LIVE TV
Napi Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Mendapat Remisi Hari Raya Ini Himbauan Bupati Terkait Penyaluran Zakat Fitrah Atlit Rifabel Cabor Panahan Ikuti Kejurda, Wabup Beri Dukungan Ini Jelang Idul Fitri, Wabup Tinjau Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Jelang Idul Fitri, PT LPPPI Bagikan Paket Sembako Untuk Masyarakat Tebing Tinggi

Home / Tanjabbar

Jumat, 7 Agustus 2020 - 14:28 WIB

Bupati Tanjab Barat Lepas 34 Calon Mahasiswa BUD Akamigas Cepu

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS Secara Resmi Melepas 34 Putra Putri Daerah Calon Mahasiswa Jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD) Politeknik Energi dan Sumber Daya Mineral Akamigas Cepu, Blora. (FOTO : JambinetID/Hms, Jumat 07/08/20).

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS Secara Resmi Melepas 34 Putra Putri Daerah Calon Mahasiswa Jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD) Politeknik Energi dan Sumber Daya Mineral Akamigas Cepu, Blora. (FOTO : JambinetID/Hms, Jumat 07/08/20).

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS secara resmi melepas 34 putra putri Daerah Calon Mahasiswa Jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD) Politeknik Energi dan Sumber Daya Mineral Akamigas Cepu, Blora. Jumat (07/08/20).

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Balai pertemuan kantor bupati ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kepala OPD lainnya, serta wali dari calon mahasiswa.

Dilaporkan Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan, dari seleksi beasiswa jalur BUD beberapa waktu lalu, setidaknya ada 35 orang yang dinyatakan lulus seleksi BUD. Namun ada satu peserta yang menyatakan mengundurkan diri, sehingga hanya 34 calon mahasiswa yang akan diberangkatkan menempuh pendidikan di Akamigas Cepu.

Baca Juga :  Tanjab Barat Masuk Predikat Tinggi dalam Pelayanan Publik oleh Ombudsman

Bupati Safrial dalam sambutannya mengaku bangga kepada putra-putri daerah Tanjab Barat calon mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi dan akan menempuh pendidikan di politeknik energi dan sumber daya mineral akamigas Cepu, Kabupaten Blora.

Lebih lanjut Bupati sampaikan bahwa pengembangan kualitas SDM tanjab barat merupakan salah satu prioritas disamping pembangunan di bidang lainnya. Dijelaskannya, sebagai upaya peningkatan kualitas SDM, Pemkab Tanjab Barat juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia.

Baca Juga :  Ini Himbauan Bupati Terkait Penyaluran Zakat Fitrah

“Harapannya, bisa menambah peluang bagi putra-putri daerah tanjung jabung barat untuk dapat menempuh pendidikan yang lebih tinggi,” ujar Safrial.

“Kita juga berharap, siapa pun nanti pemimpin tanjab barat kedepannya, dapat meneruskan program ini,” tambahnya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati berpesan kepada para calon mahasiswa agar  memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, serta sungguh-sungguh dalam menempuh pendidikan.

Sementara itu, salah satu perwakilan wali calon mahasiswa, sampaikan bahwa dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya program beasiswa tersebut. Menurutnya, program ini sangat bermanfaat dalam pengembangan sumber daya manusia di Tanjung Jabung Barat.(*/Mr/hms)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Serahkan SK 146 PNS Pemkab Tanjabbar

Tanjabbar

Tiga Proyek Besar Tanjab Barat 2021 Lepas Ditetel Dewan

Tanjabbar

Kapal Tugboat Membawa Tongkang Hantam Jembatan WFC

Tanjabbar

Launching Batik Khas Tanjabbar, Bupati Wajibkan ASN Pakai Batik Saat Berkerja

Tanjabbar

Harga Cabai di Kuala Tungkal Rata-Rata Naik 10 Ribu

Tanjabbar

Bupati dan Wabup Tanjabbar Resmikan Aliran Listrik, Penantian Panjang Masyarakat 19 Desa Terwujud.

Tanjabbar

Bupati Usulkan, PNS Wajib Membeli Beras Petani

Tanjabbar

3 Warga Tanjabbar, di Ringkus Satresnarkoba Tanjabtim