DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama Penyampaian Nota Pengantar Ranperda APBD Tahun 2023 Sepakat Bermediasi, Bank BPR Tanggo dengan Sinta Dewi Agustina Berujung Damai Hasil Muswil, Aldo Iswanto Terpilih Ketua PW KAMMI Jambi Periode 2024-2026

Home / Tanjabbar

Senin, 31 Januari 2022 - 17:36 WIB

Razia Blok Napi, Lapas Kuala Tungkal Temukan Sejumlah Barang Terlarang

TANJABBAR – Inspeksi mendadak terhadap warga binaan dilakukan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dalam razia yang dilakukan di setiap blok hunian warga binaan ini, ditemukan sejumlah barang terlarang yang disimpan oleh para napi. Barang yang ditemukan ini, langsung disita dan dibawa untuk dilakukan pemusnahan.

Kepala Lapas Kelas II B Kuala Tungkal, Sugiarto saat dikonfirmasi menyebutkan, razia terhadap para napi ini. Merupakan kegiatan rutin, barang yang diangap terlarang akan disita petugas.

Baca Juga :  Cegah Karhutla, Danrem 042 Gapu Terjunkan Satgas ke Desa Kumpeh

” Kita memang rutin melakukan razia terhadap warga binaan, memang tidak menentu jadwalnya.” Katanya.

Ia menyebutkan bahwa, saat di lakukan razia ke para napi, pihaknya menemukan Sejumlah barang terlarang, diantaranya handphone, sikat gigi panjang, gelas kaca dan kartu domino.

” Semuanya kita sita, untuk diamankan dari para napi.” Tegasnya.

Ia mengatakan bahwa, razia tersebut dilakukan guna meningkatkan komitmen untuk pemasyarakatan lebih maju salah satunya deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban.

Baca Juga :  Tiga Paslon Pilkada Tanjab Barat Kompak dan Harmonis Saat Jalani Tes Kesehatan

Saat disinggung, seringnya ditemui barang terlarang masuk kedalam lapas, Sugiarto menyebutkan jika pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pengawasan dan pengetatan. Namun diakuinya tetap saja kecolongan.

” Ya namanya narapidana ya, kita gak tau juga gimana caranya, mungkin hantu kali ya, padahal kita ingatkan terus barang barang ini dilarang. Tapi masih saja, padahal disini semua sudah ada telpon ada wartel ada tempat makan kita siapkan.” Ungkapnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Sidak Gedung UPTD Samsat Tanjabbar

Tanjabbar

Sejak Sore Hingga Malam Volume Kendaraan di Kota Kuala Tungkal Meningkat

Tanjabbar

Rapat Pleno, KPU Tanjabbar Tetapkan UAS- Hairan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Tanjabbar

Pembayaran Zakat Fitrah, Ini Himbauan Kemenag Tanjabbar

Tanjabbar

Satlantas Polres Tanjabbar Terbitkan 225 Tilang dan 270 Teguran

Tanjabbar

Pangkalan Gas ‘Nakal’ di PHO Pertamina

Pemerintahan

Safari Jum’at ke Pengabuan, Anwar Sadat Sampaikan Insentif Guru Ngaji dan Vaksinasi

Tanjabbar

Nelayan Tanjabbar Keluhkan BBM Solar Susah di Dapat

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus