LIVE TV
Napi Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Mendapat Remisi Hari Raya Ini Himbauan Bupati Terkait Penyaluran Zakat Fitrah Atlit Rifabel Cabor Panahan Ikuti Kejurda, Wabup Beri Dukungan Ini Jelang Idul Fitri, Wabup Tinjau Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Jelang Idul Fitri, PT LPPPI Bagikan Paket Sembako Untuk Masyarakat Tebing Tinggi

Home / Tanjabbar / Kesehatan

Jumat, 5 Maret 2021 - 11:13 WIB

Ketua PKK Tanjabbar Kunjungi Balita Penderita Gizi Buruk.

TANJAB BARAT – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hj Fadilah Sadat, mengunjungi balita penderita gizi buruk di Rs KH. Daud Arif Kuala Tungkal. Kamis (4/3/21).

Azzam balita berusia 3 tahun, merupakan salah satu pasien penderita kurang gizi yang kondisinya saat ini sangat memprihatinkan dan sedang terbaring lemah di RS Daud Arif.

Hj Fadilah saat kunjungan nya menyatakan keprihatinannya dan mendoakan kesembuhan bagi Azzam yang tengah menjalani perawatan di Rs Daud Arif.

” Ini merupakan kunjungan sosial. Sebelumnya kita mendapatkan informasi dari penggiat sosial, bahwa ada seorang balita yang sedang sakit menderita penyakit gizi buruk.” Ujarnya.

Baca Juga :  Kasdim 0817/Gresik di Kabarkan Meninggal Karena Vaksin Covid 19, Ternyata 'Hoax'

Ia menyebutkan bahwa, selain memberikan dukungan moril, ia juga sekaligus memberikan tali asih kepada keluarga pasien.

” Kita doakan kesembuhan atas anak yang bernama Azzam dan memberikan dukungan moril ke keluarganya terutama ibunya agar selalu sabar dan tawakal,” Doa’nya.

Menurut istri Bupati Tanjabbar yang biasa disapa ummi dilah ini, banyaknya anak menderita gizi buruk di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, akibat kurangnya pemahaman para ibu dalam merawat anaknya sehingga menimbulkan penyakit.

Baca Juga :  Bupati Tanjabbar Kunjungi Keluarga disabilitas di Teluk Pengkah.

” Ini merupakan salah satu kendala di Tanjabbar dan penyakit stunting ini bisa disebabkan kurangnya asupan makanan bergizi saat ibu sedang mengandung sang bayi,” Ungkapnya.

Ia berharap kedepan ini menjadi program pemerintah untuk memberikan sosialisasi kesehatan anak dan pelayanan rumah sakit yang lebih baik.

” Insyah Allah, kedepan akan diperhatikan lagi. Karena ini salah satu prioritas program dari Bupati dan Wakil Bupati terpilih Anwar Sadat dan Hairan,” Sebutnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Antisipasi Larangan Mudik, 2 Posko Akan di Persiapkan

Tanjabbar

Mudik di Larang, Armada Nekad Angkut Penumpang, Siap Siap di Setop Paksa

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Luncurkan Kartu Berobat Gratis, Kepada Pasien di RSUD Daud Arif

Daerah

Wabup Tanjab Barat Ikuti Pidato Kenegaraan RI dalam Rangka HUT Ke 75

Tanjabbar

Antisipasi Karhutla, TNI Polri Bersinergi Bersama Warga Buat Embung Air

Tanjabbar

Kapolres Tanjabbar Serahkan Sapi Qurban Untuk Warga Desa Suak Labu

Tanjabbar

Kasus Pencabulan di Tanjabbar Terbanyak di Wilayah Ulu

Berita TNI AD

Serbuan Vaksinasi Covid-19 Sasar Ribuan Prajurit di Jajaran Korem 042 Gapu