LIVE TV
Seleksi Tahap Dua Liga Soeratin U-17 Tanjabbar Tertunda Bupati Tanjabbar Ikuti Vidcon Pembahasan Progres Percepatan Pembangunan Infrastruktur Wabup Hairan Rakor Komda Lansia Bersama Wakil Gubernur Jambi Bupati Anwar Sadat Jadi Narasumber Pelatihan Teknis Komoditas Padi Bantu Penanganan Covid-19, PT LPPPI Salurkan Oksigen Medis Untuk RS di Jambi.




Home / Tanjabbar / Kesehatan

Jumat, 5 Maret 2021 - 11:13 WIB

Ketua PKK Tanjabbar Kunjungi Balita Penderita Gizi Buruk.

TANJAB BARAT – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hj Fadilah Sadat, mengunjungi balita penderita gizi buruk di Rs KH. Daud Arif Kuala Tungkal. Kamis (4/3/21).

Azzam balita berusia 3 tahun, merupakan salah satu pasien penderita kurang gizi yang kondisinya saat ini sangat memprihatinkan dan sedang terbaring lemah di RS Daud Arif.

Hj Fadilah saat kunjungan nya menyatakan keprihatinannya dan mendoakan kesembuhan bagi Azzam yang tengah menjalani perawatan di Rs Daud Arif.

” Ini merupakan kunjungan sosial. Sebelumnya kita mendapatkan informasi dari penggiat sosial, bahwa ada seorang balita yang sedang sakit menderita penyakit gizi buruk.” Ujarnya.

Baca Juga :  Kasad Jenderal Andika Perkasa Pimpin Serah Terima Jabatan Irjenad dan Pangdam V/Brawijaya

Ia menyebutkan bahwa, selain memberikan dukungan moril, ia juga sekaligus memberikan tali asih kepada keluarga pasien.

” Kita doakan kesembuhan atas anak yang bernama Azzam dan memberikan dukungan moril ke keluarganya terutama ibunya agar selalu sabar dan tawakal,” Doa’nya.

Menurut istri Bupati Tanjabbar yang biasa disapa ummi dilah ini, banyaknya anak menderita gizi buruk di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, akibat kurangnya pemahaman para ibu dalam merawat anaknya sehingga menimbulkan penyakit.

Baca Juga :  Kamenag Belum Tentukan Besaran Zakat Fitrah di Tanjabbar

” Ini merupakan salah satu kendala di Tanjabbar dan penyakit stunting ini bisa disebabkan kurangnya asupan makanan bergizi saat ibu sedang mengandung sang bayi,” Ungkapnya.

Ia berharap kedepan ini menjadi program pemerintah untuk memberikan sosialisasi kesehatan anak dan pelayanan rumah sakit yang lebih baik.

” Insyah Allah, kedepan akan diperhatikan lagi. Karena ini salah satu prioritas program dari Bupati dan Wakil Bupati terpilih Anwar Sadat dan Hairan,” Sebutnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Begini Pemusnahan Limbah COVID-19 RSUD Raden Mattaher Jambi

Tanjabbar

Bupati Tanjab Barat Lepas 34 Calon Mahasiswa BUD Akamigas Cepu

Tanjabbar

Insentif Tak Kunjung Cair, Dokter Spesialis RS Daud Arif Mogok Kerja

Tanjabbar

Danpak Corona di PetroChina, Dua Desa di Kecamatan Betara Tiadakan Shalat Idul Adha di Masjid

Tanjabbar

Masuk Kriteria Umur, Wabup Amir Sakib Nyatakan Siap di Vaksin

Tanjabbar

LKS Lansia Sakinah Kampung Nelayan Terima Hewan Qurban Keluarga Bupati Safrial Serahkan

Tanjabbar

Pererat Kemitraan, Kapolres Tanjabbar Ngopi Manis Bareng Wartawan

Daerah

Polres Tanjab Barat Gelar Pemeriksaan Administrasi Awal Casis Bintara Polri 2020