LIVE TV
Tanjabbar Zona Merah, Jam Malam Kembali di Terapkan Sejumlah Desa di Tanjabbar Jadi Lokus Stunting Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Pesisir, Bupati Resmikan Ambulance Air DPRD Tanjabbar Akan Gelar PAW Partai PBB, Ini Jadwalnya Bupati Akan Menganggarkan Infrastruktur Menuju Hutan Mangrove

Home / Tanjabbar

Senin, 24 Mei 2021 - 18:19 WIB

Bupati Anwar Sadat Panen Padi di Desa Pembengis

Bram Itam – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, merasa bangga atas upaya yang telah di capai oleh Kelompok Tani BERKAH Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam. Kabupaten Tanjabbar.

Yang mana, petani didesa ini telah berhasil melaksanakan pembukaan lahan dengan pengoptimalisasian lahan sawah secara swadaya, seluas 25 Hektare di tengah tingginya alih fungsi lahan tanaman pangan dan telah berhasil melakukan kegiatan selama 2 musim.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Anwar Sadat saat syukuran panen padi sawah Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) Kelompok Tani BERKAH di RT 10. Dusun Harapan Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam, Senin ( 24/5/21).

Baca Juga :  Bupati Tanjabbar Tekankan OPD Harus Punya Inovasi

“ Semoga dengan adanya kegiatan panen yang kedua ini dapat menjadi berkah dan bisa meningkatkan kesejahteraan anggota kelompok tani,” Ujar Bupati.

Bupati menyebutkan bahwa, kedepannya akan di lakukan ekspansi keluar daerah untuk memasarkan produk hasil pertanian padi Tanjabbar.

” Kami di berbagai kesempatan, selalu mempromosikan produksi pertanian terutama padi kita. Insya Allah, selepas acara ini kami akan melakukan kunjungan kerja dan silaturrahim ke Tembilahan Indragiri Hilir. Nah ini kami juga sekaligus memperkenalkan produksi padi petani kita,” Ungkapnya.

Untuk di ketahui, luas lahan yang ditargetkan untuk sasaran tanaman yang merupakan kalender tanam Departemen Pertanian RI untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat seluas 10. 597 Hektare. Adapun realisasi sampai dengan bulan april 2021 seluas kurang lebih 8500 Hektare.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Hari Air Dunia Ke 29 di Kecamatan Batang Asam

Untuk memenuhi target tersebut petani melalui kelompok tani telah dibantu benih unggul label biru melalui kegiatan APBN seluas 6.000 Hektare dengan jumlah benih 150 Ton.

Usai panen, acara dilanjutkan dengan dialog dan diskusi dengan para petani mengenai permintaan petani terhadap infrastruktur pendukung panen, di antaranya jalan, irigasi air termasuk prasarana jaring untuk mengatasi hama burung.

Hadir Camat Bram Itam Hendry Fonda, S.STP, Kadis Pertanian, Kadis Ketahanan Pangan, Kepala Desa Pembengis, Kapolsek, Babinsa dan Kelompok Tani desa Pembengis.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Penuh Gengsi, Pemilihan Ketua RT Bak Pilkada

Tanjabbar

163 CPNS Formasi 2019 Kabupaten Tanjab Barat Terima SK

Pilkada

Keterangan KPU Terkait Isu Penjokian dalam Proses Coklit

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Buka Latsar CPNS Tahun 2021

Tanjabbar

Safari Ramadhan ke Seberang Kota, Bupati Sampaikan Hal Ini

Tanjabbar

Akhir Februari, Anwar Sadat – Hairan Akan di Lantik

Tanjabbar

Ratusuan Pedagang di Pasar Tradisional Kuala Tungkal di Rapid Test

Tanjabbar

Rapat Pleno, KPU Tanjabbar Tetapkan UAS- Hairan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih