Dorong Percepatan Pembangunan GI di Tanjabbar, Gubernur: Kita Desak Tahun Ini Rampung Para Da’i Tanjabbar, Tagih Janji Politik Bupati Anwar Sadat Koserbu Salurkan Donasi Secara Simbolis ke Majelis Sirojutholibin Ulu GedongĀ  TGB di Kukuhkan Jadi Ketua Harian DPP, Pengurus DPD Tanjabbar Beri Apresiasi Pemkab Tanjabbar Berkomitmen Tingkatkan Nilai SAKIP tahun 2022
Iklan HUT

Home / Tanjabbar / Kriminal

Minggu, 23 Mei 2021 - 14:49 WIB

Maling Tas Berisi Uang di Toko, Aksi Pelaku Terekam CCTV

TANJAB BARAT – Seorang pria terekam kamera pengawas CCTV melakukan aksi pencurian di sebuah toko di Jalan Lintas Kuala Tungkal-Jambi Desa Sungai Saren RT 05, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pada Minggu (23/5/21) sekira pukul 09.00 wib.

Dalam video yang beredar, pelaku memakai pakaian kaos dan celana pendek, memakai masker dan menggunakan helm. Pelaku memasuki toko yang pada saat itu sepi dan tidak ada pemilik toko yang berjaga.

Memastikan bahwa tidak ada orang, korban sembari melirik keadaan di dalam toko. Setelah itu pelaku mendekati pintu di dalam toko yang terpasang tirai. Selanjutnya pelaku tampak mengambil sebuah tas yang setelah itu langsung keluar toko sembari memasukkan tas tersebut ke dalam bajunya.

Baca Juga :  Sekolah Di Tanjabbar Mulai Belajar Tatap Muka.

Pemilik toko diketahui bernama Widya. Saat di hubungi, korban mengaku bahwa tas yang di ambil oleh pria tersebut merupakan tas milik suaminya. Adapun dalam tas tersebut berisikan ATM dan sejumlah uang tunai.

” Iya satu tas itu di ambil pelaku. Isinya ada ATM sama uang. Pas kejadian itu saya lagi mandikan anak saya jadi toko memang dak ada yang jaga,” Sebutnya.

Ia menceritakan nya bahwa pelaku awalnya datang ke toko tersebut tanpa memangil orang yang ada di dalam toko.

” Dia masuk toko nyelonong tidak manggil-manggil jadi masuk aja. Kelihatan di saya, terus saya tanya mau beli apa. Dia bilang mau nyari rokok, tapi rokok yang dia cari itu kosong di toko, sudah itu dia pergi,”sebutnya

Baca Juga :  Pemkab Tanjabbar dan Baznas Serahkan Bantuan Untuk Palestina

Pada saat itu dikatakan oleh Widiya bahwa sebelumnya dirinya berada di kamar mandi untuk memandikan anaknya. Usai memandikan anaknya, Ia kembali ke toko dan pada saat itu lah dirinya bertemu dengan pelaku

” Karena kecurigaan tersebut ketika saya periksa, ternyata ada tas yang berisikan ATM dan uang sekitar Rp3 juta ternyata raib. ” Ungkapnya.

Ia menyebutkan bahwa, berdasarkan hasil pemeriksaan pada CCTV yang terpasang di toko diketahui bahwa, tas tersebut telah di ambil oleh pelaku.

” Uang itu aturan untuk belanja toko. Memang uang hasil dari jualan toko uang itu. Ini sudah lapor, tadi polisi juga sudah ke rumah, sudah liat CCTV juga,” Pungkasnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Daerah

197 Napi Tanjabbar Dapat Remisi di Hari Kemerdekaan

Tanjabbar

Cek Harga Minyak Goreng, Disperindag Tanjabbar Sidak Sejumlah Minimarket

Tanjabbar

BREAKING NEWS; 142 Petugas KPPS di Tanjabbar Reaktif Rapid Test

Tanjabbar

MTQ ke 50 Provinsi Jambi Resmi di Tutup, Tanjabbar Juara Umum

Tanjabbar

Terendam Banjir, Hasil Perkebunan Masyarakat Bram Itam Terancam Punah

Tanjabbar

Laka Maut di Tungkal Ulu, Satu Pengendara Tewas di Tempat

Tanjabbar

Dihari Bhayangkara ke-75, Sebanyak 25 Personil Polres Tanjabbar Naik Pangkat

Tanjabbar

Tunjangan ASN Tanjabbar Akan di Ganti Beras