LIVE TV
Puluhan anggota Polres Tanjabbar di Tes Urine Jelang Pelantikan UAS – Hairan, Karangan Bunga Ucapan Selamat dan Sukses Mulai Terpampang TNI Angkatan Darat Gelar Rapat Pimpinan TA 2021 Danrem 042/Gapu Mengikuti Rapat Pimpinan TNI AD Secara Virtual KBM Tatap Muka Tingkat SMP, Dikbud Tanjabbar Belum Berani Terbitkan Izin

Home / Tanjabbar

Senin, 21 Desember 2020 - 19:45 WIB

Wabup Amir Sakib Hadiri Evaluasi dan Konsolidasi Penyelenggaran Pilkada Serentak 2020

Wakil Bupati Drs. H. Ambir Sakib Saat Sambutan pada Acara Evaluasi dan Konsolidasi Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang diselenggarakan Polres Tanjab. [FOTO : JambiNET/HMS]

Wakil Bupati Drs. H. Ambir Sakib Saat Sambutan pada Acara Evaluasi dan Konsolidasi Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang diselenggarakan Polres Tanjab. [FOTO : JambiNET/HMS]

TANJAB BARAT – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Amir Sakib hadiri evaluasi dan konsolidasi penyelengaran Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Tanjab Barat yang Aman, Damai, Sejuk dan Sehat, Senin (21/12/20).

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati ini, juga turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Sekretaris Daerah, Perwakilan KPU Provinsi Jambi, Ketua KPU  Tanjab Barat, Ketua Bawaslu, Asisten,Para Kepala OPD, Para Camat serta tamu undangan lainya.

Wabup Drs. H. Amir Sakib dalam sambutanya mengatakan Pilkada serentak 2020 merupakan agenda Nasional yang diselengarakan untuk memilih Kepala Daerah Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati masa bakti 2021-2024.

“Oleh karena itu pada kesempatan ini secara bersama-sama akan melakukan evaluasi dan konsolidasi atas penyelengaran Pilkada yang berjalan secara damai, aman dan tertib sebagai bentuk untuk mempertegas sikap, komitmen dan konsistensi kita semua untuk membangun tatanan nilai, norma dan etika dalam kehidupan berdemokrasi,” katanya.

Baca Juga :  Hari Bhayangkara ke 74, Polres Tanjabbar Musnahkan Narkoba Seberat 462,93 Gram

Selain itu, Wabup juga mengajak kepada peserta pilkada beserta tim pendukung dan masyarakat untuk berjiwa besar dalam menerima hasil Pilkada serentak Tahun 2020. Menurutnya, hal itu penting dalam menjaga kerukunan masyarakat kedepannya, sehingga diharapkan kondusifitas tetap terjaga.

“Melalui evaluasi dan konsolidasi penyelengaraan serentak tahun 2020 , saya mengihimbau dan mengharapkan kepada seluruh Peserta Pilkada dan seluruh pendukung agar senantiasa berjiwa besar dan menerima hasil Pilkada, sehingga diharapkan kerukunan masyarakat tetap terjaga demi terciptanya iklim yang kondusif,” harapnya.

Sebelum mengakhiri sambutanya Wakil Bupati H. Amir Sakib mengucapkan terima kasih dan Apresiasi kepada KPU sebagai penyelengara, Bawaslu Selaku Lembaga Pengawasan, Pemerintah Sebagai Fasilitator, Kepolisian serta TNI sebagai unsur pengamanan Pilkada dan khususnya para calon Kepala Daerah dan Partai Politik pengusung dan pendukung atas kerja keras dan sinerginya selama inu sehingga tahapan Pilkada di Kabupaten Tanjab Barat telah berjalan sukses, lancar, aman dan tertib sesuai dengan harapan.

Baca Juga :  Rakor dengan Pjs Gubernur Jambi, Pemkab Tanjab Barat Nyatakan Siap Gelar Pilkada di Masa Pandemi

Kapolres Kabupaten Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro dalam sambutannya mengatakan Evaluasi pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 di Kabupaten Tanjab Barat Semua berjalan tertib, baik, lancar dan sehat semua.

“Sementara konsilidasi hari ini untuk menyamakan rasa, tekad dan tujuan Pilkada Serentak yang berjalan aman sejuk dan sehat. Mari kita bersama sama membangun Kabupaten Tanjab Barat dengan kebersamaan Kabupaten Tanjab Barat akan maju dan berkemabang serta masyarakat nya maju.” katanya

Mengakhiri sambutan Kapolres Tanjab Barat menghaturkan dan mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Masyarakat Kabupaten Tanjab Barat yang telah mendukung pilkada serentak yang berjalan sejuk aman damai dan sehat.

Wabup H. Amir Sakib pada kesempatan ini juga memberikan penghargaan atas partisipasi dan dedikasi guna peningkatan disiplin protokol kesehatan dan pencegahan serta penyebaran Covid-19 kepada MUI, HMI, KNPI, PMII, Pemuda Pancasila, Ormas Raja Wali Sakti,dan Yayasan Budi Luhur.(*/JN/HMS)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Ratusuan Pedagang di Pasar Tradisional Kuala Tungkal di Rapid Test

Tanjabbar

Bangkitkan Kembali Pariwisata, Bupati Launching Destinasi Ekowisata Sukorejo

Tanjabbar

Sekda Tanjabbar Hadiri Launching Program Clean and Clear Trust Me Bank Jambi

Daerah

197 Napi Tanjabbar Dapat Remisi di Hari Kemerdekaan

Tanjabbar

Ini Sosok Bunga, Anggota DPRD Tanjabbar Yang Akan di Lantik

Tanjabbar

Kecewa Soal Rapat Tertutup, Fraksi PAN Pilih Walk Out

Tanjabbar

Meriahkan HUT RI ke 75, Polres Tanjabbar Adakan Lomba Menjahit Masker Merah Putih

Tanjabbar

Jelang Akhir Jabatan Bupati Safrial, Seluruh Desa di Tanjabbar Teraliri Listrik