Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP Ketua Fraksi PDI perjuangan Temui Pendemo Terkait UU Cipta Kerja Ingin Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Hamdani Luncurkan Ambulance Gratis

Home / Covid-19 / Kesehatan / Tanjabbar

Selasa, 9 Maret 2021 - 12:25 WIB

Bupati Anwar Sadat di Suntik Vaksin Sinovac

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H. Anwar Sadat, M.Ag telah di suntik Vaksin Sinovac tahap pertama oleh dinas kesehatan Tanjabbar di kediaman rumah dinas Bupati ( Rumdis). Sabtu (6/3/21).

Hal ini dibenarkan oleh Kadis Kesehatan Tanjab Barat, Andi Pada, ia menyebutkan bahwa Bupati Tanjabbar Anwar Sadat telah di suntik Vaksin Sinovac tahap pertama.

” Iya ada bapak Bupati suntik Vaksin,di rumah Dinas” sebutnya.

Sementara itu, bupati Anwar Sadat menyampaikan jika ia telah disuntik vaksin pencegah Corona, hal ini diungkapkan nya kepada wartawan usia acara Kunjungan Kerja (Kunker) Pj Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahaya Murni, M.Si di Rumah Jabatan Bupati Belum lama ini.

Bupati pun menceritakan bagaimana pengalaman pertamanya saat disuntik vaksin.

Baca Juga :  Dampak Pandemi, Ibadah Imlek Warga Tionghoa di Kelenteng di Batasi

” Tadi dimulai dengan cek suhu, kemudian cek gula darah dan tensi darah, ketika semua memenuhi baru divaksin,” Ujar Bupati.

Ia menyebutkan setelah di vaksin memang beberapa menit tidak merasakan reaksi apa apa.

” Setelah beberapa menit tidak ada reaksi yang cukup berarti, tapi setelah dua atau tiga jam baru merasakan bawaan ngantuk, lapar dan terasa pegal di lengan.” Katanya.

Demi untuk memutuskan mata rantai Covid-19, Bupati menghimbau kepada masyarakat jangan takut untuk disuntik vaksin.

” Mungkin untuk menepis isu-isu yang di luar bahwa vaksin ini punya efek itu, saya kira tidak lah sampai ke situ,” Sebutnya.

” Nanti akan diagendakan penyuntikan untuk masyarakat, tahap pertama ini untuk pejabat publik dan tenaga kesehatan terlebih dahulu, jangan takut, ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap Anwar Sadat.

Baca Juga :  Korem 042/Gapu Turukan 1.400 Personil Amankan Pilkada

Dikatakan Bupati, pejabat publik dan tenaga kesehatan tahap pertama, karena tugasnya mengawal proses vaksinasi Covid. Sehingga kecenderungan terkonfirmasi potensinya cukup besar.

“ Selanjutnya nanti kepada masyarakat dimulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama,” Ujarnya.

Kata Bupati, perlu diketahui bersama bahwa vaksin ini gratis dari pemerintah. Telah melalui proses uji klinik yang ketat, sesuai standart keamanan, dan telah mendapat label halal dari MUI.

“ Makanya saya imbau kepada seluruh masyarakat tak perlu takut, mari kita sama-sama ikuti program pemerintah ini. Terbukti kami sudah di vaksin dan tidak ada gejala apa-apa” Tegasnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Kriminal

Tragedi Berdarah di Merlung, Polisi Lakukan Olah TKP

Tanjabbar

Bupati dan Wabup Ikuti Rakor Virtual, Ini Arahan Presiden ke Kepala Daerah Terpilih

Tanjabbar

Ada Temuan BPK pada Pembangunan Road Race, Ini Kata Kepala Inspektorat

Tanjabbar

Kancab Kuala Tungkal, Sediakan Ratusan Ton Kebutuhan Pangan di Dua Kabupaten

Pemerintahan

Pantau Kinerja, Bupati Anwar Sadat Bakal Reshuffle Sejumlah Pejabat

Pemerintahan

77 Pejabat Eselon 3 dan 4 Tanjabbar di Lantik, Ini Nama Namanya

Tanjabbar

Ini Prioritas 99 Hari Pertama Program Kerja UAS-Hairan

Tanjabbar

Sekda Tanjabbar Hadiri Launching Program Clean and Clear Trust Me Bank Jambi