Lepas Keberangkatan CJH Tanjabbar, Ini Pesan Bupati Anwar Sadat Perwira Polres Tanjabbar di Mutasi, Jan Manto Jabat Waka Polres Peringati Hari Lahir Pancasila, Wabup Tanjabbar Jadi Inspektur Upacara Bupati Tanjabbar Secara Resmi Buka Diklat BST-KLMSKK 30/60 mil Bagi Operator Kapal Tradisional dan Nelayan 394 CJH Tanjabbar Akan Berangkat ke Tanah Suci

Home / Berita Militer

Senin, 31 Mei 2021 - 10:18 WIB

Tanjab Barat Zona Merah, Kodim Tanjab Dukung Pemberlakuan Pembatasan Jam Malam

JAMBINET MILITER – Tanjab Barat. Dalam mendukung dan menerapkan peraturan Pemerintah terkait penyebaran Virus Covid-19, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf. Erwan Susanto, S.I.P. bersama Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH dan Kapolres Tanjab Barat AKP Guntur Saputro, S.I.K. M.H melaksanakan Patroli keliling mengecek langsung pemberlakuan pembatasan jam malam di beberapa lokasi di dalam wilayah Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Minggu malam (30/5/2021).

Sebelum berpatroli, bertempat di Alun-alun Kota Kualatungkal, Wabup Tanjab Barat Hairan.SH berkesempatan menyampaikan arahan kepada seluruh anggota Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 bahwa kegiatan pemberlakuan pembatasan jam malam ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan yang dicapai pada rapat bersama Satgas beberapa waktu yang lalu dimana Wilayah Tanjab Barat saat ini berstatus Zona Merah.

Sebagai realisasi hasil rapat bersama satgas sebelumnya dimana sesuai Peraturan Pemerintah Daerah akan memberlakukan pembatasan aktivitas masyarakat hanya sampai pukul 22.00 WIB dan itu berlaku sejak tanggal 30 Mei 2021 sampai tanggal 10 Juni 2021.

Baca Juga :  Korem 042 Gapu Terima DIPA Tahun 2021

“Ini semua tanggung jawab kita bersama bahwa kita tidak bisa berpangku tangan bahwa kita harus melawan dan keluar dari Zona Merah ini”, ungkapnya.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0419/Tanjab, Senin (31/5/2021), Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf. Erwan Susanto, S.I.P juga mengatakan bahwa kegiatan Penegakan Prokes Pemberlakuan Pembatasan kegiatan masyarakat /Jam Malam di Kab. Tanjab Barat sesuai dengan Perda No. 4 tahun 2020 yang mana saat ini Tanjab Barat masuk zona merah karena meningkatnya kasus Covid-19.

Pihaknya melakukan Patroli bersama Tim Satgas Protokol Kesehatan guna ikut menekan penyebaran Covid-19 dengan memberikan himbauan kepada pemilik  Kedai / Warung Kopi untuk menutupnya pada pukul 22.00 WIB karena saat ini Kabupaten Tanjab Barat Kasus Covid-19 sudah meningkat tajam dan sudah masuk Zona Merah.

Baca Juga :  Pejabat Intel Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Bidang Intelpam Semester I Tahun 2021

Disamping itu, Tim Satgas menghimbau masyarakat untuk tidak meremehkan protokol kesehatan dan kita akan membubarkan masyarakat yang berkerumun agar kembali kerumah, menegur masyarakat yang tidak memakai masker serta melakukan penyemprotan Disinsfektan di jalan – jalan umum oleh Damkar Tanjab Barat.

Selama ini masih banyak masyarakat yang meremehkan protokol kesehatan. Salah satunya adalah masih rendahnya warga Tanjab Barat yang memakai masker. Untuk itu, bagi mereka yang akan keluar rumah harus benar – benar mengindahkan protokol kesehatan, tandasnya.

Turut mendampingi Wabup saat patroli selain Dandim 0419/Tanjab, juga Kapolres, Sekda Tanjab Barat bersama Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Tanjab Barat. (MC dimtanjab).

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Bersama Dansat Jajaran Mengikuti Rapat Melalui Vidcon Dengan Pangdam II/Swj

Berita Militer

Melalui Kodam II/Sriwijaya, Paguyuban MTPB Serahkan Bansos 100 Ton Beras Untuk Masyarakat Terdampak Covid 19

Berita Militer

Kodim Sarko Salurkan Sembako Bantuan dari Danrem Untuk Warga Terdampak Corona

Berita Militer

Danrem 042 Gapu : Peserta Seleksi Calon Tamtama PK Gel II 2020 Harus Bersaing Secara Sehat

Berita Militer

TNI Buka Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karier TA 2021

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Jambi Tahun 2021

Berita Militer

Dandim 0419/Tanjab dukung Gerakan Serentak Pekan Vaksinasi Lansia

Berita Militer

Kodim 0419/Tanjab Prioritaskan TMMD Tahun 2022 di Wilayah Tanjab Barat