UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Industri / Tanjabbar

Rabu, 17 Maret 2021 - 16:08 WIB

Bupati Tanjabbar Panen Padi Raya Kampung Tangguh Siginjai

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat,M,Ag melaksanakan kegiatan Panen Padi Raya Kampung Tangguh Siginjai di lahan persawahan Warga RT 13 Kelurahan Patunas, Rabu (17/3/21).

Terlihat dalam kegiatan panen ini Bupati memang bersahaja turun kesawah dengan pakaian sama dengan petani lazimnya melepaskan pakaian dinasnya selaku Kepala Daerah.

Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan, apa yang dilakukan oleh Kelompok Tani di RT 13 Kelurahan Patunas ini merupakan sebuah terobosan yang luar biasa.

“ Small is beautiful menginsipirasi bagi masyarakat lainya terutama ditengah Pandemi Covid-19,” Ujarnya.

Dirinya berharap terobosan ini bisa menjadi contoh bagi kelompok-kelompok tani yang lain untuk bisa memanfaatkan lahan-lahan kosong dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan sekaligus memberikan lapangan pekerjaan.

Baca Juga :  Layanan IGD RSUD KH Daud Arif Tutup Sementara Waktu

” Saya kira ini simbiosis mutualisme yang punya tanah lahannya dapat terpelihara, sementara masyarakat setempat mendapatkan keuntungan dari hasil panen. Saya dan juga tentunya segenap jajaran Forkopimda yang hadir sangat berterima kasih dan apresiasi dengan apa yang telah dilakukan kelompok tani di Patunas ini. Dan kami pemerintah daerah akan mendorong untuk memfasilitasi semua yang dibutuhkan masyarakat dalam membangun ketahahan pangan,” Ungkap Bupati.

Ditempat yang sama Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro menyebutkan bahwa RT. 13 saat ini menjadi salah satu RT yang menerapkan PPKM Skala Mikro dengan jumlah warga kurang lebih 665 jiwa,

RT ini kata dia juga telah menerapkan ketentuan dalam PPKM Mikro terutama penerapan 6 M maupun 3T.

Baca Juga :  Resmikan Peluncuran Buku Batik, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Harapan Ini

“ Kawasan RT. 13 sukarela menerapkan PPKM Mikro, karena sekitarnya sudah mulai terdeteksi terinfeksi covid 19 . Sehingga mereka dengan sukarela dan penuh kesadaran serta kepedulian bersemangat bertekad untuk menjadikan kawasan RT. 13 menjadi PPKM Mikro dgn target menuju Zona hijau bebas Covid-19,” ujar Kapolres.

“ Semoga RT. 13 menjadi contoh bagi RT lain untuk bisa menjadi kawasan yang bisa melawan Covid-19 dengan menjaga kesehatan warganya dan siap untuk melaksanakan dan mendukung kegiatan testing serta vaksinasi,” harap Kapolres.

Usai melakukan kegiatan panen dilanjutkan dengan pemberian Bansos kepada warga RT 13 Kelurahan Patunas.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Imigrasi Kuala Tungkal Deportasi WN Malaysia, Overstay Sejak 2020

Berita Militer

Wabup Hairan dan Dandim Tinjau Lokasi TMMD ke 113

Covid-19

Tak Patuhi Prokes, Satgas Covid-19 Tanjabbar Beri Surat Teguran ke Minimarket

Pemerintahan

Bupati Bersama Wagub Hadiri Giat Program Penghijauan Hulu Migas di Kawasan Mangrove Pangkal Babu

Kriminal

Bakar Lahan, Pak Janggut Diringkus Polres Tanjabbar

Kesehatan

Pegawai Kejari Tanjabbar di Vaksin Booster

Tanjabbar

10 Desa di Tanjabbar Rawan Penyeludupan Benur dan Narkoba

Pemerintahan

Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus