LIVE TV
Seleksi Tahap Dua Liga Soeratin U-17 Tanjabbar Tertunda Bupati Tanjabbar Ikuti Vidcon Pembahasan Progres Percepatan Pembangunan Infrastruktur Wabup Hairan Rakor Komda Lansia Bersama Wakil Gubernur Jambi Bupati Anwar Sadat Jadi Narasumber Pelatihan Teknis Komoditas Padi Bantu Penanganan Covid-19, PT LPPPI Salurkan Oksigen Medis Untuk RS di Jambi.




Home / Tanjabbar / Kesehatan

Selasa, 30 Maret 2021 - 11:05 WIB

Bupati Anwar Sadat Luncurkan Kartu Berobat Gratis, Kepada Pasien di RSUD Daud Arif

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M, Ag meluncurkan kartu berobat gratis, bagi masyarakat kurang mampu.

Peluncuran ini diketahui merupakan komitmen kepemimpin Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan SH, terkait program 99 hari kerja nya diantaranya peduli pada kesehatan masyarakat.

Kartu berobat gratis ini mulai diluncurkan bupati secara langsung, dengan memberikan kepada salah satu pasien keluarga tidak mampu di RSUD Daud Arif Kuala Tungkal.

” Kita tidak akan tutup mata dan telinga, jika ada pasien tidak mampu secara ekonomi dan terkendala administrasi di Rumah Sakit.” Ungkap Bupati.

Ia menyebutkan bahwa, asal dikomunikasi dengan baik, tentunya ada jalan keluar yang dapat diberikan pada pasien tidak mampu. Bahkan kata Bupati, pasien atau keluarga akan didampingi hingga masalah administrasinya benar-benar selesai melalui program kartu berobat gratis.

Baca Juga :  Pemkab Tanjabbar Kekurangan Tenaga Kesehatan dan Guru

” Kartu Berobat Gratis ini, di berikan khusus untuk warga yang tidak mampu, yang belum memiliki sama sekali menerima bantuan pemerintah seperti kartu BPJS kesehatan, KiS dan lainnya.” Katanya.

UAS sapaan akrab Anwar Sadat ini menyebutkan bahwa, kartu berobat gratis ini. Merupakan salah satu program 99 hari kerja.

” Bagi masyarakat yang tidak mampu dan belum menerima bantuan kesehatan dari pemerintah pusat. Jika ingin berobat tidak memiliki biaya cepat laporkan, agar bisa dibantu melalui program kartu berobat gratis dari pemerintah daerah.” Pesannya.

Demikian dikatakan Bupati, bahwa bantuan kartu berobat gratis ini, khusus bagi masyarakat tidak mampu yang belum menerima sama sekali bantuan dari pemerintah pusat.

Baca Juga :  Kenakan Batik Khas Daerah, Bupati Anwar Sadat dan Isteri Hadiri Launching Jelajah Jambi

” Semoga melalui program kartu berobat gratis ini dapat membantu meringankan beban masyarakat,” Pungkasnya.

Sementara itu, Ikhsan salah satu keluarga penerima kartu berobat gratis mengaku sangat terharu atas solusi yang diberikan bupati ini.

Ia menyebutkan bahwa, saat ini salah satu keluarga nya sedang terbaring disakit dan dirawat di RSUD KH Daud Arif.

” Kami sangat berterima kasih dapat perhatian langsung dari pak bupati. Jarang ada bupati yang turun langsung melihat kondisi sakit begini, kami sebelumnya berobat tidak pakai BPJS. BPJS sudah kita urus tapi belum keluar. Jadi terpaksa berobat umum,” Sebutnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Tenggelam di Sungai Pengabuan, 2 Warga Senyerang Masih Dalam Pencarian

Tanjabbar

Bupati Sampaikan Pengantar Laporan Pertanggungjawaban APBD 2019

Tanjabbar

Ada Temuan BPK pada Pembangunan Road Race, Ini Kata Kepala Inspektorat

Daerah

HUT Ke 22, DPD PAN Tanjab Barat Sambangi Panti Asuhan Aisyah

Daerah

Ayo Pakai Masker, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan di Masa Pandemi COVID-19

Tanjabbar

Misi Fromosi Wisata, Komunitas Touring Toyota Fortuner Club Jambi Kunjungi WFC

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Tinjau Kesiapan Protokol Kesehatan Pelaksanaan PPDB di SMPN 2

Tanjabbar

Pantau Kinerja, Bupati Anwar Sadat Bakal Reshuffle Sejumlah Pejabat