Persiapan MTQ ke 53, Bupati Tanjabbar Sampaikan Hal Ini ke Qori dan Qoriah DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna ketiga, Mendengarkan Tanggapan LKPJ Bupati dan Pembentukan Pansus Hadiri Peresmian TPU Berkah, DPRD Apresiasi Pemkab Tanjabbar Lepas 314 Siswa Smansa 1, Kadiman Harapkan Dapat Melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi Anwar Sadat Kembalikan Formulir Bacabup ke Demokrat

Home / Tanjabbar

Selasa, 24 Januari 2023 - 20:35 WIB

Stabilkan Harga Beras di Pasaran, Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal Sediakan Ratusan Ton Beras CBP

TANJABBAR – Dalam rangka stabilkan harga beras dipasaran melalui program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) Beras Medium. Perum bulog Kancab Kuala Tungkal di awal tahun 2023 telah menggelontarkan 114 ton beras CBP medium.

Pimpinan Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal, Andy Setiawan menyebutkan bahwa, pihaknya ( Bulog) Kancab Kuala Tungkal pada kegiatan tersebut di awal tahun 2023 menyediakan 600 ton beras Cadangan Beras Pemerintah (CBP) jenis medium untuk dua Kabupaten, Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur.

Baca Juga :  Status Level 3 PPKM, Tanjabbar Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

” Stok beras tersebut sebagian sudah ada di gudang kita dan sebagian lagi masih dalam perjalanan. Ketersediaan beras tersebut mencukupi hingga 3 bulan kedepan.” Ujarnya.

Penjualan beras SPHP ini dalam rangka untuk meredam gejolak kenaikan harga beras yang terpantau masih terjadi di pasaran.

” Kegiatan operasi pasar SPHP ini kita laksanakan untuk menstabilkan beras medium yang ada di pasaran, seperti berdasarkan surat yang di sampaikan oleh Kepala Bappenas pada tanggal 4 Januari 2023 lalu.” Kata Andy.

Baca Juga :  Gubernur Jambi Lantik 55 Kepala SMA, SMK dan SLB

Andy menyebutkan, kegiatan operasi pasar SPHP beras medium yang dilaksanakan pihaknya bekerjasama dengan toko / RPK (Rumah Pangan Kita) yang ada dipasar maupun diluar pasar yang menjadi rekanan Bulog dan dilakukan oleh Satgas karyawan bulog Kuala Tungkal setiap hari Selasa dan Kamis di pasar Tradisional Kuala Tungkal, dengan harga terjangkau bagi masyarakat yaitu Rp9.000 – Rp9.300 per kg.

” Harga tersebut sesuai ketentuan pemerintah tidak melebihi HET (Harga Eceran Tertinggi) beras medium Wil. II yaitu Rp9.950/kg.” Sebutnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

SMSI Tanjabbar Bagikan Puluhan Paket Sembako, Ikmal: Sebagai Kepedulian Terhadap Sesama

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Dampingi Wagub Abdullah Sani Hadiri Haul Syech Abdul Qodir Al Jailani di Bram Itam Kanan

Kesehatan

Meriahkan HUT HKN ke – 58, Dinkes Tanjabbar Gelar Sejumlah Kegiatan

Pemerintahan

Safari Subuh ke Masjid Al-Falah Tungkal Harapan, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Program Pemerintah

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Bersama Perwakilan BI Provinsi Jambi Gelar HLM TPID

Kriminal

Polres Tanjabbar Amankan 1 Kilogram Narkoba Jenis Sabu Dari Medan

Pemerintahan

Anwar Sadat Berikan Apresiasi kepada Konsulat Jenderal Singapura

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul ke-11 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul di Ponpes AlBaqiyatush Shalihat

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus