Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten, Zaharudin: dilakukan Berjenjang dan Pencegahan Secara Masif Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi

Home / Tanjabbar

Kamis, 8 Juli 2021 - 12:54 WIB

Persiapan Liga Soeratin U – 17, Tanjabbar Seleksi Pemain

TANJABBAR – Menghadapi piala Soeratin U-17 rayon Jambi, Tanjabbar sedang mempersiapkan Atlit terbaik yang akan dikirim pada bulan September 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Persatuan Sepak Bola Indonesia Kabupaten Tanjabbar, Husaini.

Ia menyebutkan bahwa, untuk mempersiapkan diri dalam mengirim atlit terbaik Kabupaten Tanjabbar. Pihaknya, kata Husaini telah melaksanakan seleksi tahap pertama untuk sejumlah atlit terbaik daerah yang ada di Tanjabbar.

” Kita baru lakukan tahap seleksi pertama. Jadi ini terbuka untuk anak-anak berusia 17 tahun. Yang kita lihat itu dari kemampuan bermain, skill, pemahaman taktik dan fisik mereka,” Katanya.

Ia menyampaikan, setiap pemain diberikan kesempatan untuk mengikuti colektif game masing-masing selama 30 menit yang terbagi dalam lima sesi. Katanya setelah di lakukan tahap tersebut akan ada tahapan Training Camp.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Dampingi Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

” Nantinya yang terseleksi akan melaksanakan TC jalan dengan sistem tambal sulam yang pada akhirnya akan membawa 18 orang terbaik dari Tanjabbar yang akan mengikuti Liga Soeratin U-17,” Sebutnya.

Ia menjelaskan oleh bahwa yang di maksud dengan tambal salam adalah di mana selama masa TC jalan apabila anak tersebut tidak mengalami peningkatan maka dapat di ganti dengan anak yang di anggap lebih baik lagi.

Baca Juga :  Pemkab Tanjabbar Salurkan Insentif Bagi Petugas Syara’

” Baik itu yang sudah mengikuti seleksi atau pemain-pemain yang pada saat seleksi berhalangan hadir tapi punya kemampuan yang baik. Yang kita cari adalah tadi kemampuan bermain, skil, pemahaman taktik dan fisik pemain,” Ungkapnya.

Disisi lain, Husaini berharap bahwa pelaksanaan ini mendapat dukungan dari pemerintah daerah. Karena menurutnya program Soeratin U17 ini adalah program andalan PSSI dalam mencari bibit-bibit potensial pemain bola.

” Program ini andalan PSSI dengan mencari bibit-bibit dari pelosok-pelosok daerah buat memperkuat timnas Indonesia nantinya. Makannya kami berharap agar alokasi anggaran jangan menjadi masalah buat anak-anak yang pengen berprestasi,” Terangnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati Tak Hadir, Paripurna DPRD Tanjabbar Molor

Peristiwa

Gunakan jaring, Warga Jatiemas Tangkap Seekor Buaya

Tanjabbar

Di Incar Sejak Lama, Bandar Narkoba Batang Asam di Bekuk Polisi

Tanjabbar

Mantap! Pemkab Tanjabbar Terima Penghargaan IGA 2020

Karhutla

Lakukan Penyuluhan Karhutla, Kejari Tanjabbar Imbau Masyarakat Tidak Bakar lahan

Tanjabbar

Ini Prioritas 99 Hari Pertama Program Kerja UAS-Hairan

Peristiwa

Laka Maut di Tungkal Ulu, Satu Pengendara Tewas di Tempat

Tanjabbar

Perdana, Kejari Tanjabbar ‘ Menggugat’ Pembebasan Kekuasaan Orang Tua Terhadap Anak