Terima TPP Tiap Bulan, Kinerja Kabid PKS Kesbangpol Tanjabbar di Sorot Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Dihantam Tugboat Maju Jaya, Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan Rombak Kabinet, Wabup Hairan Lantik 14 Pejabat Eselon III dan IV Nelayan Keluhkan BBM Solar Langka, Ketua HNSI Tanjabbar Minta Ini ke Pertamina

Home / Tanjabbar / Industri

Rabu, 17 Maret 2021 - 16:08 WIB

Bupati Tanjabbar Panen Padi Raya Kampung Tangguh Siginjai

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat,M,Ag melaksanakan kegiatan Panen Padi Raya Kampung Tangguh Siginjai di lahan persawahan Warga RT 13 Kelurahan Patunas, Rabu (17/3/21).

Terlihat dalam kegiatan panen ini Bupati memang bersahaja turun kesawah dengan pakaian sama dengan petani lazimnya melepaskan pakaian dinasnya selaku Kepala Daerah.

Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan, apa yang dilakukan oleh Kelompok Tani di RT 13 Kelurahan Patunas ini merupakan sebuah terobosan yang luar biasa.

“ Small is beautiful menginsipirasi bagi masyarakat lainya terutama ditengah Pandemi Covid-19,” Ujarnya.

Dirinya berharap terobosan ini bisa menjadi contoh bagi kelompok-kelompok tani yang lain untuk bisa memanfaatkan lahan-lahan kosong dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan sekaligus memberikan lapangan pekerjaan.

Baca Juga :  Kejari Tanjab Barat Gelar Perpisahan dengan Kasi Pidum

” Saya kira ini simbiosis mutualisme yang punya tanah lahannya dapat terpelihara, sementara masyarakat setempat mendapatkan keuntungan dari hasil panen. Saya dan juga tentunya segenap jajaran Forkopimda yang hadir sangat berterima kasih dan apresiasi dengan apa yang telah dilakukan kelompok tani di Patunas ini. Dan kami pemerintah daerah akan mendorong untuk memfasilitasi semua yang dibutuhkan masyarakat dalam membangun ketahahan pangan,” Ungkap Bupati.

Ditempat yang sama Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro menyebutkan bahwa RT. 13 saat ini menjadi salah satu RT yang menerapkan PPKM Skala Mikro dengan jumlah warga kurang lebih 665 jiwa,

RT ini kata dia juga telah menerapkan ketentuan dalam PPKM Mikro terutama penerapan 6 M maupun 3T.

Baca Juga :  Kapolres Tanjabbar Zoom Meeting Evaluasi ZI Polri Menuju WBK Tahun 2020 dengan Kemenpan RB

“ Kawasan RT. 13 sukarela menerapkan PPKM Mikro, karena sekitarnya sudah mulai terdeteksi terinfeksi covid 19 . Sehingga mereka dengan sukarela dan penuh kesadaran serta kepedulian bersemangat bertekad untuk menjadikan kawasan RT. 13 menjadi PPKM Mikro dgn target menuju Zona hijau bebas Covid-19,” ujar Kapolres.

“ Semoga RT. 13 menjadi contoh bagi RT lain untuk bisa menjadi kawasan yang bisa melawan Covid-19 dengan menjaga kesehatan warganya dan siap untuk melaksanakan dan mendukung kegiatan testing serta vaksinasi,” harap Kapolres.

Usai melakukan kegiatan panen dilanjutkan dengan pemberian Bansos kepada warga RT 13 Kelurahan Patunas.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Gunakan Becak, Kapolres Tanjabbar Door to Door Vaksinasikan Lansia

Tanjabbar

Larangan Mudik Berakhir, Penumpang dari Batam Tiba di Pelabuhan RoRo Tungkal

Tanjabbar

Ketua PKK Tanjabbar Kunjungi Balita Penderita Gizi Buruk.

Tanjabbar

Sekre KNPI Soroti Sosok Reza Kabag ULP, Dewan Ngotot Persoalkan Nonjob

Covid-19

Nakes Terpapar Covid 19, RS Siapkan Ruang Khusus Isolasi

Tanjabbar

Nelayan Tanjabbar Diingatkan Waspadai Fenomena La Nina

Tanjabbar

Safari Jum’at di Dusun Mudo, Bupati dan Wabup Sambangi Masyarakat Miskin

Tanjabbar

Polisi Buru 5 Pelaku Perkosaan 3 Gadis Dibawah Umur di Wisata Bukit Batu Suban