Wakil Bupati terpilih Anwar Sadat dan Hairan,” Sebutnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Wabup Hairan Pimpin Zoom Meeting Persiapan Kunker Mendikbudristek

Covid-19

10 Orang di Tanjabbar Akan di Vaksinasi Perdana

Tanjabbar

Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro di Mutasi

Tanjabbar

Toilet di WFC Dikunci, Pengunjung : Mungkin Nunggu Peresmian

Covid-19

Kasus Karyawan PetroChina Positif Terkonfirmasi Covid-19 Bertambah

Tanjabbar

Terkait ” The Class Of 21 Great Party” DP3AP2KB Tanjabbar Audiensi Bersama Wabup

Tanjabbar

Kapolres ; Pesan Berantai OTT Tim Paslon Pilkada Hoax

Tanjabbar

Disnaker; Belum Ada Penambahan Karyawan di Perusahaan