Komisi II Tanjabbar Rapat Pencemaran Limbah PDAM di Tebing Tinggi. Ketua DPRD Tanjabbar Apresiasi Kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab Ini Jumlah CJH Asal Tanjabbar Yang Berangkat ke Tanah Suci Tahun 2022 Buka Secara Resmi TMMD ke-113, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati dan Wabup Sholat Id di Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Home / Berita Militer

Minggu, 11 Juli 2021 - 08:42 WIB

Danrem 042 Gapu Ajak Elemen Masyarakat Bersinergi Percepat Penanganan Covid – 19

JAMBINET.ID, Jambi – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M., mengatakan bahwa Pemerintah ingin selalu melindungi dan menjaga masyarakat dengan mudah dan cepat dalam Penanganan Covid -19, serta mengajak semua elemen masyarakat untuk bersinergi dalam percepatan penanganan Covid – 19.

Dalam rilis tertulis Penrem 042/Gapu bahwa pernyataan Danrem tersebut disampaikannya saat beliau bersama Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S. Sos. MH serta Forkompimda meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi, Sabtu (10/7/2021) kemarin.

Danrem juga mengungkapkan bahwa dengan lengkapnya fasilitas RSU ini, menjadi harapan kita memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Bersama Dansat Jajaran Mengikuti Rapat Melalui Vidcon Dengan Pangdam II/Swj

Dalam peninjauan tersebut rombongan Forkopimda Jambi juga mengecek ruang dan Kamar, seraya bertanya tentang penyelesaian pekerjaan pembangunan gedung kepada pihak RSUD Raden Mattaher.

Usai meninjau RSUD Raden Mattaher, Gubernur bersama rombongan Forkopimda Jambi menuju Laboratorium Kesehatan Provinsi Jambi yang berada dekat dengan RSUD Raden Mattaher.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Jambi mengatakan bahwa peninjauan yang dilakukannya ke RSUD Raden Mattaher adalah untuk melihat kesiapan RSUD Raden Mattaher dalam menambah kapasitas tempat tidur pasien Covid-19 agar pasien Covid-19 dapat menjalankan isolasi di ruang isolasi RSUD Raden Mattaher.

Baca Juga :  Sambil Gowes, Danrem 042/Gapu Bersama Walikota Jambi Bagikan Sembako

Kemudian terkait Laboratorium Kesehatan, Al Haris mengatakan bahwa Labkes adalah tempat dimana pemerintah bisa melihat tracing keluarga yang dirawat dengan penanganan Covid-19. Harapan Pemerintah adalah ingin melindungi masyarakatnya dengan mudah dan cepat.

Tampak hadir dalam peninjauan ini diantaranya Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo S I.K, MH, Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto, SH.I, MSi, dan Direktur RSUD Raden Mattaher Jambi dr. Mhd. Fery Kusnadi, Sp.OG. (**/INF)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Buka Musprov Perbakin Jambi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Rapat Evaluasi Pelaksanaan PROGJA dan Anggaran Kodam II/SWJ

Berita Militer

Korem 042 Gapu Serbu Tebingtinggi Dengan Vaksinasi

Berita Militer

Cegah Penyebaran Virus Corona, Satgas TMMD Kodim Tanjab Imbau Warga Pakai Masker

Berita Militer

Dandim Pimpin Sertijab dan Laporan Korps Perwira Kodim 0415/Batanghari

Berita Militer

Ikuti Upacara Peringatan HUT RI ke 76, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Kemerdekaan Bersatu Melawan Pandemi Covid-19

Berita Militer

Kasi Log Korem 042/Gapu Ikuti Rakor Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2020 Bersama Pjs Gubernur Jambi

Berita Militer

Bantu Korban Banjir, Kodam Xlll/Merdeka Dirikan Dapur Umum