Kadis Kominfo Kerinci Ajak Ciptakan Pilkada Damai, Sejuk dan Bermartabat DPRD Gelar Rapat Paripurna Pembentukan Alat Kelengkapan DPRD Tanjabbar Masa Jabatan Tahun 2024-2029. 51 Peserta dari 4 Kabupaten Ikuti Festival layangan Porprov Kormi Hari Jadi Polda Jambi ke 28, Lima Keluarga Kurang Mampu di Tanjabbar Menerima Program Bedah Rumah Rayakan HUT Ke-10, DPD Partai Perindo Tanjab Barat Gelar Syukuran dan Do’a Bersama

Home / Berita Militer

Kamis, 30 Desember 2021 - 07:11 WIB

Danrem 042/Gapu Hadiri Peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin

Jambi, jambinet.id – Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M Hadiri upacara Peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin Jambi, di Tugu Juang Simpang Tiga Sipin Kota Jambi, Rabu Sore (29/12/2021).

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani sebagai Inspektur Upacara mengatakan peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin sebagai tanda mengenang jasa para pejuang pertempuran di Simpang Tiga Sipin Kota Jambi.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas SDM, Dispenad Selenggarakan Pendidikan Public Speaking

Tugu Juang di Simpang Tiga Sipin ini merupakan salah satu bukti sejarah saat rakyat Jambi melawan Belanda, banyak rakyat Jambi yang gugur dalam pertempuran tersebut, ia mengatakan, secara nasional terjadi momentum peristiwa penting yang harus di kenang. “Ini saksi bisu pertempuran rakyat Jambi,” tambah Wagub.

Pertempuran ini menggugurkan banyak tentara, ini menjadi momen sebagai introspeksi diri seberapa jauh kita berjuang untuk membuat Jambi lebih maju. Kita sebagai penerus bangsa harus bisa menjaga kedaulatan Negara Republik Indonesia dari segala bentuk gangguan baik dari dalam maupun luar negeri, tandasnya.

Baca Juga :  Kebakaran di Kampung Legok, Danramil Telanaipura Ajak Warga Turut Berempati

Turut hadir dalam upacara tersebut, Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, dan unsur Forkopimda Pemprov Jambi serta para Veteran pejuang dan unsur TNI-POLRI serta Mahasiswa dan POL PP.

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Rapat Evaluasi Pelaksanaan PROGJA dan Anggaran Kodam II/SWJ

Berita Militer

Korem 042/Gapu Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Hadiri Rapurna Istimewa DPRD Provinsi Jambi

Berita Militer

Prajurit dan PNS Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Grand Launching Aplikasi ETWPAD Bersama Kasad Melalui Vicon

Berita Militer

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Berita Militer

60 Putra Terbaik Tanjab Barat-Timur Ikut Seleksi Calon Bintara PK TNI AD di Kodim 0419

Berita Militer

Korem 042/Gapu Bersama IKA SMAN 3 Jambi Peduli Vaksinasi

https://iplwin-login.in/

deposit 25 bonus 25

https://joetourist.ca/