77 Hewan Kurban di Sembelih, Bupati Anwar Sadat Apresiasi ASN Terima SK Pensiun Dini, Katamso Nyatakan Siap Dampingi UAS di Pilkada Tanjabbar Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tangga Raja Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB

Home / Berita Militer

Jumat, 10 September 2021 - 13:19 WIB

Antusias Pelajar Ikuti Serbuan Vaksinasi Massal di Balai Prajurit Cukup Tinggi

JAMBI, jambinet.id – Antusias warga terutama pelajar untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 secara massal yang digelar Korem 042/Gapu Jambi sampai hari ke lima sejak digelar pada hari Senin (6/9) lalu, cukup tinggi.”Ini luar biasa. Mudah-mudahan akan terus terjaga semangat yang luar biasa ini, semangat warga Jambi yang sudah bergerak mengikuti vaksinasi secara masif,” kata Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf Hatta saat memantau vaksinasi massal di Balai Prajurit, Jum’at (10/9/2021).

Hatta berharap semangat masyarakat Jambi dalam memerangi Covid-19 tidak akan padam. Meski antusias warga cukup tinggi saat mengikuti vaksinasi massal itu, mereka diatur dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat. Vaksinasi massal itu sebelumnya sudah ditinjau langsung oleh sejumlah tokoh, mulai dari Danrem 042/Gapu, hingga Gubernur dan Walikota Jambi.

Baca Juga :  Kasiter Korem 042/Gapu Ikuti Rakernis Teritorial TA. 2021

Serbuan Vaksinasi massal yang digelar mulai Senin (6/9), menyasar warga Jambi yang berusia diatas 12 Tahun. Pada kesempatan itu, Mayor Hatta mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Balai Prajurit tersebut merupakan bukti bahwa semua elemen masyarakat bahu membahu dalam melawan Covid-19. “Kami berada disini dalam rangka bahu membahu jangan ada yang terpisahkan antara kita semua untuk melawan Covid-19,” kata Hatta.

Menurutnya, keberhasilan vaksinasi massal tidak lepas dari kerjasama yang kuat antara Instansi Pemerintah Provinsi Jambi, Pemkot Jambi dan khususnya tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di lapangan.”Kami melibatkan 115 nakes dari Rumah Sakit Tentara Dr. Bratanata Jambi,” katanya.

Baca Juga :  77 Putra Terbaik Jambi Lulus Mengikuti Pendidikan Tamtama PK TNI AD Gel II 2020

Sampai hari ke empat kemaren Kamis (9/9) tercatat yang mendaftar untuk divaksin sebanyak 5554 orang, yang dibisa divaksin sebanyak 5399 orang, sementara 115 orang ditunda karena alasan medis.

Kita akui antusias masyarakat khususnya pelajar dan mahasiswa sudah sangat baik, tapi kami tetap menghimbau kepada masyarakat khususnya para pelajar dan mahasiswa yang belum divaksin, ayo vaksin diri anda, vaksin aman untuk tubuh dan agar timbul kekebalan tubuh terhadap virus corona.

Kepada warga masyarakat Kota Jambi yang belum di vaksin, silahkan datang ke Balai Prajurit pada hari Senin (13/9) sampai hari Jum’at (17/9) September mendatang, karena untuk kegiatan vaksinasi pada hari Sabtu dan Minggu diliburkan dulu, tandas Hatta. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Kinerja Tim Patroli Gabungan Darat Satgas Karhutla Prov Jambi Perlu Diapresiasi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Paripurna Penyerahan LHP atas LKPD 2019

Berita Militer

Bersaing Ketat, 22 Putra Terbaik Jambi Lolos Seleksi Calon Bintara TNI AD Tingkat Sub Panda

Berita Militer

Satgas Yonif Raider 142/KJ Mendapat Kunjungan dari Dankolakops Pamtas RI-RDTL

Berita Militer

Danrem ; Program BEDIL Jadi Penyemangat Belajar Secara Virtual ditengah Pandemi

Berita Militer

Wujudkan Sinergitas, Dandim Kerinci Gelar Komsos Dengan Awak Media

Berita Militer

Babinsa dan Tim Satgas Covid 19 Pematanglumut Sosialisasikan PPKM Mikro

Berita Militer

Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli Terima Piagam Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jambi

https://iplwin-login.in/