WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP

Home / Karhutla / Tanjabbar

Rabu, 31 Maret 2021 - 12:49 WIB

Bupati Ajak Kades Komitmen Gerakan Bersama Cegah Karhutla

TANJAB BARAT – Dalam pencegahan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diwilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat M Ag, meminta masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara di bakar.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Anwar Sadat, saat menghadiri Gerakan bersama Serentak dan terpadu Solusi permanen Cegah karhutla, di balai pertemuan kantor bupati. Rabu (31/3/21).

Bupati menyebutkan bahwa, masyarakat dihimbau agar bisa merubah mendset dalam membuka lahan dan bagaimana kedepannya dapat diolah lebih produktif, bernilai ekonomis dan tidak melanggar hukum.

Baca Juga :  Kasi Log Korem 042/Gapu Ikuti Rakor Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2020 Bersama Pjs Gubernur Jambi

” Gerakan bersama solusi permanen cegah karhutla ini, harus di mulai dari perubahan mindset agar tidak membakar lahan.” Kata Bupati.

Demikian kata Bupati, kebakaran hutan dan lahan sering terjadi akibat ulah manusia, yang mana dilakukan agar memakai jalan instan.

Baca Juga :  Pangdam II Swj Berharap Jangan Ada Konflik di Pilkada Jambi

” Tantangan kita kedepan ada di desa, kita harus komunikasikan pihak perusahaan dan desa, nanti lakukan MOU terkait pupuk kompos untuk mencegah karhutla” Ungkapnya.

Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh kepala desa di Kabupaten Tanjabbar, agar menjaga desa nya agar tidak terjadi karhutla dengan cara bersosialisasi kemasyarakat.

” Terus bersosialisasi, insyaAllah mereka tergugah hatinya untuk tidak membakar hutan dan lahan.” Tutupnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati Tanjab Barat Kembali Terima Setifikat Tanah Aset Pemkab dari BPN

Tanjabbar

Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’

Tanjabbar

Terkenal Nikmat dan Lezat, Desa Penyambungan Suguhkan Buah Durian Segar

Politik

Pensiun Dari ASN, Azwar Gabung ke Partai Perindo

Tanjabbar

Sambangi P2L Kelompok Tani Betara, Ketua TP PKK Tanjabbar Beri Apresiasi

Tanjabbar

Buka Open Turnamen Futsal ke-20 PT Lise Permai, Ini Pesan Bupati ke Pemain

Covid-19

10 Orang di Tanjabbar Akan di Vaksinasi Perdana

Tanjabbar

KBM di Tanjabbar Masih dilakukan Secara Daring