Persiapan MTQ ke 53, Bupati Tanjabbar Sampaikan Hal Ini ke Qori dan Qoriah DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna ketiga, Mendengarkan Tanggapan LKPJ Bupati dan Pembentukan Pansus Hadiri Peresmian TPU Berkah, DPRD Apresiasi Pemkab Tanjabbar Lepas 314 Siswa Smansa 1, Kadiman Harapkan Dapat Melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi Anwar Sadat Kembalikan Formulir Bacabup ke Demokrat

Home / Berita Militer

Senin, 23 Agustus 2021 - 14:50 WIB

Danrem 042 Gapu Dampingi Gubernur Monitoring PPKM Level IV di Kota Jambi

JAMBINET. ID, JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli mendampingi Gubernur Jambi, Al Haris, bersama Kapolda, Wakapolda, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Wali Kota Jambi

melakukan monitoring dan pengawasan di Pos – pos penyekatan PPKM Level IV wilayah Kota Jambi, Senin (23/8/2021).

Pelaksanaan monitoring oleh Gubernur bersama Danrem dan rombongan ini untuk memastikan betul lancarnya pelaksanaan Instruksi Walikota Jambi Nomor 18, tanggal 10 Agustus 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 serta mengoptimalkan Posko penyekatan jalan di wilayah Kota Jambi dalam rangka Penanganan Corona Virus Disease 2019 untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19.

Pada hari pertama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Jambi, pagi terpantau sejumlah ruas jalan di dalam Kota lengang. Terlihat beberapa warga juga terpantau masih melakukan aktivitas biasa. Beberapa petugas pun terlihat melakukan penyekatan.

Baca Juga :  Jelang HUT Provinsi Jambi, Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin Jambi

Modal transportasi pribadi dan umum tetap melayani dengan jumlah pengguna tidak terlalu banyak. Sejumlah pertokoan terlihat tutup seperti di Pasar Gang Siku Jl. WR. Supratman, Kecamatan Pasar Jambi.

Namun, di beberapa penyekatan pintu masuk Kota Jambi, terjadi sedikit kemacetan umumnya pengendara sepeda motor yang dilakukan pemeriksaan seperti dokumen vaksin oleh petugas penyekatan.

Saat memantau lokasi Gubernur dan Danrem bersama Rombongan terlihat menyambangi masyarakat yang melintas di pos penyekatan Aur Duri I. Al Haris meminta masyarakat memakai masker.

Terlihat beberapa pengguna jalan yang terjaring terlihat diberikan edukasi dan dilakukan rapid test oleh petugas medis di lapangan.

Baca Juga :  Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Zulkifli saat dikonfirmasi awak Penrem 042 Gapu mengatakan bahwa pihaknya memastikan mendukung penuh kebijakan yang ditetapkan Pemkot Jambi memberlakukan pemberlakuan PPKM level empat. Jajarannya selalu siap melakukan pengawalan.

Penerapan PPKM Level 4, Danrem Apresiasi Kesiapan Pemkot Jambi, “Kita masih satu visi bagaimana kita menangani Covid-19 ini. Saya berharap kerja sama ini menjadi kekuatan kita, karena dengan bersama kita bisa menangani Covid-19 dengan baik,” katanya.

Kepada petugas di pos-pos penyekatan dalam menegur warga diharapkan berlaku dengan sopan dan humanis tapi tetap tegas sesuai aturan sehingga tidak menimbulkan gesekan yang tidak perlu, tandasnya. (Penrem042)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan MTQ ke-59 Tingkat Provinsi di Tanjab Barat

Berita Militer

Dansatgas Yonif R 142 Tanda Tangani Memorandum Serah Terima Pamtas RI-RDTL Dengan Danyonif RK 744

Berita Militer

Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi

Berita Militer

Pulang dari Penugasan Perbatasan RI- RDTL, 400 Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Disambut Danrem

Berita Militer

Praka Anumerta Tuppal Tiba Di Jambi Disambut Upacara Kemiliteran

Berita Militer

Dandim 0419/Tanjab : Jadikan Momentum Kurban Untuk Berbagi Di Tengah Pandemi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi

Berita Militer

Kasad Dampingi Menhan RI Kunjungan Kerja ke Akademi Militer

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus