LIVE TV
Didampingi Kabid Cikar, Bupati Anwar Sadat Tinjau Jembatan dan Jalan Rusak Rapat Kerja di Forum TJSLP, Bupati Anwar Sadat Minta Perusahan Jujur dan Terbuka Ratusan PNS di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Terbanyak Tenaga Guru Tinjau Vaksinasi Massal, Wabup: Kita Targetkan 40-50% Masyarakat Sudah Tervaksin Wabup Hairan Pimpin Zoom Meeting Persiapan Kunker Mendikbudristek

Home / Covid-19 / Kesehatan / Tanjabbar

Selasa, 25 Mei 2021 - 19:19 WIB

Gunakan Becak, Kapolres Tanjabbar Door to Door Vaksinasikan Lansia

TANJAB BARAT – Dengan mengunakan becak, Kapolres Tanjabbar door to Door melakukan vaksinasi terhadap lansia, dengan sistem antar jemput.

Pelaksanaan vaksinasi terhadap lansia ini difokuskan didua Kelurahan di Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro S.IK MH menyampaikan bahwa, kegiatan vaksinasi ini sesuai dengan program yang sudah dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanjung Jabung Barat.

Guntur menyebutkan bahwa, vaksinasi ini sendiri sasaran utamanya, di dua Kelurahan, kelurahan Kampung Nelayan dan Kelurahan Tunggal VI Kota.

” 6 vial atau 60 sasaran vaksin yang disiapkan oleh tim Dinas Kesehatan. Karena sasarannya para lanjut usia, maka pelayanan nya dilakukan antar jemput mengunakan becak.” Kata Kapolres. Selasa (25/5/21).

Baca Juga :  Ketua TP PKK Tanjabbar Promosikan Tas Anyaman Purun Desa Pematang Buluh

Demikian kata Guntur, pihaknya akan berupaya melakukan percepatan dalam memberikan vaksin kepada lansia di Tanjung Jabung Barat, dengan sistem menjemput dan mengantar para lansia dari rumah masing-masing menuju lokasi vaksin.

” Giat antar jemput ini akan terus kita lakukan. Sehingga seluruh lansia di Tanjabbar ini dapat di vaksin sesuai jumlah sasaran,” Ungkapnya.

Kapolres menyebutkan jajaran Polres Tanjab Barat tetap mengedepankan sisi humanis dalam melayani, baik mengantar maupun menjemput pulang para lansia.

Baca Juga :  Polres Tanjabbar Gelar Rapat Mitigasi Prediksi Resiko Bencana Hidrometrologi

” Dari 50 orang lansia Kelurahan Kampung Nelayan yang mendaftar, hanya 36 orang yang dapat dilaksanakan penyuntikan vaksin covid, sedangkan 14 orang lainnya tidak memenuhi syarat setelah dilakukan screening kesehatan,” Sebutnya.

Disisi lain, Kapolres mengingatkan kepada masyarakat pentingnya akan vaksin. Karena saat ini vaksin penting untuk menekan penyebaran Covid-19.

” Masyarakat kita minta jangan takut untuk divaksin, karena ini melindungi diri kita dari penyebaran Covid-19,” Pesannya.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Enam Tambahan Positif Covid-19 di Jambi dari Muaro Jambi dan Tanjabbar

Tanjabbar

Mengenal Iswadu di PA Kuala Tungkal

Tanjabbar

Ini Sosok Penganti Kajari Tanjab Barat Tri Joko 

Tanjabbar

Safari Jum’at di Purwodadi, Bupati Serahkan Ini

Tanjabbar

Kunjungi Mall Pelayanan Satu Pintu, Bupati: Secepatnya Akan di Pungsikan

Tanjabbar

Sekolah Kurang Maksimal Terapkan Protokol Kesehatan, Kunjungan Tim Pelangi Polres Tanjab Barat Merubah Keadaan 

Tanjabbar

Kapolres Tanjabbar Salurkan 6 Ton Beras Bansos Bantuan Kapolda Jambi Ke Masyarakat

Covid-19

Imlek di Tengah Pandemi, Umat Tionghoa Doakan COVID-19 Segera Sirna