Perdana, Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI dan HUT Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap Pilkades di Tanjabbar Munculkan Pemimpin yang Majukan Desa DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Meriahkan HUT RI dan HUT Tanjabbar, Bupati dan OPD Jalin Silaturahmi Mancing Bersama Hendak Bepergian ke Jerman Pemegang Paspor RI Dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi
Iklan HUT

Home / Tanjabbar / Karhutla

Rabu, 31 Maret 2021 - 12:49 WIB

Bupati Ajak Kades Komitmen Gerakan Bersama Cegah Karhutla

TANJAB BARAT – Dalam pencegahan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diwilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat M Ag, meminta masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara di bakar.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Anwar Sadat, saat menghadiri Gerakan bersama Serentak dan terpadu Solusi permanen Cegah karhutla, di balai pertemuan kantor bupati. Rabu (31/3/21).

Bupati menyebutkan bahwa, masyarakat dihimbau agar bisa merubah mendset dalam membuka lahan dan bagaimana kedepannya dapat diolah lebih produktif, bernilai ekonomis dan tidak melanggar hukum.

Baca Juga :  Tinjau Lokasi Kebakaran, Wabup Hairan Serahkan Bantuan

” Gerakan bersama solusi permanen cegah karhutla ini, harus di mulai dari perubahan mindset agar tidak membakar lahan.” Kata Bupati.

Demikian kata Bupati, kebakaran hutan dan lahan sering terjadi akibat ulah manusia, yang mana dilakukan agar memakai jalan instan.

Baca Juga :  Warga Tanjabbar Tewas di Tikam OTK

” Tantangan kita kedepan ada di desa, kita harus komunikasikan pihak perusahaan dan desa, nanti lakukan MOU terkait pupuk kompos untuk mencegah karhutla” Ungkapnya.

Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh kepala desa di Kabupaten Tanjabbar, agar menjaga desa nya agar tidak terjadi karhutla dengan cara bersosialisasi kemasyarakat.

” Terus bersosialisasi, insyaAllah mereka tergugah hatinya untuk tidak membakar hutan dan lahan.” Tutupnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Polres Tanjab Barat Jajaran Terima Penghargaan dari Komnas PA dan TRC-PPA

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Lantik Puluhan Pejabat Struktural dan Fungsional

Tanjabbar

Dewan Sebut, Pembelian Mobnas Baru Bupati Anwar Sadat Cuma Isu

Tanjabbar

Wabup Perintahkan Satpol PPP Patroli di Kawasan WFC

Tanjabbar

Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’

Tanjabbar

Kapolda Jambi Resmikan Penggunaan Hall Badminton Sarja Arya Racana Polres Tanjab Barat

Tanjabbar

KNPI dan GENPI Tanjab Barat Berbagi Nasi Lewati Pandemi

Tanjabbar

Petani di Tanjabbar Mengeluh, Harga Komoditi TBS dan Pinang Anjlok