Dorong Percepatan Pembangunan GI di Tanjabbar, Gubernur: Kita Desak Tahun Ini Rampung Para Da’i Tanjabbar, Tagih Janji Politik Bupati Anwar Sadat Koserbu Salurkan Donasi Secara Simbolis ke Majelis Sirojutholibin Ulu Gedong  TGB di Kukuhkan Jadi Ketua Harian DPP, Pengurus DPD Tanjabbar Beri Apresiasi Pemkab Tanjabbar Berkomitmen Tingkatkan Nilai SAKIP tahun 2022
Iklan HUT

Home / Tanjabbar

Senin, 24 Mei 2021 - 18:19 WIB

Bupati Anwar Sadat Panen Padi di Desa Pembengis

Bram Itam – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, merasa bangga atas upaya yang telah di capai oleh Kelompok Tani BERKAH Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam. Kabupaten Tanjabbar.

Yang mana, petani didesa ini telah berhasil melaksanakan pembukaan lahan dengan pengoptimalisasian lahan sawah secara swadaya, seluas 25 Hektare di tengah tingginya alih fungsi lahan tanaman pangan dan telah berhasil melakukan kegiatan selama 2 musim.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Anwar Sadat saat syukuran panen padi sawah Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) Kelompok Tani BERKAH di RT 10. Dusun Harapan Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam, Senin ( 24/5/21).

Baca Juga :  Upayakan Listrik Normal Kembali, Petugas PLN Bertaruh Nyawa Malam Hari

“ Semoga dengan adanya kegiatan panen yang kedua ini dapat menjadi berkah dan bisa meningkatkan kesejahteraan anggota kelompok tani,” Ujar Bupati.

Bupati menyebutkan bahwa, kedepannya akan di lakukan ekspansi keluar daerah untuk memasarkan produk hasil pertanian padi Tanjabbar.

” Kami di berbagai kesempatan, selalu mempromosikan produksi pertanian terutama padi kita. Insya Allah, selepas acara ini kami akan melakukan kunjungan kerja dan silaturrahim ke Tembilahan Indragiri Hilir. Nah ini kami juga sekaligus memperkenalkan produksi padi petani kita,” Ungkapnya.

Untuk di ketahui, luas lahan yang ditargetkan untuk sasaran tanaman yang merupakan kalender tanam Departemen Pertanian RI untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat seluas 10. 597 Hektare. Adapun realisasi sampai dengan bulan april 2021 seluas kurang lebih 8500 Hektare.

Baca Juga :  KPU Tanjab Barat Gelar Rapat Pleno Terbuka Hasil Rekapitulasi Suara Pilkada 2020

Untuk memenuhi target tersebut petani melalui kelompok tani telah dibantu benih unggul label biru melalui kegiatan APBN seluas 6.000 Hektare dengan jumlah benih 150 Ton.

Usai panen, acara dilanjutkan dengan dialog dan diskusi dengan para petani mengenai permintaan petani terhadap infrastruktur pendukung panen, di antaranya jalan, irigasi air termasuk prasarana jaring untuk mengatasi hama burung.

Hadir Camat Bram Itam Hendry Fonda, S.STP, Kadis Pertanian, Kadis Ketahanan Pangan, Kepala Desa Pembengis, Kapolsek, Babinsa dan Kelompok Tani desa Pembengis.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Rakor Persiapan MTQ Bersama Gubernur Jambi, Bupati: Kita Akan Melakukan Karantina Wilayah

Tanjabbar

Begini Cerita Pemuda Selundupkan Tiga Paket Sabu Lewat Empek-Empek Ke Lapas Tungkal

Tanjabbar

Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro di Mutasi

Tanjabbar

Elektronik Rusak Akibat Voltase Naik Turun, Pelanggan Pertanyaan Kompensasi dari PLN

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Buka Sosialisasi Kerjasama Luar Negeri dan Monitoring Evaluasi Kerjasama

Tanjabbar

Di Ambil Sumpah, Abdullah Jabat Ketua DPRD Tanjabbar

Tanjabbar

Masa Reses II di Tebing Tinggi, Tubagus : Kita Tampung Aspirasi Pelayanan Kependudukan

Tanjabbar

Safrial Pilih Walk Out dari Paripurna APBD 2021