Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Berita Militer

Senin, 13 September 2021 - 20:45 WIB

Antisipasi Penularan Covid-19, Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi di Dua Kecamatan

TANJAB BARAT, jambinet.id – Kebut percepatan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Tanjab Barat, khususnya untuk pelajar 12 tahun keatas di dua lokasi yakni Kecamatan Betara dan Kecamatan Tebing Tinggi dan sekitarnya, Kodim 0419/Tanjab menggelar serbuan vaksinasi secara berkelanjutan.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto saat meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal TNI di Desa Pamatang Lumut, Kecamatan Betara, Sabtu (13/9) menjelaskan bahwa serbuan vaksinasi TNI menyasar masyarakat yang belum tervaksin sama sekali (dosis 1) dan pelajar/siswa/siswi 12 tahun keatas.

“Adapun vaksinasi yang disuntikan berupa Sinovac dan Coronovac,” ujarnya.

Dikatakannya serbuan Vaksinasi TNI Kodim 0419/Tanjab hari ini digelar di dua lokasi yakni Kecamatan Betara dan Kecamatan Tebing Tinggi.

Dandim berharap serbuan vaksinasi di wilayah Kabupaten Tanjab Barat dapat mencapai target.

“Alhamdulilhah meski cuaca hujan, partisipasi masyarakat Betara cukup tinggi, mudah-mudahan target kita 1000 dosis/orang per hari tercapai,” ungkap Letkol Inf Erwan Susanto.

Erwan menyebut, kegiatan serbuan vaksinasi massal TNI bekerjasama dengan Pemkab Tanjab Barat, SKK Migas-PetroChina dan PT. Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (LPPPI).

“Sesuai instruksi pemerintah bahwa kita harus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19, agar seluruh aktivitas masyarakat bisa segera kembali normal, dan perekonomian bangsa bisa kembali meningkat, ” tuturnya.

Baca Juga :  Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Dandim juga menegaskan, untuk mendukung Pemerintah dalam mempercepat penanggulangan wabah pandemi global Covid-19 ini, semua elemen masyarakat harus berperan aktif. Salah satunya untuk ikut divaksin, lalu ikut menyosialisasikan terkait vaksinasi kepada kawan, rekan, kerabat maupun keluarga, agar mereka mau melakukan vaksinasi serta mengingatkan untuk saling melindungi.

“Mari kita sama-sama mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu menggunakan masker mencuci tangan sesering mungkin dengan menggunakan air bersih Lalu menjaga jarak menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Tentu hal tersebut untuk meminimalisasi penularan wabah Covid- 19,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat saat meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal TNI di Desa Pamatang Lumut, Kecamatan Betara mengatakan bahwa beliau ingin memastikan bahwa protokol kesehatan (prokes) diterapkan dan vaksinasi berjalan lancar demi terciptanya herd immunity di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan.

Anwar Sadat mengapresiasi antusias masyarakat Betara mengikuti vaksinasi digelar di Halaman Kantor Camat Betara tersebut.

“Kita berharap dengan makin banyaknya yang telah melakukan vaksinasi, kekebalan komunal juga lebih cepat kita capai, dan cakupan vaksin kita juga terus meningkat,” ujar Bupati.

Baca Juga :  Kadispenad : Pejabat Penerangan Satuan Harus Responsif Terhadap Penanganan Krisis Informasi

Bupati juga berterima kasih kepada Dandim 0419/Tanjab yang menyelenggarakan serbuan vaksin TNI di Betara dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19.

“Diharapkan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan dapat menekan penyebaran Covid-19 terkhususnya di wilayah Tanjab Barat,” ungkap Bupati Anwar Sadat.

“Kepada SKK Migas-Petrochina dan Nakes kami ucapkan terimaksih,” sambung Bupati.

Bupati melanjutkan, Pemkab Tanjab bersama TNI-Polri terus berkolaborasi mempercapat realisasi vaksin. Selain mengejar target nasional, tentunya mendukung pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 50 di Tanjab Barat aman dari sebaran COVID-19.

“Karenanya kita kejar vaksinasi dukuan di wilayah Betara, Bram Itam dan Tungkal Ilir, karena wilayah ini nanti dilewati kafilah se Provinsi Jambi,” sebut Bupati.

Adapun petugas vaksinator dari Dinkes Tanjab Barat, Tim Kesehatan TNI, Petugas Public Safety Center 119 Kab. Tanjab Barat, PKM Sukorejo Betara.

Nampak dalam peninjauan, selain Dandim 0419/Tanjab dan Bupati Tanjab Barat, juga hadir Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, Anggota DPRD Arfin Siregar dan perwakikan Pimpinan SKK Migas PetroChina. (**/red)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Kasrem 042 Gapu Terima Audiensi HMI Cabang Jambi

Berita Militer

Pangdam II Swj Berharap Jangan Ada Konflik di Pilkada Jambi

Berita Militer

Kodim Sarko Salurkan Sembako Bantuan dari Danrem Untuk Warga Terdampak Corona

Berita Militer

Kasad Tutup Pendidikan Taruna dan Taruni Akmil Tingkat IV

Berita Militer

Siapkan Operator Drone Untuk Penugasan, Penrem 042/Gapu Latih Personel Yonif R 142/KJ

Berita Militer

TNI-Polri Bantu Warga Bersihkan Puing Sisa Kebakaran di Mendahara

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Bersama Dansat Jajaran Mengikuti Rapat Melalui Vidcon Dengan Pangdam II/Swj

Berita Militer

Sambut HUT Ke-75 TNI, Danrem 042 Gapu Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di TMP Satria Bhakti