Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Berita Militer

Senin, 6 September 2021 - 17:00 WIB

Babinsa Kawal Serbuan Vaksinasi Pelajar di Balai Prajurit

JAMBI, jambinet.id – Vaksinasi Covid-19 secara massal bagi kalangan pelajar usia 12 Tahun keatas mulai dilaksanakan di Korem 042/Gapu. Kali ini dilakukan di Balai Prajurit Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Provinsi Jambi.

Para Babinsa Kodim 0415/Jambi dari Koramil Telanaipura dikerahkan untuk melakukan pengamanan di lokasi guna memastikan keamanan dan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik.

“Semua Babinsa kita kerahkan untuk mendukung langkah Satuan Atas dalam pelaksanaan vaksinasi bagi kalangan pelajar berusia 12 keatas,” kata Danramil Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE, Senin (6/9/2021).

Serbuan vaksinasi covid- 19 kembali  dilaksanakan oleh jajaran TNI dalam hal ini Korem 042/Gapu, kepada anak usia 12-17 tahun. Sesuai rencana program vaksinasi ini akan dilaksanakan selama 5 hari kedepan dengan sasaran seluruh anak-anak sesuai target usia, bertujuan untuk sesegera mungkin mewujudkan herd immunity di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga :  Dandim 0419/Tanjab Bersama Forkopimda Tanjab Barat Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Herd immunity atau kekebalan kelompok, tidak asing lagi kedengarannya di telinga kita. Setiap kepala daerah maupun pemangku kebijakan pasti menginginkan herd immunity terwujud dengan segera. Herd immunity adalah suatu bentuk perlindungan tidak langsung dari penyakit menular yang terjadi ketika sebagian besar populasi menjadi kebal terhadap infeksi, sehingga individu yang tidak kebal ikut terlindungi.

Salah satu metode untuk mencapai kondisi tersebut yakni dengan diselenggarakannya vaksin secara keseluruhan dan masif. Dukungan yang dapat disampaikan selaku aparat kewilayahan terhadap kegiatan tersebut, yakni dengan melibatkan dan mengirimkan Babinsanya.

Baca Juga :  AKPER Garuda Putih Resmi Berubah Nama Menjadi STIKES

Balai Prajurit Korem 042/Gapu sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan termasuk dalam wilayah Binter Koramil 415-09/ Telanaipura, sehingga Koramil Telanaipura wajib mendukung kegiatan tersebut secara maksimal, ujar Widi.

Koramil Telanaipura selalu akan menyampaikan pesan kepada masyarakat di wilayah binaannya tentang manfaat vaksin bagi kesehatan pribadi dan kelompok, sehingga diharapkan vaksin sebagai proses untuk memicu kekebalan dari suatu penyakit sudah tidak ditakutkan dan diragukan lagi.

“Sebagaimana manfaat dari vaksin lainnya, vaksin covid-19 bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh.” ucap Widi. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Bersama Forkopimda Sumsel Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Berita Militer

Cerdaskan Generasi Penerus Bangsa, Babinsa Gelar Perpustakaan Keliling

Berita Militer

Jumat Berkah, Ibu Hetty Andika Perkasa bersama Persit KCK di Jambi Bagikan Paket Sembako

Kerinci

Dandim Kerinci Sambut Hangat Kunjungan Wadansat Brimob Polda Jambi

Berita Militer

AKPER Garuda Putih Resmi Berubah Nama Menjadi STIKES

Berita Militer

Cegah Pembalakan Liar, Danrem Gapu Susuri Sungai Kumpeh

Berita Militer

Tinjau Lattis Kipur Yonif R 142/KJ, Danrem 042/Gapu Ingatkan “Tidak Ada Prajurit Hebat, Yang Ada Prajurit Terlatih”

Berita Militer

Danrem Pimpin Sertijab Dandim 0417/Kerinci dan Danyonif Raider 142/KJ