Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM, Bupati Anwar Sadat Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas Wabup Tanjabbar hadiri Rakor Forkopimda Provinsi Jambi

Home / Tanjabbar

Kamis, 8 Juli 2021 - 12:54 WIB

Persiapan Liga Soeratin U – 17, Tanjabbar Seleksi Pemain

TANJABBAR – Menghadapi piala Soeratin U-17 rayon Jambi, Tanjabbar sedang mempersiapkan Atlit terbaik yang akan dikirim pada bulan September 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Persatuan Sepak Bola Indonesia Kabupaten Tanjabbar, Husaini.

Ia menyebutkan bahwa, untuk mempersiapkan diri dalam mengirim atlit terbaik Kabupaten Tanjabbar. Pihaknya, kata Husaini telah melaksanakan seleksi tahap pertama untuk sejumlah atlit terbaik daerah yang ada di Tanjabbar.

” Kita baru lakukan tahap seleksi pertama. Jadi ini terbuka untuk anak-anak berusia 17 tahun. Yang kita lihat itu dari kemampuan bermain, skill, pemahaman taktik dan fisik mereka,” Katanya.

Ia menyampaikan, setiap pemain diberikan kesempatan untuk mengikuti colektif game masing-masing selama 30 menit yang terbagi dalam lima sesi. Katanya setelah di lakukan tahap tersebut akan ada tahapan Training Camp.

Baca Juga :  KBM Tatap Muka di Tanjabbar Mulai di Laksanakan Besok

” Nantinya yang terseleksi akan melaksanakan TC jalan dengan sistem tambal sulam yang pada akhirnya akan membawa 18 orang terbaik dari Tanjabbar yang akan mengikuti Liga Soeratin U-17,” Sebutnya.

Ia menjelaskan oleh bahwa yang di maksud dengan tambal salam adalah di mana selama masa TC jalan apabila anak tersebut tidak mengalami peningkatan maka dapat di ganti dengan anak yang di anggap lebih baik lagi.

Baca Juga :  Polres Tanjabbar Terima Penghargaan Dari KKP

” Baik itu yang sudah mengikuti seleksi atau pemain-pemain yang pada saat seleksi berhalangan hadir tapi punya kemampuan yang baik. Yang kita cari adalah tadi kemampuan bermain, skil, pemahaman taktik dan fisik pemain,” Ungkapnya.

Disisi lain, Husaini berharap bahwa pelaksanaan ini mendapat dukungan dari pemerintah daerah. Karena menurutnya program Soeratin U17 ini adalah program andalan PSSI dalam mencari bibit-bibit potensial pemain bola.

” Program ini andalan PSSI dengan mencari bibit-bibit dari pelosok-pelosok daerah buat memperkuat timnas Indonesia nantinya. Makannya kami berharap agar alokasi anggaran jangan menjadi masalah buat anak-anak yang pengen berprestasi,” Terangnya.(*)

Share :

Baca Juga

Infrastruktur

Kecewa Pembangunan Oprit Jembatan Sugeng, Anwar Sadat Lapor Gubernur

Peristiwa

Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan

Pemerintahan

Rehab di Lingkungan Rumdis Bupati Tanjabbar, Dartono: di Perbaiki Hanya Rumah Singgah Tamu

Politik

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Raperda Tentang Perubahan APBD Tanjabbar Tahun Anggaran 2022

Tanjabbar

Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal, Gelar Pasar Murah Minyak Goreng

Tanjabbar

Rakor dengan Pjs Gubernur Jambi, Pemkab Tanjab Barat Nyatakan Siap Gelar Pilkada di Masa Pandemi

Covid-19

Imlek di Tengah Pandemi, Umat Tionghoa Doakan COVID-19 Segera Sirna

Daerah

Sekda Tanjabbar Ikuti Rakor Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 dan Penanganan COVID-19

judi slot triofus