Bupati Sebut, Batas Wilayah Tanjabbar- Tanjabtim Sesuai Dokumen Bukti Yuridis dan Bukti Sejarah. . Kabag Prokopim Tanjabbar Tepis Isu Jual Beli Jabatan Terima TPP Tiap Bulan, Kinerja Kabid PKS Kesbangpol Tanjabbar di Sorot Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Dihantam Tugboat Maju Jaya, Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan

Home / Tanjabbar

Jumat, 7 Agustus 2020 - 14:28 WIB

Bupati Tanjab Barat Lepas 34 Calon Mahasiswa BUD Akamigas Cepu

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS Secara Resmi Melepas 34 Putra Putri Daerah Calon Mahasiswa Jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD) Politeknik Energi dan Sumber Daya Mineral Akamigas Cepu, Blora. (FOTO : JambinetID/Hms, Jumat 07/08/20).

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS Secara Resmi Melepas 34 Putra Putri Daerah Calon Mahasiswa Jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD) Politeknik Energi dan Sumber Daya Mineral Akamigas Cepu, Blora. (FOTO : JambinetID/Hms, Jumat 07/08/20).

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS secara resmi melepas 34 putra putri Daerah Calon Mahasiswa Jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD) Politeknik Energi dan Sumber Daya Mineral Akamigas Cepu, Blora. Jumat (07/08/20).

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Balai pertemuan kantor bupati ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kepala OPD lainnya, serta wali dari calon mahasiswa.

Dilaporkan Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan, dari seleksi beasiswa jalur BUD beberapa waktu lalu, setidaknya ada 35 orang yang dinyatakan lulus seleksi BUD. Namun ada satu peserta yang menyatakan mengundurkan diri, sehingga hanya 34 calon mahasiswa yang akan diberangkatkan menempuh pendidikan di Akamigas Cepu.

Baca Juga :  Danrem ; Program BEDIL Jadi Penyemangat Belajar Secara Virtual ditengah Pandemi

Bupati Safrial dalam sambutannya mengaku bangga kepada putra-putri daerah Tanjab Barat calon mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi dan akan menempuh pendidikan di politeknik energi dan sumber daya mineral akamigas Cepu, Kabupaten Blora.

Lebih lanjut Bupati sampaikan bahwa pengembangan kualitas SDM tanjab barat merupakan salah satu prioritas disamping pembangunan di bidang lainnya. Dijelaskannya, sebagai upaya peningkatan kualitas SDM, Pemkab Tanjab Barat juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia.

Baca Juga :  Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Ziarah dan Bersihkan Makam Pejuang Panglima Mangun

“Harapannya, bisa menambah peluang bagi putra-putri daerah tanjung jabung barat untuk dapat menempuh pendidikan yang lebih tinggi,” ujar Safrial.

“Kita juga berharap, siapa pun nanti pemimpin tanjab barat kedepannya, dapat meneruskan program ini,” tambahnya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati berpesan kepada para calon mahasiswa agarĀ  memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, serta sungguh-sungguh dalam menempuh pendidikan.

Sementara itu, salah satu perwakilan wali calon mahasiswa, sampaikan bahwa dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya program beasiswa tersebut. Menurutnya, program ini sangat bermanfaat dalam pengembangan sumber daya manusia di Tanjung Jabung Barat.(*/Mr/hms)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

KPU Tanjab Barat Gelar Rapat Pleno Terbuka Hasil Rekapitulasi Suara Pilkada 2020

Tanjabbar

Cegah Covid-19, Polres Tanjabbar Semprotkan Disinfektan di Kantor dan Gudang Logistik KPU

Tanjabbar

Nelayan Udang Ketak Betara Kanan yang Hilang Ditemukan Meninggal

Tanjabbar

Bupati Minta CPNS Miliki Tanggung Jawab dan Bekerja Ikhlas

Daerah

Tragis, Lakalantas di Muntialo Dua Pengendara Honda Beat Meninggal

Tanjabbar

Pasar Beduk di Larang, Syafriwan: Kalau Jualan Depan Rumah Tak Masalah

Tanjabbar

Satres Narkoba Polres Tanjab Bekuk Dua Pengedar Sabu di Sungai Baung Pengabuan

Tanjabbar

Proses Tender dan Lelang Terbuka, Reza Pahlevi : Tidak Ada Intervensi