Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM, Bupati Anwar Sadat Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas Wabup Tanjabbar hadiri Rakor Forkopimda Provinsi Jambi

Home / Berita Militer

Jumat, 10 September 2021 - 13:19 WIB

Antusias Pelajar Ikuti Serbuan Vaksinasi Massal di Balai Prajurit Cukup Tinggi

JAMBI, jambinet.id – Antusias warga terutama pelajar untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 secara massal yang digelar Korem 042/Gapu Jambi sampai hari ke lima sejak digelar pada hari Senin (6/9) lalu, cukup tinggi.”Ini luar biasa. Mudah-mudahan akan terus terjaga semangat yang luar biasa ini, semangat warga Jambi yang sudah bergerak mengikuti vaksinasi secara masif,” kata Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf Hatta saat memantau vaksinasi massal di Balai Prajurit, Jum’at (10/9/2021).

Hatta berharap semangat masyarakat Jambi dalam memerangi Covid-19 tidak akan padam. Meski antusias warga cukup tinggi saat mengikuti vaksinasi massal itu, mereka diatur dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat. Vaksinasi massal itu sebelumnya sudah ditinjau langsung oleh sejumlah tokoh, mulai dari Danrem 042/Gapu, hingga Gubernur dan Walikota Jambi.

Baca Juga :  47 Satgas TMMD ke 109 Berikan Pengabdian Untuk Negeri di Ujung Tahun 2020

Serbuan Vaksinasi massal yang digelar mulai Senin (6/9), menyasar warga Jambi yang berusia diatas 12 Tahun. Pada kesempatan itu, Mayor Hatta mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Balai Prajurit tersebut merupakan bukti bahwa semua elemen masyarakat bahu membahu dalam melawan Covid-19. “Kami berada disini dalam rangka bahu membahu jangan ada yang terpisahkan antara kita semua untuk melawan Covid-19,” kata Hatta.

Menurutnya, keberhasilan vaksinasi massal tidak lepas dari kerjasama yang kuat antara Instansi Pemerintah Provinsi Jambi, Pemkot Jambi dan khususnya tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di lapangan.”Kami melibatkan 115 nakes dari Rumah Sakit Tentara Dr. Bratanata Jambi,” katanya.

Baca Juga :  Kasdim 0817/Gresik di Kabarkan Meninggal Karena Vaksin Covid 19, Ternyata 'Hoax'

Sampai hari ke empat kemaren Kamis (9/9) tercatat yang mendaftar untuk divaksin sebanyak 5554 orang, yang dibisa divaksin sebanyak 5399 orang, sementara 115 orang ditunda karena alasan medis.

Kita akui antusias masyarakat khususnya pelajar dan mahasiswa sudah sangat baik, tapi kami tetap menghimbau kepada masyarakat khususnya para pelajar dan mahasiswa yang belum divaksin, ayo vaksin diri anda, vaksin aman untuk tubuh dan agar timbul kekebalan tubuh terhadap virus corona.

Kepada warga masyarakat Kota Jambi yang belum di vaksin, silahkan datang ke Balai Prajurit pada hari Senin (13/9) sampai hari Jum’at (17/9) September mendatang, karena untuk kegiatan vaksinasi pada hari Sabtu dan Minggu diliburkan dulu, tandas Hatta. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga

Berita Militer

AKPER Garuda Putih Resmi Berubah Nama Menjadi STIKES

Berita Militer

TMMD Ke-112 Kodam II/Sriwijaya Dibuka Serentak Tersebar Di 5 Wilayah Sumbagsel

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Sambut Hangat Kunjungan Perdana Kapolda Jambi

Berita Militer

Dandim 0419 Hadiri Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara ke-74 di Polres Tanjab Timur

Berita Militer

Lepas Satgas Yonif 142/KJ Ke Daerah Latihan, Danrem 042/Gapu Sampaikan Tugas Adalah Suatu Kehormatan

Berita Militer

Korem 042 Gapu Siapkan 29 Personel Terbaik dan Pilihan Sebagai Satgas Apter

Berita Militer

Peduli Lingkungan, Persit KCK Koorcab Rem 042 Tanam Mangrove

judi slot triofus