Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP Ketua Fraksi PDI perjuangan Temui Pendemo Terkait UU Cipta Kerja Ingin Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Hamdani Luncurkan Ambulance Gratis

Home / Tanjabbar

Jumat, 7 Agustus 2020 - 14:28 WIB

Bupati Tanjab Barat Lepas 34 Calon Mahasiswa BUD Akamigas Cepu

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS Secara Resmi Melepas 34 Putra Putri Daerah Calon Mahasiswa Jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD) Politeknik Energi dan Sumber Daya Mineral Akamigas Cepu, Blora. (FOTO : JambinetID/Hms, Jumat 07/08/20).

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS Secara Resmi Melepas 34 Putra Putri Daerah Calon Mahasiswa Jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD) Politeknik Energi dan Sumber Daya Mineral Akamigas Cepu, Blora. (FOTO : JambinetID/Hms, Jumat 07/08/20).

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS secara resmi melepas 34 putra putri Daerah Calon Mahasiswa Jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD) Politeknik Energi dan Sumber Daya Mineral Akamigas Cepu, Blora. Jumat (07/08/20).

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Balai pertemuan kantor bupati ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kepala OPD lainnya, serta wali dari calon mahasiswa.

Dilaporkan Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan, dari seleksi beasiswa jalur BUD beberapa waktu lalu, setidaknya ada 35 orang yang dinyatakan lulus seleksi BUD. Namun ada satu peserta yang menyatakan mengundurkan diri, sehingga hanya 34 calon mahasiswa yang akan diberangkatkan menempuh pendidikan di Akamigas Cepu.

Baca Juga :  PLN Akan Bangun 83 Tower di Tanjabbar, Bupati Sampaikan Hal Ini

Bupati Safrial dalam sambutannya mengaku bangga kepada putra-putri daerah Tanjab Barat calon mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi dan akan menempuh pendidikan di politeknik energi dan sumber daya mineral akamigas Cepu, Kabupaten Blora.

Lebih lanjut Bupati sampaikan bahwa pengembangan kualitas SDM tanjab barat merupakan salah satu prioritas disamping pembangunan di bidang lainnya. Dijelaskannya, sebagai upaya peningkatan kualitas SDM, Pemkab Tanjab Barat juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia.

Baca Juga :  Acara " The Class Of 21 Great Party" SMA 1 di Bubarkan Polisi, Bupati: Ini Sangat Memalukan

“Harapannya, bisa menambah peluang bagi putra-putri daerah tanjung jabung barat untuk dapat menempuh pendidikan yang lebih tinggi,” ujar Safrial.

“Kita juga berharap, siapa pun nanti pemimpin tanjab barat kedepannya, dapat meneruskan program ini,” tambahnya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati berpesan kepada para calon mahasiswa agar  memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, serta sungguh-sungguh dalam menempuh pendidikan.

Sementara itu, salah satu perwakilan wali calon mahasiswa, sampaikan bahwa dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya program beasiswa tersebut. Menurutnya, program ini sangat bermanfaat dalam pengembangan sumber daya manusia di Tanjung Jabung Barat.(*/Mr/hms)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

MTQ ke -50 di Tanjabbar Resmi di Buka, Bupati: Semoga Berjalan Lancar, Aman dan Kondusif

Kesehatan

Ketua PKK Tanjabbar Kunjungi Balita Penderita Gizi Buruk.

Berita Militer

Yakinkan Publik, Dandim 0419/Tanjab Suntik Vaksin Sinovac Tahap I

Politik

Fraksi Tanjung Jabung Barat Bersatu, Raperda Demi Kesejahteraan Masyaraka

Tanjabbar

Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu Panen Raya Di Desa Sri Agung

Tanjabbar

Puluhan CJH Tanjabbar Membatalkan Diri Berangkat Haji

Kriminal

Bawa Sabu, 2 Pemuda Asal Riau di Ringkus Kepolisian Tanjabbar di Lintas Timur

Kesehatan

Antisipasi PMK, Disbunnak Tanjabbar Berikan Vaksin ke Hewan Ternak