Tutup Kegiatan FGD, MRI dan RTP, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Buka Forum Grup Diskusi, MRI dan RTP, Hairan Sebut Pentingnya Manajemen Risiko Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi

Home / Covid-19 / Kesehatan / Tanjabbar

Selasa, 25 Mei 2021 - 19:19 WIB

Gunakan Becak, Kapolres Tanjabbar Door to Door Vaksinasikan Lansia

TANJAB BARAT – Dengan mengunakan becak, Kapolres Tanjabbar door to Door melakukan vaksinasi terhadap lansia, dengan sistem antar jemput.

Pelaksanaan vaksinasi terhadap lansia ini difokuskan didua Kelurahan di Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro S.IK MH menyampaikan bahwa, kegiatan vaksinasi ini sesuai dengan program yang sudah dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanjung Jabung Barat.

Guntur menyebutkan bahwa, vaksinasi ini sendiri sasaran utamanya, di dua Kelurahan, kelurahan Kampung Nelayan dan Kelurahan Tunggal VI Kota.

” 6 vial atau 60 sasaran vaksin yang disiapkan oleh tim Dinas Kesehatan. Karena sasarannya para lanjut usia, maka pelayanan nya dilakukan antar jemput mengunakan becak.” Kata Kapolres. Selasa (25/5/21).

Baca Juga :  Terlibat Bisnis Narkoba, IRT di Tanjabbar di Ringkus Polisi

Demikian kata Guntur, pihaknya akan berupaya melakukan percepatan dalam memberikan vaksin kepada lansia di Tanjung Jabung Barat, dengan sistem menjemput dan mengantar para lansia dari rumah masing-masing menuju lokasi vaksin.

” Giat antar jemput ini akan terus kita lakukan. Sehingga seluruh lansia di Tanjabbar ini dapat di vaksin sesuai jumlah sasaran,” Ungkapnya.

Kapolres menyebutkan jajaran Polres Tanjab Barat tetap mengedepankan sisi humanis dalam melayani, baik mengantar maupun menjemput pulang para lansia.

Baca Juga :  Media Center Safrial Optimis, Rekom DPP PDIP untuk Pasangan FU-Safrial

” Dari 50 orang lansia Kelurahan Kampung Nelayan yang mendaftar, hanya 36 orang yang dapat dilaksanakan penyuntikan vaksin covid, sedangkan 14 orang lainnya tidak memenuhi syarat setelah dilakukan screening kesehatan,” Sebutnya.

Disisi lain, Kapolres mengingatkan kepada masyarakat pentingnya akan vaksin. Karena saat ini vaksin penting untuk menekan penyebaran Covid-19.

” Masyarakat kita minta jangan takut untuk divaksin, karena ini melindungi diri kita dari penyebaran Covid-19,” Pesannya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

1.617 Vaksin Sinovac Akan Tiba ke Tanjabbar

Pemerintahan

Optimis 24 Sumur Bor Migas Milik Tanjabbar, Ahmad Jahfar: Tidak Ada Alasan Tanjabtim Mengklaim

Infrastruktur

Pemkab Tanjabbar dan Inhil Jalin Kerjasama Pembangunan Infrastruktur Perbatasan

Tanjabbar

Proses Proyek Tender di Pokja Bermasalah, Kabag ULP Terkesan Menghilangkan

Peristiwa

Rumah Warga dan Mushalla di Senyerang di Terjang Longsor

Tanjabbar

Kartini Tanjabbar Bagikan Ratusan paket Takjil ke Masyarakat

Tanjabbar

Ada Temuan BPK pada Pembangunan Road Race, Ini Kata Kepala Inspektorat

Kriminal

Bawa Sabu, 2 Pemuda Asal Riau di Ringkus Kepolisian Tanjabbar di Lintas Timur

judi slot triofus