Perdana, Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI dan HUT Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap Pilkades di Tanjabbar Munculkan Pemimpin yang Majukan Desa DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Meriahkan HUT RI dan HUT Tanjabbar, Bupati dan OPD Jalin Silaturahmi Mancing Bersama Hendak Bepergian ke Jerman Pemegang Paspor RI Dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi
Iklan HUT

Home / Berita Militer

Senin, 20 Desember 2021 - 15:16 WIB

8 Prajurit Korem 042/Gapu Terima Penghargaan Kasad

8 Prajurit Korem 042/Gapu menerima Piagam Penghargaan dari Kasad. FOTO : PENREM 042/GAPU

8 Prajurit Korem 042/Gapu menerima Piagam Penghargaan dari Kasad. FOTO : PENREM 042/GAPU

Jambi, jambinet.id – 8 Prajurit Korem 042/Gapu menerima Piagam Penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad). Piagam Penghargaan Kasad tersebut diserahkan oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.M didampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M bersama unsur Forkopimda Prov Jambi saat upacara Hari Bela Negara ke 73 tahun 2021 di halaman kantor Gubernur Jambi. Senin (20/12/2021).

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu, dikatakan bahwa Penghargaan ini diberikan kepada Personel TNI AD ini wujud perhatian dan penghargaan dari pimpinan TNI AD kepada para prajurit yang telah selesai melaksanakan penugasan sebagai Satuan BKO Kodim Persiapan di wilayah Kodam XVI/Pattimura, Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

Adapun 8 prajurit Korem 042/Gapu menerima piagam penghargaan berdasarkan KEP Kasad Nomor Kep/650/IX/2021 tanggal 29 Sep 2021, yakni Kapten Inf A. R Dalimunthe satuan Kodim 0415/Jambi penugasan di Kodam XVII/Cendrawasih, Letda Inf Heriadi satuan Penrem 042/Gapu, penugasan Kodam XVII/Kasuari, Letda Inf Saidina Hamzah satuan Tim Intelrem 042/Gapu, penugasan Kodam XVII/Cendrawasih, Letda Inf Takdir satuan Yonif R 142/KJ, penugasan Kodam XVIII/Kasuari.

Baca Juga :  Pangdam Sriwijaya Sambut Pasukan Yonif Raider 142 Pulang dari Pamtas RI - RDTL Sektor Timur

Serma Deby Suyono satuan Kodim 0415/Jambi, penugasan Kodam XVI/Pattimura, Sertu Adi Sucipto satuan Kodim 0415/Jambi, penugasan Kodam XVIII/Kasuari, Koptu Muji Edi satuan Kodim 0415/Jambi, penugasan Kodam XVII/Cendrawasih dan Praka Refinder satuan Kodim 0415/Jambi, penugasan Kodam XVIII/Kasuari.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli atas nama keluarga besar Korem 042/Gapu mengucapkan terima kasih, rasa bangga dan penghargaan yang tulus atas dharma bhakti, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang telah para prajurit curahkan dalam melaksanakan tugas Satgas Aparat Teritorial selama lebih kurang satu tahun ini.

“Keberhasilan itu wajib kita syukuri bersama serta jadikan penugasan tersebut sebagai pengalaman yang sangat berharga, karena tugas merupakan suatu amanah, kehormatan, sekaligus kepercayaan yang harus dijawab dengan karya, dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, semangat serta disiplin yang tinggi,” ungkap Danrem.

Baca Juga :  Wabup Hairan Hadiri Pelantikan BPD KKSS, IWSS dan IPSS Kabupaten Inhil

Danrem berharap agar tugas ini dijadikan tambahan bekal untuk meningkatkan kemampuan sebagai prajurit profesional yang konsisten terhadap tugas dan tanggung jawabnya sebagai pengawal tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara Hari Bela Negara ke 73 tahun 2021yang dipimpin Gubernur Jambi ini dihadiri juga Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli.S.I.P., M.M, Sekda Prov.Jambi H. Sudirman, SH, MH, Wakil Ketua DPRD Prov.Jambi Pinto Jayanegara, S.Psi, M.Si, BA., Dandim 0415/Jambi Kol Czi Sriyanto,M.I.R., M.A Kepala OPD Pemprov Jambi, para Kasi Kasrem 042/Gapu dan Para Pejabat Utama Polda Jambi serta Ketua DPW FBN RI Prov Jambi Rita Anggraini, SH, MH. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

150 Anggota Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Ikut Rapid Tes Covid-19

Berita Militer

Tingkatkan Kualitas Babinsa, Kodim 0415/Jambi Gelar Pelatihan Pembuatan Video Pendek

Berita Militer

Dandim Tanjab Ingatkan Warga Potensi Karhutla di Tengah Pandemi Covid-19

Berita Militer

TNI, Polri dan Pemda Bersama  Komponen Masyarakat Gelar Gowes Gembira “Hidup Sehat Tanpa Narkoba”

Berita Militer

Gerakan Penghijauan Guna Ciptakan Lingkungan Asri di Seskoad

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi

Berita Militer

Mengenal Letkol Tomi, Dansatgas TMMD 111 Kodim 0420/Sarko

Berita Militer

Kodam II/Sriwijaya Terima Penghargaan BMN Award 2020