Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tangga Raja Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB Bupati Anwar Sadat Berikan Ucapan Selamat Ulang Tahun dan Doa Kepada Kapolres Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Raih Penghargaan Bintang Astha Brata

Home / Tanjabbar

Rabu, 2 Februari 2022 - 10:42 WIB

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pelantikan PC PMII dan Kopri Tanjabbar

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menghadiri acara Pelantikan PC PMII dan KOPRI Tanjung Jabung Barat Ke – X Masa Khidmat 2022 sekaligus Talkshow Bertemakan Media Digital dan Sumber Daya Manusia “Great Leaders in The Millenial Era”. Selasa (1/2/22).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Pertemuan ini, juga turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda/Mewakili, Ketua Pengadilan Agama, Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Ketua Umum Pengurus Besar Mahasiswa Islam Indonesia/mewakili, Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Provinsi Jambi, Ketua MUI Cabang Tanjung Jabung Barat, Pengurus Cabang NU Tanjung Jabung Barat dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda serta Undangan lainnya.

Diawali dengan pembacaan surat keputusan dan dilanjutkan dengan prosesi pengukuhan dan pengambilan sumpah PC PMII Cabang Tanjung Jabung Barat oleh Ketua Umum PB PMII/Mewakili.

Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Iskandar Hafis Akbar, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa PMII diibaratkan seperti sebuah ladang yang sangat luas karena banyak kader PMII yang terdapat dibidang aktivis, akademis dan masih banyak dibidang lainnya tetapi masih bingung mau dibawa kemana kader-kader tersebut.

Baca Juga :  Bupati Minta  Penyaluran Beras Bantuan PPKM Cepat dan Tepat Sasaran 

“ PMII Tanjung Jabung Barat hadir bersama-sama serta seluruh masyarakat untuk bersatu padu demi kemajuan Kabupaten Tanjabbar dan PMII hari ini saya rasa mampu menciptakan kader kader yang siap dipakai dan siap ditempatkan dimanapun berada, kami juga berharap di era digitalisasi ini dengan berbagai tantangan Pemerintah Daerah bisa memberikan paradigma dan pandangan baru untuk kedepannya,” Ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas telah dilantiknya Ketua PC PMII serta seluruh jajarannya PMII Tanjung Jabung Barat.

Ia menyebutkan, dampak Covid di tengah era digitalisasi, tentunya memunculkan banyak aplikasi aplikasi yang merupakan perpanjangan dari ilmu pengetahuan.

“ Munculnya banyak proyek dengan menggunakan berbagai aplikasi baik di tingkat Nasional maupun Internasional, diharapkan kepada PMII bisa masuk ke ruang ruang itu untuk membuka jendela dunia dan berkiprah dibidang tersebut, ” Ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Minta Perusahaan di Tanjabbar Pekerjakan Tenaga Lokal

” Contohnya dengan adanya e-katalog lokal saya ingin PMII bisa masuk dan berimprovisasi dalam e-katalog lokal tersebut dan ini merupakan peluang bagi yang mempunyai kemampuan IT untuk masuk di situ,” Timpalnya.

Dikatakan Bupati, Tanjung Jabung Barat yang memiliki banyak lahan tidur dan itu merupakan tantangan sekaligus peluang yang bisa dimanfaatkan untuk ikut berkiprah bagi PMII.

“ Silahkan masuk ke ruang tersebut dan membentuk kelompok, serta baca peluang apa yang bisa dikerjakan untuk berinovasi memanfaatkan peluang tersebut karena kita sudah memiliki ruang yang bisa dimanfaatkan,” Sebutnya.

Atas nama Pemerintah Daerah, diungkapkannya mengucapkan terimakasih dan mudah mudahan PMII bisa bersinergi dan berkolaborasi bersama pemerintah daerah.

” Kami ingin Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi Kabupaten yang aman, tenang dan damai dan mari saling berupaya memberi masukan masukan yang positif untuk kemajuan Kabupaten Tanjabbar.” Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Tinjau Pos PAM Lebaran, Bupati Anwar Sadat Pastikan Kesiapan Arus Balik

Tanjabbar

Pemkab Tanjab Barat Gelar Tes SKB Formasi CPNS 2019

Pemerintahan

Wabup Hairan Apresiasi Program ‘Pintar’ Tanoto Foundation

Tanjabbar

Syukuran HUT Polwan ke 72, Kapolres Tanjab Barat Potong Nasi Tumpeng

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Himbau ASN Jaga Netralitas di Pemilu Serentak 2024

Tanjabbar

GI Sungai Saren Akan Beroperasi di Semester Satu Tahun 2022

Pemerintahan

Demi Mencapai Target, Bupati Anwar Sadat Tekankan Hal Ini ke OPD

Tanjabbar

Komitmen Sukseskan Pilkada 2020, ASN Tanjab Barat Ikrarkan Netralitas

https://iplwin-login.in/