DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama Penyampaian Nota Pengantar Ranperda APBD Tahun 2023 Sepakat Bermediasi, Bank BPR Tanggo dengan Sinta Dewi Agustina Berujung Damai Hasil Muswil, Aldo Iswanto Terpilih Ketua PW KAMMI Jambi Periode 2024-2026

Home / Covid-19 / Tanjabbar

Sabtu, 3 Juli 2021 - 15:39 WIB

Persiapan Vaksinasi Masal, Kapolres Tanjabbar Kumpulkan Satgas Covid di PPKM Mikro Betara Kanan

TANJABBAR – Didampingi Kapolsek Betara, AKP S. Harefa, Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Guntur Saputro, SIK, MH melaksanakan kunjungan dan diskusi lapangan di PPKM Mikro Desa Betara Kanan, Kecamatan Kuala Betara.

Kunjungan ini sekaligus mendiskusikan Progress Pelaksanaan Vaksinasi Masal di Desa Betara Kanan Kecamatan Kuala Betara.

Kegiatan dihadiri PJU Polres Tanjabbar, Camat Kuala Betara, Kades Betara Kanan, Ketua BPD, Kadus Betara Kanan, Kadus Betara Makmur, serta Kepala Puskesmas dan Bidan Desa Betara Kanan.

Kapolres menyampaikan, meskipun belum ada pemberitahuan pastinya jadwal vaksinasi masal Satgas Covid, ia menekan Desa harus sudah siap.

Baca Juga :  28 Orang Lagi Perwira Eks Secapa AD Donorkan Plasma Darah

Selanjutnya PPKM mikro diharapkan bisa berjalan baik untuk melaksanakan upaya pencegahan dan penanganan apabila ada warga Parit Deli yang terpapar Covid-19

“ Demikian pula saat ini tidak ada warga terpapar. Namun satgas tidak boleh lengah dan terus kawal kedisiplinan prokes terus menerus dengan yakinkan masyarakat agar tumbuh kesadaran masyarakat, bahwa penyakit ini menular dan bisa berdampak fatal,” Sebutnya.

Guntur mengingatkan, jika program vaksinasi massal agar diikuti dengan baik dan diatur, hal tersebut kata dia agar tidak terjadi mobilitas yang tidak terkendali sehingga berakibat tidak nyaman dan tidak sehat.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Buka Sosialisasi Kerjasama Luar Negeri dan Monitoring Evaluasi Kerjasama

“ Kami apresiasi dan terima kasih pak Kades sudah mengalokasikan 8% anggaran dana desa untuk penanganan Covid,” Katanya.

Kapolres berpesan 4 Pilar Desa Parit Deli agar mempertahankan komunikasi yang baik sehingga kegiatan satgas Covid desa betul-betul bisa membentengi desa tetap pada zona hijau

“ Kepada Puskesmas bisa menggerakkan vaksinasi di desa ini memanfaatkan lokasi yang cukup luas dan baik dengan pengaturan yang terencana serta memperhatikan kapasitas,” Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Gelar Apel Rencana Aksi Siaga Bencana La Nina

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar dan Paguyuban Sinar Mas Jambi Salurkan Ribuan Liter Migor Murah

Covid-19

Bertambah Lagi 12 Kasus Baru Corona di Jambi, Total 205

Tanjabbar

Tingkatkan Imun Tubuh, Kapolres dan BKO Brimob Polda Aceh Olahraga Bersama

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Korban Kebakaran Lorong Banten

Daerah

Bupati Safrial Surati Presiden

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Dampingi Wagub Abdullah Sani Hadiri Haul Syech Abdul Qodir Al Jailani di Bram Itam Kanan

Kriminal

Bakar Lahan, Pak Janggut Diringkus Polres Tanjabbar

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus