LIVE TV
Didampingi Kabid Cikar, Bupati Anwar Sadat Tinjau Jembatan dan Jalan Rusak Rapat Kerja di Forum TJSLP, Bupati Anwar Sadat Minta Perusahan Jujur dan Terbuka Ratusan PNS di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Terbanyak Tenaga Guru Tinjau Vaksinasi Massal, Wabup: Kita Targetkan 40-50% Masyarakat Sudah Tervaksin Wabup Hairan Pimpin Zoom Meeting Persiapan Kunker Mendikbudristek

Home / Pemerintahan

Selasa, 18 Mei 2021 - 10:38 WIB

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Ikuti Rapat Koordinasi Kepala Daerah Secara Virtual

Tanjab Barat – Bupati Tanjab Barat  Drs H Anwar Sadat, M.Ag bersama Wakil Bupati Hairan, SH, Dandim, Kapolres, Kajari, Ketua DPRD dan Sekda mengikuti Rapat Koordinasi Kepala Daerah Seluruh Indonesia secara virtual di Ruang Pola Utama Kantor Bupati, senin (17/05/21).

Rapat virtual dipimpin langsung oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo di dampingi Menteri Dalam Negeri (Mendagri)  H. Muhammad Tito Karnavian membahas tentang situasi dinamis terkait penyebaran virus covid-19 yang tidak dapat terbendung, jika belajar dari kasus negara seperti India, Turki dan Brazil.

Baca Juga :  Irjen Pol A Rachmad Wibowo Resmi Jabat Kapolda Jambi

“Kiranya hal ini menjadi acuan bagi kita untuk dapat meningkatkan kehati-hatian dan kewaspadaan untuk tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan,” ujar mendagri.

Sementara Presiden Joko Widodo dalam arahannya menyampaikan agar pasca lebaran tetap waspada karena ada potensi peningkatan jumlah kasus baru covid-19 meskipun telah di keluarkan kebijakan larangan mudik. Menurut presiden, berdasarkan data yang telah di terima, terdapat sekitar 1,5 juta orang yang mudik dalam kurun waktu 6-17 Mei 2021.

Baca Juga :  Kabel Raib di Curi Maling, Penerangan WFC Gelap Gulita

Kemudian lanjut beliau, ada sekitar 15 Provinsi yang di khawatirkan akan terus mengalami peningkatan dengan sebaran di pulau sumatera.

“Di kawatirkan Sumatera Utara,Sumatera Barat, Pekanbaru, Jambi dan Lampung. Kemudian sisanya di Pulau Jawa dan Maluku,”papar Presiden.

Selain itu kata Presiden Joko Widodo mobilitas masyarakat di tempat-tempat wisata juga mengalami peningkatan.

“Dua minggu ke depan, semua gubernur, bupati dan walikota harap berhati-hati. Zona wisata agar di tutup,” tegasnya.

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Launching Beras Produksi Petani Lokal

Tanjabbar

Pandemi, Festival Arakan Sahur dan Takbiran Tahun Ini di Tiadakan

Tanjabbar

Buka Rakor Pelayanan Publik, Anwar Sadat Tegaskan Ini ke OPD

Tanjabbar

Kabel Raib di Curi Maling, Penerangan WFC Gelap Gulita

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Akan Menyembeli 33 Hewan Qurban

Kota Jambi

Wabup Hairan Rakor Komda Lansia Bersama Wakil Gubernur Jambi

Tanjabbar

Kamenag Tanjabbar Harapkan, di Ramadhan Nanti Tarawih Berjamaah Bisa dilaksanakan

Tanjabbar

Bupati Minta CPNS Miliki Tanggung Jawab dan Bekerja Ikhlas