Demi Mencapai Target, Bupati Anwar Sadat Tekankan Hal Ini ke OPD Bupati Anwar Sadat Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023 Wakil Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Lantik Ketua DPD Nasdem Tanjabbar, Sy Fasha Minta Jaga Kekompakan DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama, Penyampaian Ranperda APBD Tahun 2024




Home / Berita Militer

Minggu, 23 Agustus 2020 - 19:57 WIB

Pulang dari Penugasan Perbatasan RI- RDTL, 400 Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Disambut Danrem

Penyambutan Kedatangan 400 Prajurit Purna Tugas Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Atambua, Nusa Tenggara Timur, Yonif Raider 142/Ksatria Jaya tiba di Mako Yonif Raider 142/KJ Kota Jambi. (FOTO : JambinetID/Korem042/Gapu)

Penyambutan Kedatangan 400 Prajurit Purna Tugas Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Atambua, Nusa Tenggara Timur, Yonif Raider 142/Ksatria Jaya tiba di Mako Yonif Raider 142/KJ Kota Jambi. (FOTO : JambinetID/Korem042/Gapu)

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Jambi, Brigjen M Zulkifli menyambut kedatangan 400 prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia- RDTL Sektor Timur Atambua, Nusa Tenggara Timur dari Yonif 142/KJ di di Mako Yonif Raider 142/KJ Kota Jambi, Minggu (23/08/20).

Satgas Pamtas RI- RDTL, Sektor Timur Atambua, Nusa Tenggara Timur, Yonif Raider 142/Ksatria Jaya, telah menjalankan tugas selama satu tahun penuh, sejak 26 Agustus 2019 hingga 23 Agustus 2020.

Penyambutan ke[ulangan 400 prajurit tersebut turut dihadiri  Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi dan jajaran Pejabat Utama Korem 042/Gapu, Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi, Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto dan unsur forkopimda lainnya dan Wali Kota Jambi.

Baca Juga :  Bupati Tanjabbar Resmikan Ruko dan Unit Usaha BUMDes Dataran Kempas

Danrem 042/Gapu, Brigjen M Zulkifli mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Yonif RK 136/TS, atas Dharma Bhaktinya selama melaksanakan penugasan di wilayah RI-RDTL Sektor Timur Atambua, Nusa Tenggara Timur selama 12 bulan dan dengan tidak adanya pelanggaran yang merusak citra TNI, sehingga keberadaan Yonif Raider 142/KJ dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Danrem menyampaikan, bahwa keberhasilan yang telah dicapai oleh Yonif Raider 142/KJ selama di daerah penugasan kiranya dapat dijadikan sebagai pengalaman yang sangat berharga dan tambahan bekal dalam rangka meningkatkan kemampuan sebagai prajurit profesional, yang komit terhadap tugas dan tanggung jawabnya dalam mengawal tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga :  Asah Kemampuan di Tengah Pandemi, Korem Gapu Gelar Latihan Menembak

Sementara, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi turut memberikan apresiasi Yonif Raider 142/KJ yang telah menjaga negara kesatuan RI. Ini merupakan salah satu tugas yang sangat mulia sekaligus membanggakan.

Firman juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga anak dan istri yang telah mengikhlaskan dan sabar untuk melepas sang suami bertugas selama satu tahun di perbatasan.

Meski demikian, Kapolda Jambi juga berpesan, untuk saat masih banyak tugas yang menunggu di satuan. Saat ini, Provinsi Jambi masih terdapat wabah Covid-19 dan di musim kemarau untuk mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Saya minta kita tetap siaga untuk menjaga Provinsi Jambi untuk menjadi lebih baik lagi,” sebutnya.(*/FD)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Prajurit dan PNS Seskoad Terima Penyuluhan P4GN

Berita Militer

TNI Angkatan Darat Gelar Rapat Pimpinan TA 2021

Berita Militer

Danrem Gapu Terima Audiensi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi

Berita Militer

Istri dari Tokoh Pers Jambi Meninggal Dunia, Danrem Gapu Takziah Ke Rumah Duka

Berita Militer

Upacara 17-an, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri

Berita Militer

Brigjen TNI Supriono Resmi Menjabat Komandan Korem 042/Gapu

Berita Militer

Kasad Jenderal Andika Perkasa Pimpin Serah Terima Jabatan Irjenad dan Pangdam V/Brawijaya