PKB Usung UAS- Katamso di Pilkada Tanjabbar Al Haris Optimis Proyek Islamic Center Selesai Tepat Waktu Safari Subuh,Al Haris Berikan Sembako dan Santuni Anak Yatim Hormati Hasil PTUN Jambi, Pemkab Tanjabbar Ambil Langkah Banding dan Kasasi Gubernur Jambi menerima Audiensi dan Expose dari Perusahaan HANHA Korea Selatan

Home / Tanjabbar

Kamis, 8 Juli 2021 - 12:54 WIB

Persiapan Liga Soeratin U – 17, Tanjabbar Seleksi Pemain

TANJABBAR – Menghadapi piala Soeratin U-17 rayon Jambi, Tanjabbar sedang mempersiapkan Atlit terbaik yang akan dikirim pada bulan September 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Persatuan Sepak Bola Indonesia Kabupaten Tanjabbar, Husaini.

Ia menyebutkan bahwa, untuk mempersiapkan diri dalam mengirim atlit terbaik Kabupaten Tanjabbar. Pihaknya, kata Husaini telah melaksanakan seleksi tahap pertama untuk sejumlah atlit terbaik daerah yang ada di Tanjabbar.

” Kita baru lakukan tahap seleksi pertama. Jadi ini terbuka untuk anak-anak berusia 17 tahun. Yang kita lihat itu dari kemampuan bermain, skill, pemahaman taktik dan fisik mereka,” Katanya.

Ia menyampaikan, setiap pemain diberikan kesempatan untuk mengikuti colektif game masing-masing selama 30 menit yang terbagi dalam lima sesi. Katanya setelah di lakukan tahap tersebut akan ada tahapan Training Camp.

Baca Juga :  Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Rampung, Paslon UAS-Hairan Suara Tertinggi

” Nantinya yang terseleksi akan melaksanakan TC jalan dengan sistem tambal sulam yang pada akhirnya akan membawa 18 orang terbaik dari Tanjabbar yang akan mengikuti Liga Soeratin U-17,” Sebutnya.

Ia menjelaskan oleh bahwa yang di maksud dengan tambal salam adalah di mana selama masa TC jalan apabila anak tersebut tidak mengalami peningkatan maka dapat di ganti dengan anak yang di anggap lebih baik lagi.

Baca Juga :  Sekolah Di Tanjabbar Mulai Belajar Tatap Muka.

” Baik itu yang sudah mengikuti seleksi atau pemain-pemain yang pada saat seleksi berhalangan hadir tapi punya kemampuan yang baik. Yang kita cari adalah tadi kemampuan bermain, skil, pemahaman taktik dan fisik pemain,” Ungkapnya.

Disisi lain, Husaini berharap bahwa pelaksanaan ini mendapat dukungan dari pemerintah daerah. Karena menurutnya program Soeratin U17 ini adalah program andalan PSSI dalam mencari bibit-bibit potensial pemain bola.

” Program ini andalan PSSI dengan mencari bibit-bibit dari pelosok-pelosok daerah buat memperkuat timnas Indonesia nantinya. Makannya kami berharap agar alokasi anggaran jangan menjadi masalah buat anak-anak yang pengen berprestasi,” Terangnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Penuh Gengsi, Pemilihan Ketua RT Bak Pilkada

Tanjabbar

Masa Reses II di Tebing Tinggi, Tubagus : Kita Tampung Aspirasi Pelayanan Kependudukan

Karhutla

Bupati Ajak Kades Komitmen Gerakan Bersama Cegah Karhutla

Tanjabbar

Bupati Tinjau Pergantian Kapasitas Mesin Pompa Pendorong PDAM di Parit Pudin

Kesehatan

Bupati Tanjabbar Kunjungi Keluarga disabilitas di Teluk Pengkah.

Tanjabbar

Warga Keluhkan Jalan Tak Kunjung Dibangun

Pemerintahan

Persiapan MTQ ke 53, Bupati Tanjabbar Sampaikan Hal Ini ke Qori dan Qoriah

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Laksanakan Vaksinasi Merdeka Serentak di Polsek Merlung

https://iplwin-login.in/