Dorong Percepatan Pembangunan GI di Tanjabbar, Gubernur: Kita Desak Tahun Ini Rampung Para Da’i Tanjabbar, Tagih Janji Politik Bupati Anwar Sadat Koserbu Salurkan Donasi Secara Simbolis ke Majelis Sirojutholibin Ulu Gedong  TGB di Kukuhkan Jadi Ketua Harian DPP, Pengurus DPD Tanjabbar Beri Apresiasi Pemkab Tanjabbar Berkomitmen Tingkatkan Nilai SAKIP tahun 2022
Iklan HUT

Home / Covid-19 / Kesehatan / Tanjabbar

Selasa, 25 Mei 2021 - 19:19 WIB

Gunakan Becak, Kapolres Tanjabbar Door to Door Vaksinasikan Lansia

TANJAB BARAT – Dengan mengunakan becak, Kapolres Tanjabbar door to Door melakukan vaksinasi terhadap lansia, dengan sistem antar jemput.

Pelaksanaan vaksinasi terhadap lansia ini difokuskan didua Kelurahan di Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro S.IK MH menyampaikan bahwa, kegiatan vaksinasi ini sesuai dengan program yang sudah dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanjung Jabung Barat.

Guntur menyebutkan bahwa, vaksinasi ini sendiri sasaran utamanya, di dua Kelurahan, kelurahan Kampung Nelayan dan Kelurahan Tunggal VI Kota.

” 6 vial atau 60 sasaran vaksin yang disiapkan oleh tim Dinas Kesehatan. Karena sasarannya para lanjut usia, maka pelayanan nya dilakukan antar jemput mengunakan becak.” Kata Kapolres. Selasa (25/5/21).

Baca Juga :  6 Korban Meninggal dalam Kebakaran Wisma Abu Tembilahan

Demikian kata Guntur, pihaknya akan berupaya melakukan percepatan dalam memberikan vaksin kepada lansia di Tanjung Jabung Barat, dengan sistem menjemput dan mengantar para lansia dari rumah masing-masing menuju lokasi vaksin.

” Giat antar jemput ini akan terus kita lakukan. Sehingga seluruh lansia di Tanjabbar ini dapat di vaksin sesuai jumlah sasaran,” Ungkapnya.

Kapolres menyebutkan jajaran Polres Tanjab Barat tetap mengedepankan sisi humanis dalam melayani, baik mengantar maupun menjemput pulang para lansia.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Imigrasi Kuala Tungkal Terapkan Fasilitas Ramah HAM

” Dari 50 orang lansia Kelurahan Kampung Nelayan yang mendaftar, hanya 36 orang yang dapat dilaksanakan penyuntikan vaksin covid, sedangkan 14 orang lainnya tidak memenuhi syarat setelah dilakukan screening kesehatan,” Sebutnya.

Disisi lain, Kapolres mengingatkan kepada masyarakat pentingnya akan vaksin. Karena saat ini vaksin penting untuk menekan penyebaran Covid-19.

” Masyarakat kita minta jangan takut untuk divaksin, karena ini melindungi diri kita dari penyebaran Covid-19,” Pesannya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Cek Harga Minyak Goreng, Disperindag Tanjabbar Sidak Sejumlah Minimarket

Tanjabbar

Bupati Minta  Penyaluran Beras Bantuan PPKM Cepat dan Tepat Sasaran 

Tanjabbar

Pastikan Kesehatan Ibu dan Bayi yang Lahir di Speedboad, Kapolres Tanjabbar Sambagi RSUD Daud Arif

Tanjabbar

77 Pejabat Eselon 3 dan 4 Tanjabbar di Lantik, Ini Nama Namanya

Tanjabbar

Tanjab Barat Masuk Predikat Tinggi dalam Pelayanan Publik oleh Ombudsman

Tanjabbar

Rakerda di Propinsi Jambi, Wabup: Tanjabbar Siap Mensukseskan MTQ

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Permudah Pelayanan Bagi Investor Untuk Berinvestasi

Tanjabbar

Bentuk Solidaritas, DPD Perindo Tanjabbar Beri Bantuan Korban Kebakaran di Kampung Nelayan