LIVE TV
Warganya Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Desa Jati Emas Lockdown, Polres Tanjabbar Lakukan Tracking Pemkab Tanjabbar Berlakukan Larang Bepergian Ke Luar Daerah Bagi ASN dan Honorer Pantau Kinerja, Bupati Anwar Sadat Bakal Reshuffle Sejumlah Pejabat Dampingi Peserta Vaksin, Tubagus: Kita Sukseskan Pekan Vaksinasi Lansia Sukseskan Pekan Vaksinasi, Bupati Anwar Sadat, Berikan Apresiasi ke Lansia

Home / Tanjabbar / Karhutla

Rabu, 31 Maret 2021 - 12:49 WIB

Bupati Ajak Kades Komitmen Gerakan Bersama Cegah Karhutla

TANJAB BARAT – Dalam pencegahan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diwilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat M Ag, meminta masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara di bakar.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Anwar Sadat, saat menghadiri Gerakan bersama Serentak dan terpadu Solusi permanen Cegah karhutla, di balai pertemuan kantor bupati. Rabu (31/3/21).

Bupati menyebutkan bahwa, masyarakat dihimbau agar bisa merubah mendset dalam membuka lahan dan bagaimana kedepannya dapat diolah lebih produktif, bernilai ekonomis dan tidak melanggar hukum.

Baca Juga :  Ratusan Karyawan PetroChina Jalani Uji Swab Masal

” Gerakan bersama solusi permanen cegah karhutla ini, harus di mulai dari perubahan mindset agar tidak membakar lahan.” Kata Bupati.

Demikian kata Bupati, kebakaran hutan dan lahan sering terjadi akibat ulah manusia, yang mana dilakukan agar memakai jalan instan.

Baca Juga :  TNI dan Polri di Tanjabbar Peringati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 75 Bersama Nelayan di Sungai Pengabuan

” Tantangan kita kedepan ada di desa, kita harus komunikasikan pihak perusahaan dan desa, nanti lakukan MOU terkait pupuk kompos untuk mencegah karhutla” Ungkapnya.

Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh kepala desa di Kabupaten Tanjabbar, agar menjaga desa nya agar tidak terjadi karhutla dengan cara bersosialisasi kemasyarakat.

” Terus bersosialisasi, insyaAllah mereka tergugah hatinya untuk tidak membakar hutan dan lahan.” Tutupnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Rakor dengan Pjs Gubernur Jambi, Pemkab Tanjab Barat Nyatakan Siap Gelar Pilkada di Masa Pandemi

Tanjabbar

Di Tetapkan Tersangka Pembakaran Lahan, Warga Pengabuan di Denda 10 M

Tanjabbar

Media Center Safrial Optimis, Rekom DPP PDIP untuk Pasangan FU-Safrial

Tanjabbar

Ini Prioritas 99 Hari Pertama Program Kerja UAS-Hairan

Tanjabbar

Nekat Mudik lebaran, ASN Tanjabbar Akan di Sangsi

Tanjabbar

Manfaatkan Lahan Kosong, Polsek Tungkal Ilir Budidaya berbagai Jenis Ikan dan Sayuran

Tanjabbar

Selama 2020, 2 Korban Kebakaran Meninggal Dunia

Tanjabbar

Ops Yustisi, Polres Tanjabbar Tindak Masyarakat Tak Patuh Prokes