LIVE TV
Napi Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Mendapat Remisi Hari Raya Ini Himbauan Bupati Terkait Penyaluran Zakat Fitrah Atlit Rifabel Cabor Panahan Ikuti Kejurda, Wabup Beri Dukungan Ini Jelang Idul Fitri, Wabup Tinjau Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Jelang Idul Fitri, PT LPPPI Bagikan Paket Sembako Untuk Masyarakat Tebing Tinggi

Home / Covid-19 / Kesehatan / Tanjabbar

Selasa, 9 Maret 2021 - 12:25 WIB

Bupati Anwar Sadat di Suntik Vaksin Sinovac

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H. Anwar Sadat, M.Ag telah di suntik Vaksin Sinovac tahap pertama oleh dinas kesehatan Tanjabbar di kediaman rumah dinas Bupati ( Rumdis). Sabtu (6/3/21).

Hal ini dibenarkan oleh Kadis Kesehatan Tanjab Barat, Andi Pada, ia menyebutkan bahwa Bupati Tanjabbar Anwar Sadat telah di suntik Vaksin Sinovac tahap pertama.

” Iya ada bapak Bupati suntik Vaksin,di rumah Dinas” sebutnya.

Sementara itu, bupati Anwar Sadat menyampaikan jika ia telah disuntik vaksin pencegah Corona, hal ini diungkapkan nya kepada wartawan usia acara Kunjungan Kerja (Kunker) Pj Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahaya Murni, M.Si di Rumah Jabatan Bupati Belum lama ini.

Bupati pun menceritakan bagaimana pengalaman pertamanya saat disuntik vaksin.

Baca Juga :  Gerindra Berikan Dukungan Untuk Fachrori-Safrial di Pilgub Jambi

” Tadi dimulai dengan cek suhu, kemudian cek gula darah dan tensi darah, ketika semua memenuhi baru divaksin,” Ujar Bupati.

Ia menyebutkan setelah di vaksin memang beberapa menit tidak merasakan reaksi apa apa.

” Setelah beberapa menit tidak ada reaksi yang cukup berarti, tapi setelah dua atau tiga jam baru merasakan bawaan ngantuk, lapar dan terasa pegal di lengan.” Katanya.

Demi untuk memutuskan mata rantai Covid-19, Bupati menghimbau kepada masyarakat jangan takut untuk disuntik vaksin.

” Mungkin untuk menepis isu-isu yang di luar bahwa vaksin ini punya efek itu, saya kira tidak lah sampai ke situ,” Sebutnya.

” Nanti akan diagendakan penyuntikan untuk masyarakat, tahap pertama ini untuk pejabat publik dan tenaga kesehatan terlebih dahulu, jangan takut, ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap Anwar Sadat.

Baca Juga :  Pemkot Jambi Izinkan Warga Gelar Resepsi Pernikahan, Ini Ketentuannya

Dikatakan Bupati, pejabat publik dan tenaga kesehatan tahap pertama, karena tugasnya mengawal proses vaksinasi Covid. Sehingga kecenderungan terkonfirmasi potensinya cukup besar.

“ Selanjutnya nanti kepada masyarakat dimulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama,” Ujarnya.

Kata Bupati, perlu diketahui bersama bahwa vaksin ini gratis dari pemerintah. Telah melalui proses uji klinik yang ketat, sesuai standart keamanan, dan telah mendapat label halal dari MUI.

“ Makanya saya imbau kepada seluruh masyarakat tak perlu takut, mari kita sama-sama ikuti program pemerintah ini. Terbukti kami sudah di vaksin dan tidak ada gejala apa-apa” Tegasnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati Akan Kucurkan Bonus Bagi Qori dan Qori’ah Tanjabbar

Tanjabbar

Polres Kukuhkan Tim Pokdar Kambtibmas Pesisir

Tanjabbar

Begini Kata WKS Terkait Kemitraan dengan Poktan di Lahan APL Teluk Nilau yang Dipersoalkan

Tanjabbar

Terlibat Bisnis Narkoba, IRT di Tanjabbar di Ringkus Polisi

Tanjabbar

Turun Langsung, Bupati Anwar Sadat Perbaiki Infrastruktur Jalan

Tanjabbar

Alasan Ini, MTQ Kabupaten Tanjab Barat 2020 Dibatalkan

Covid-19

1.624 Positif Covid, Merupakan Rekor Barus Kasus Corona di Tanah Air

Tanjabbar

Terpilih Jadi BPD Bram Itam Kanan, Ini Visi Misi Refi Elif Chandra