Cuaca Ekstrem, Satpolair Tanjabbar Himbau Tranportasi Air dan Nelayan Waspada Kondisi Bangunan Madrasah Ibtidaiyah Swasta di Tanjabbar Memprihatinkan Cek Harga Minyak Goreng, Disperindag Tanjabbar Sidak Sejumlah Minimarket Pengurus PWI Tanjabbar di Lantik, Wabup: Jaga dan Patuhilah Kode Etik Jurnalistik H. Abdullah Lepas Atlet Ikuti Kejurprov di Merangin

Home / Tanjabbar

Selasa, 29 Desember 2020 - 17:38 WIB

Bupati Safrial Sambut Hangat Kunjungan Mahasiswa UNBARI

Bupati DR. H. Safrial Saat Foto Bersama Saat Kunjungan Mahasiswa Fakultas Tekhnik Universitas Batanghari Jambi di Aula Rumah Dinas Bupati. [FOTO : JambiNET/MR]

Bupati DR. H. Safrial Saat Foto Bersama Saat Kunjungan Mahasiswa Fakultas Tekhnik Universitas Batanghari Jambi di Aula Rumah Dinas Bupati. [FOTO : JambiNET/MR]

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat DR. H. Safrial menyambut baik kunjungan Mahasiswa Fakultas Tekhnik Universitas Batanghari Jambi dalam rangka melakukan penelitian di aula rumah dinas Bupati, Selasa (29/12/20).

Acara diawali dengan ramah tamah jamuan makan siang bersama ini.

Dosen Pembimbing UNBARI Program Studi Tekhnik Lingkungan, Umi Kalsum, ST, M.Eng dalam sambutannya mengatakan kunjungan dalam rangka belajar survey tentang air Minum.

Ia berharap agenda kunjungan ini dari Fakultas Tekhnik Universitas Batanghari dapat memberikan konribusi pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Saya melihat kepemimpinan Bupati Tanjung Jabung Barat Safrial selama 2 periode berhasil dalam membangun air bersih siap minum PDAM, untuk itu kami membawa mahasiswa Unbari ke kuala Tungkal untuk melakukan penelitian dibidang air minum ini,”ujar Umi Kalsum.

Baca Juga :  Bupati Tanjab Barat Lepas 34 Calon Mahasiswa BUD Akamigas Cepu

Sementara Bupati H. Safrial dalam sambutannya berpesan kepada anak mahasiswa Unbari Tekhnik lingkungan agar mempelajari ilmu dengan belajar baik didalam kampus maupun di lingkungan luar kampus.

“Kita harus bekerja keras dan cerdas,” ucap Safrial.

Lebih lanjut Bupati Safrial menceritakan sejarah beliau sewaktu menjadi mahasiswa Universitas Jambi (UNJA) yang juga sambilan bekerja menjadi  pembisnis.

“Kuncinya jangan ragu dan sungguh sungguh dalam belajar, tutur Safrial yang juga merupakan Alumni Unja ini.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu : Pijak Rem Tekan Penularan Covid-19

Sisi lain Safrial berharap siapapun Bupatinya nanti, jadikanlah Tanjab Barat ini sebagai pusat penelitian tekhnik lingkungan, baik itu mangrove, udang dan lainnya.

“Terima kasih kepada UNBARI yang telah banyak dalam bidang ahli percepatan, tetap semangat”, katanya.

Ia berharap agar kedepan air bersih ada loncatan dan peningkatan dengan membuka kran langsung untuk diminum.

“Kedepan dengan buka keran langsung bisa diminum,” harapnya.

Turut hadir pada acara Kadis Pendidikan dan kebudayaan Martunis, Direktur PDAM Tanjab Barat, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Ir. Erwin, Dosen Pembimbing dan mahasiswa Study Semester 3 UNBARI.(*/JN)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bobol Rumah Warga Bram Itam, Adi Tembok di Ringkus Polisi

Tanjabbar

Limbah PT. Pelita Sari, Cemari Lingkungan Warga Tungkal

Tanjabbar

Gagal Relokasikan Pedagang, Bangunan Pasar Rakyat Terkesan Mubazir

Tanjabbar

7.665 siswa SD dan SMP di Tanjabbar akan Ikuti UAS

Tanjabbar

Korban Pencabulan Bimbel Online di Betara Ternyata Pelajar SMA dari Sumsel

Tanjabbar

Kecewa Soal Rapat Tertutup, Fraksi PAN Pilih Walk Out

Tanjabbar

Bus Sekolah Bantuan PetroChina Terbangkalai di Parkiran Dishub Tanjabbar

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Ikuti Vidcon Pembahasan Progres Percepatan Pembangunan Infrastruktur